REVIEW : OASEA Oceanus Squalane + Tranexamic Spot Correcting Face Oil Serum

23.47

 



Perkembangan skincare lokal saat ini bener-bener pesat, cepet, dan persaingannya ketat banget. Kali ini, akum au coba nulis cerita aku setelah jadi salah satu orang pertama yang nyobain produk bahkan sebelum launching. Produknya adalah sebuah serum, tapi bisa juga dibilang sebagai face oil. Yang jelas, kalau dari product knowledgenya, kita menyebut produk ini sebagai the first dual-phase serum in Indonesia. Sangat unik.

Produk ini dateng dari satu brand skincare baru, namanya OASEA. OASEA ini adalah salah satu anak dari Avo Inovation Technology, adiknya Avoskin dan Lacoco. OASEA ini unik karena sesuai namanya, brand ini sangat concern dengan kelestarian laut. Hal ini tercermin dari background story OASEA dan movement yang dibuat OASEA salah satunya tentang pelestarian ikan hiu. OASEA ingin menghadirkan skincare yang dermatologicaly tested, serta bisa memberikan manfaat kepada konsumen dan juga lingkungan, terutama laut.

Ketika produknya sampai di tangan aku, aku menerima paket yang sangat minim plastik. Untuk melindugi produknya, OASEA udah nggak pake bubble wrap plastic, tapi pakai paper wrap gitu. Kemudian, kita juga bisa mendaur-ulang packaging produknya. Secara ingredients dan proses produksi, OASEA juga menerapkan prinsip cruelty-free kpada hewan, plus menggunakan bahan baku yang aman sekaligus vegan.

Produk pertama OASEA yang aku bahas juga di sini adalah Oasea Oceanus Squalane + Tranexamic Spot Correcting Face Oil Serum. Jadi seperti yang aku bilang sebelumnya, produk ini adalah dual-phase serum. Jadi serum ini ada bagian serum water-based dan ada oilnya. Produknya juga multifungsi. Bisa digunakan sesuai dengan kondisi kulit kamu. Secara umum klaim dari produk ini adalah untuk menghidrasi kulit tanpa menyumbat pori-pori serta menghilangkan darkspot dan meratakan warna kulit. Unik banget!

Hero ingredientsnya, jujur aku belum pernah denger sebelumnya. Ada Squalane, Bicowhite Complex,  Pineapple Ceramide, Acai Berry, dan Tranexamic Acid. Squalane merupakan agent untuk menghindrasi, mengontrol minyak, dan anti-aging. Biasanya, Squalane diambil dari minyak hati ikan hiu. Tapi, Squalane pada Oasea Oceanus Squalane + Tranexamic Spot Correcting Face Oil Serum ini menggunakan Squalene dari minyak zaitun karena sesuai dengan idealism OASEA yang udah kita bahas sebelumnya. Untuk menghilangkan darkspot dan mencerahkan di produk ini yang berperan adalah Bicowhite Complex, Pineapple Cerimide, dan Tranexamic Acid. Dan ada Acai Berry untk antioxidant dan anti-wrinkle.

Kemasannya cute banget, mungil dan enak dilihat larutannya mereka terpisah karena terdiri dari minyak dan air. Jangan lupa di shake sebelum dipakai ya! Isi produk ini adalah 20ml, cukup buat dipake satu bulan. Ketika dikocok, warnanya jadi agak keruh. Teksturnya amat sangat cair, cairrr bangeett  harus hati-hati pas netesin ke wajah. Aku lebih memilih untuk ditetes ditangan aja baru diaplikasiin di wajah. Produk ini gak ada aromanya, warnanya juga alami. Warna serum water basednya bening, warna bagian oil-basednya kuning kaya minyak biasanya.

Gimana rasanya pake produk ini? Rasanya di kulit sangat ringan dan nggak lengket meskipun kita tau dia bisa dipakai sebagai face oil. Ini face oil satu-atunya yang nggak kerasa greasy dan berat. Sebagai serum, di juga sangat lembab. Bener-bener win-win solution buat yang ingin mempersingkat step skincare. Aku pribadi pakai untuk pengganti moisturizer. Tapi kalau kulit lagi sangat kering, aku biasanya pakai seagai serum. Oh iya, produk ini bisa dipakai siang ataupun malam hari ya!

Gimana efeknya di kulit? Efeknya kerasa lembab tanpa greasy, bekas jerawat juga memudar dan yang paling aku suka dia bikin sangat glowing ! Sampe story aku di repost sama @oasea.id karena se-glowing itu. Pokoknya aku merekomendasikan produk ini buat temen-temen yag kulitnya kering, normal, maupun berminyak. Karena aku rasa akan cocok buat semua jenis kulit tinggal disesuaiin aja sama jenis kulit kalian. Misalnya, kalau kulit kering kamu pake jadi serum, sedangkan kalau kulit kamu bermnyak ini bisa jadi pengganti moisturizer kamu. Pokoknya, buat skincare enthusiast harus coba!

 

Beli dimana? Bisa di shopee myaskinbutbetter atau bisa main ke official websitenya di www.oasea.co.id . Harganya? Masih terjangkau, sekitar 259 ribuan!

 

Ayo beli!!!

 

Rinda ~

You Might Also Like

0 komentar

Skilled-daydreamer