Review 37 : Purbasari Hi-Matte Lip Cream All Shades

14.40



Assaalamualaikum,


Karena aku di post kemarin udah bilang bakal banyak review lip product, jadi udah tau dong ya post sekarang bakal review lipstick lagi. Entah kenapa selalu aja beli lipstick terus aku ngga ngeti T_T.
Tapi di post kali ini, lipsticknya aku nggak beli. Aku dikirimin lima shade produk barunya Purbasari, namanya adalah Purbasari Hi-Matte Lip Cream. Ini launchingnya pas JakartaXBeauty 2017, jadi masih bisa dibilang baru. Setelah aku coba, ternyata produknya aku suka. Selengkapnya aku bahas di bawah ya :).





Dari kemasannya, kalau kata adek aku kemasannya bagus, aku juga suka karena nggak makan banyak tempat dan karena dia balok jadinya keliatan modern. Dari kemasannya kita bisa lihat ‘warna asli’ nya dan di bawahnya pun ada nomor dan nama dari shadenya.Seperti aku bilang tadi, dia kemasnnya balok, bagian ‘botol’nya dari plastik bening dan tutupnya dari plastik warna hitam dengan sedikit warna gold gitu, jadinya mirip sama lipstick mattenya yang  sangat sangat terkenal. Udah aku review juga di :
Nah, jadi Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini dikemas di box. Aku suka boxnya karena ada bolongannya jadi bisa liat langsung si warnannya (lebih jelas lihat di gambar). Di bagian atas boxnya ada stiker lumayan besar yang menunjukan shadenya aku setuju banget sih ini, shade tuh harus ditulis besar-besar supaya nggak salah ambil ketika beli.





Untuk aplikatornya, aku suka karena dia miring. Pas banget buat yang ujung-ujung dan dengan aplikator yang miring aku jadi lebih rapi ketika pakai. Dari pengalaman punya liquid lipstick beberapa nggak enak banget untuk aplikasiin di ujung bibir, dan ini malah enak dipakenya jadi <3 untuk Purbasari Hi-Matte Lip Cream.


Aroma dari Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini beda dari lip cream danliquid lipstick lain. Kalau biasanya wanginya itu wangi kue dan wangi manis, Hi-Matte Lip Cream wanginya seger buah gitu :D. Meskipun seger wanginya lembut dan nggak tajem jadi nggak ganggu sama sekali. Teksturnya creamy banget karena memang dia kan Lip Cream.






Secara keseluruhan ini lip creamnya bagus banget sih, terlebih dia produk lokal. Warnanya pigmented, cepettt bangett nge setnya (juara deh ini !!), hasil akhirnya matte banget, nyaman, malah kadang kerasa kayak nggak pake apapun padahal warnannya masih oke, dan nggak bikin kering.Selain itu dia nggak lengket setelah ngeset.  Dia juga awetttt banget apalagi kalau nggak makan dan minum. Ketika makan aja warnnya tuh yang ilang Cuma pudar di tengah. Tinggal timpa lagi. Kalau mau re-apply juga nggak harus dihapus dulu.Untuk lengkapnya aku rasa lebih enak direview per shade karena meskipun satu seri dia berbeda-beda sifat nya.


Kiri ke Kanan : Freesia 05- Zinnia 04- Lantana 03- Azalea 02- Vinca 01. 


Vinca-01
Sebenernya, dari semua warna ini yang kurang masuk dikulit aku. Warna dari Vinca ini adlah nude dengan sedikit warna orange gitu, kalau aku pakai jadinya aku pucat dan harus banget di bantu blush on. Mungkin karena kulit aku bisa dibilang cukup gelap. Nah, ketika aku coba pigmentasinya bagus kok, cuman mungkin karena bibir aku gelap banget keliatan agak patchy. Hasil akhirnya masih kerasa sedikit lengket. Sedikit banget sih.


Azalea-02
Warna kesukaan ku!!! Warnannya nudecoklat dan pink, di aku dia bikin keliatan natural tapi nggak bikin pucet. Dia nggak patchy sama sekali, nutup bibir aku yang item dalam sekali oles. Ini yang lagi sering aku pake diantara semuanya.


Lantana-03
Ini sebenernya warnannya adalah pink tetapi dia nggak neon, ketika aku foto pakai ini di kamera kelihatannya malah orange T_T. Kalau dari botol, sepintas mirip sama Azalea. Aku juga lumayan suka ini karena ini warna pink yang masih cocok sama kulit aku. Selama ini aku selalu gak cocok sama warna pink tapi kalau sama Lantana aku cocok <3. Oh iya, dia nggak patch kok!


Zinnia-04
Ini warnnya fuschia dan agak ungu-ungu gitu di aku, kalau di aku lumayan neon sih....
Selain karena warnanya terlalu neon di aku, dia juga patchy :(. Sama seperti Vinca, Zinnia ini masih terasa sedikit lengket. Sedikitbanget loh ya, cenderung nggak ganggu.
 Untuk mengakalinya, aku nyoba pakai Zinnia dicampur dengan Vinca dan jadinya lumayan bagus loh! Warna nya nggak begitu neon dan jadi nggak patchy.


Freesia-05
PARAH.BANGET. Ini warnannya KEREN!!! Aku suka banget dari pertama pake, warna merah impian aku banget dan aku rasa bakal cocok di semua warna kulit. Warna merahnya tuh menurut aku bener-bener true red lipstick dan lebih ke cool undertone, dan dia nggak ‘nyala’ banget. Kalau pake ini, pake lipstick doang pun udah snagat cukup. Wajah langsung jadi lebih cerah dan bikin gigi kelihatan putih. Aku pengen pake ini ke kampus tapi nggak PD :’( .



Kalau ditanya, warna apa yang paling aku suka, jawabannya adalah Azalea yang 02 dan Freesia yang terakhir. Jatuh cinta parah, terutama sama Freesia, tapi belum begitu PD pakenya. T_T.



Kiri ke Kanan : Vinca 01- Azalea 02- Lantana 03- Zinnia 04- Freesia 05


Secara keseluruhan, ini Lip Cream oke banget sih. Banyak banget poin plusnya dari dia. Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini gampang di cari, Harganya sekitar 45 ribuan kalau di pasar (waktu itu aku nanya), pigmented, nyaman dipake, nge setnya cepet, nggak kering, awet, dan pilihan warnnnya cukup variatif, (meskipun dalam hati aku masih ngarep da warna lain :’)).

Kamu mau nude, ada. Pink ada. Merah juga ada, bagus banget pula! Kayanya sih, emang selera pasar indonesia untuk lipstick yang lakunya ada di warna itu. Tapi please pubasari keluarin warna lain dong :’) .


Kesimpulannya, Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini, secara kualitas sangat baik dengan harga di sekitaran 50 ribu yang mana terjangkau banget. Kekurangannya hampir nggak ada , sih. Mungkin kalau untuk aku kekurangannya karena aku yang emang kulitnya nggak masuk sama warnannya, jadi itu salah aku bukan salah lip cream.



Pokoknya serius deh, ini wajib coba banget !


Semoga pada keracunan ya~  


Rinda ~ 


Tentang Purbasari 


Website : www.purbasari.com
Instagram : @purbasarimakeupid
Facebook: Purbasari
Twitter : @purbasari_id
Youtube: Purbasari Indonesia 



You Might Also Like

2 komentar

  1. aku pengen coba yang azalea sm lantana deh warnanya keliatan cakep gituu

    kaniarda.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Azalea favoritku deh pokoknya. <3333

      Makasih ya Arda udah mampir :)

      Hapus