Review : Benton Aloe BHA Skin Toner

05.39



Assalamualaikum,

Sebagai manusia yang dikit-dikit komedoan, aku ngerasa aku harus pake acid toner.

Waktu itu, Acid toner belom hype. Aku kenal acid toner dari SKinCare 101-nya kak Affi Asegaf. Dan au langsung mikir kalau acid toner tuh wajib ada di step skincare daily. Kita mungkin sering scrub seminggu sekali, tapi waktu itu aku piker scrub kayaknya nggak begitu efektif mengingat mungkin aja ada bagian-bagian yang tidak tuntas ter-eksfoliasi. Dan aku percaya kalau bahan kimia lebih efektif buat ngehancurin komedo.

Dimulai lah pencarian acid toner. Karena aku sobat kismin, aku jelas tidak mampu beli Pixi Glow Tonic. Pilihanku mentok di dua produk kalau nggak Cosrx AHA/BHA , pilihan lainnya dalah Benton Aloe BHA skin toner. 





Ini pilihan paling bingung karena aku nggak gitu paham juga soal AHA BHA, bedanya apa dan sebagainya. Sampe sekarang aja aku masih burem, setau aku AHA lebih cocok buat yang kulitnya kering. Hanya mentok disitu doang. Nanti akan aku tambah ketika aku udah cari tau lebih banyak.

Akhirnya aku pilih Benton Aloe BHA Skin Toner, alasannya karena dari review yang aku baca dan tonton, Benton Aloe BHA ini sangat gentle, dan cenderung banyak yang cocok ke Benton kalau dari review dibanding si cosrx AHA/BHA. Tapi nggak tau juga sih, bisa aja aku salah menyimpulkan.

Kemasannya adalah pump. Cocok banget, mengingat dia tekturnya sedikit kental. Kayaknya karena ada aloe nya. Nah, kita pun dikasih kemasan karton kotak gitu yang memuat banyak banget informasi soal kandungan dan peringatan dari produsen. Aku suka banget karena penjelasannya cukup lengkap.

Yang harus diperhatikan, ini bekerja dengan baik dalam waktu enam bulan setelah dibuka. Setelahnya, mungkin ga akan ngefek apapun dikulit.

Kandungannya terbagi jadi kandungan aktif dan tidak aktif, kandungan aktif-nya adalah Salicylic Acid sebesar 0,5%. Dan bahan in-active nya ada ekstrak aloe dan ada lender siputnya.
Aku gak akan bahas kandungan karena aku ga ngerti, mending cerita langsung pengalaman aku aja ya.



yah ternyata agak blurry :(


Jadi, karena kabarnya dia memang gentle, pas aku pake aku jadi setuju dengan para teman-teman sesama pengguna. Dia sangat gentle, dan aku rasa cukup hydrating. Ketika pake efeknya nggak terlalu kerasa di dua minggu awal. Lama-lama jadi kerasa hidung lebih halus dan pipi jadi nggak ada komedonya. Oh iya tapi di awal penggunaan aku juga lagi rajin-rajinnya maskeran pake @the.soco. Mungkin itu membuat progressnya lebih cepet.

Setelah rutin make dua bulan, kerasa banget bedanya bahkan kalau Cuma sehari nggak pake ini. Idung bakal kerasa kasarnya. Se-ngaruh itu.

Oh iya, Benton Aloe BHA ini bisa dipake setiap hari karena kandungannya nggak besar-besar amat. Ini Cuma 0.5%. Kandungan yang lain nya juga bikin hydrating sehingga ketika abis pake ini nggak kerasa kering. Tapi aku masih pake hydrating toner karena emang aku seneng pake toner aja. 




Intinya sih, ini acid toner yang cocok buat temen-temen yang mau memulai pake acid toner, selain harganya terjangkua dia emang lembut, dan cocok dipake setiap hari. Sejauh ini aku suka, meskipun pengen ganti karena aku kayanya butuh yang lebih strong.

Btw, kalau ini cocok di aku bukan berarti bakal cocok di semua orang. Tapi kita ga pernah tau cocok atau ngga kalau kita gak nyoba. Kalau masih ragu, ada juga kok kemasan yang samplenya di shopee.


Semoga membantu buat temen-temen yang cari acid toner ~

Rinda~

You Might Also Like

1 komentar

  1. hargany aberapaan mbak? kalau untuk kulit berminyak cocok jug nggak?

    BalasHapus