REVIEW : DEWPRE TEA TREE 5.5 CLEANSING FOAM

21.27





Dulu, aku bisa pake cuci muka apapun asalkan fungsinya buat bersihin wajah. Tapi belakangan aku baru menyadari kalau ternyata facial wash juga punya role yang cukup besar untuk kondisi kulit aku. Aku sekarang lebih memilih facial wash yang nggak bikin kering dan nggak ada rasa ketariknya. Aku rasa, semakin aku bertambah usia, kulit jadi makin kering. Harus disayang-sayang. Seneng banget karena aku ketemu sama facial wah dari Dewpre, namanya Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam. 

Sesuai namanya, Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam ini mengandung Tea Tree oil, dan punya pH 5. Yang sesuai dan cocok dengan pH kulit manusia yang ada dikisaran 5.0-6.0 . Kenapa penting banget pake skincare dengan pH yang tepat? Skincare dengan pH yang tidak sesuai bisa merusak lapisan kulit yang bertugas untuk melindungi kulit kita dari infeksi, bakteri dan hal-hal berbahaya lainnya. Tentu kita ingin kulit yang sehat kan? Makanya lapisan ini harus kita jaga. Untuk make sure lagi pH nya, aku udah mencoba cek pH dari Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam dan aku juga coba cek pH dari Facial Foam random yang bisa kita temukan di minimarket. Bisa dilihat dari gambar di bawah kalau facial wash dari minmarket pH nya cukup tinggi. 



Kemasannya tube biasa, cukup besar ukurannya 120 ml. Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam ini juga disegel sehingga sangat aman dan higienisBisa digunakan 12 bulan setelah dibuka. Desain packagingnya masih satu tone warna dengan rangkaian skincare Dewpre lainnya. Pokoknya keliatan cantik banget! 

Tekstur Facial Foam nya Dewpre ini adalah gel dengan aroma tea tree alami dari kandungan tea tree oil. Jadi di produk ini nggak ada aroma tambahan sama sekali dan gak ada SLS nya juga.  Teksturnya yang gel juga lebih gentle karena bisa mengurangi gesekan yang bisa bikin kulit iritasi dibandingkan dengan cleanser dengan tekstur lainnya. Kandungannya selain tea tree oil, di cleanser ini ada kandungan Green Tea Leaf Extract, Glycerin, Butylene Glycol, dan Quilaja Saponaria Bark.

Selama aku pake, yang pertama kali aku notice adalah aroma Tea Tree nya. Teksturnya Gel agak padat, kemudian sesuai namanya ketika kita kasih air dan digosok-gosok teksturnya jadi foamy. Lembut di kulit, nggak bikin kerasa ketarik, dan setelah dibilas rasanya adem banget di kulit. Membersihkan wajah dengan baik dan menurut aku, Dewpre salah satu Facial Cleanser terbaik yang pernah aku coba. Happy banget karena Dewpre juga produk lokal!

 Aku merekomendasikan produk Dewpre untuk semua temen-temen yang lagi cari Facial Foam. Aku rasa Facial Foam ini akan cocok di semua jenis kulit, bahkan mungkin untuk yang kulitnya sensiif dan berjerawat karena mengandung Tea Tree Oil, nggak ada SLS dan pewangi tambahan, terus teksturnya juga super gentle! Oke banget!

 

Semoga udah gak bingung-bingung lagi ya dalam mencari facial cleanser!

Selamat tahun baru <3

Rinda~

You Might Also Like

0 komentar

Skilled-daydreamer