Review : The Ordinary Peeling Soulution AHA 30% + BHA 2%

19.20



Assalamualaikum,

Aku malu ngaku-ngaku blogger tapi udah lama banget gak nulis.
Jadi sekarang mau nulis karena aku blogger, hehehehehhehe.

Aku lagi KKN, nggak bawa masker dan sebagainya karena kamar mandinya Cuma satu dan di rumah ini ada 14 orang. Dan kadang-kadang air nggak nyala. Nanti masyarakat marah lagi kalau aku malah maskeran.  Akibatnya adalah aku jadi bruntusan gegara nggak exfoliasi sama sekali. Benton si acid toner kebanggaanku abis dan belom beli lagi. T_T.

Kemaren sempet pulang sedetik, dan karena udah nggak kuat sama bruntusannya aku kemarin pake The Ordinary Peeling Solution AHA 30% + BHA 2%. Ini adalah Chemical Peeling gitu. Awalnya liat kandungannya wowo AHA nya tinggi banget, kok BHA nya Cuma 2% sih?! Eh ternyata eh ternyata, 2% kalau untuk BHA itu udah tinggi banget :’). 





Jadi ini produk the ordinary pertama aku, belinya patungan sama dyah hahaha karena takut gak cocok. Ended up kita sama-sama jatuh cinta ke dia. Caem banget cuy! Gila.

Dari kemasannya, seperti kemasan the ordinary lainnya ini botol kaca dengan pipet gitu. Si produknya sendiri adalah cairan kental warnanya merah wine gitu jadi pas dipake ke wajah jadi lucu :3. Nah, ini baunya nggak  terlalu ganggu  seperti yang netijen katakana di review-reviewnya.
Cara pakenya adalah dengan meratakan si cairan merah ke seluruh wajah, diamkan sepuluh menit, bilas dengan air hangat. Dan dipakenya dianjurkan seminggu sekali aja, mengingat kandungannya super tinggi.

ada panduannya di botol



Jadi certain aja deh ya bagaimana aku pake ini. Aku udah pake ini sekitar empat kali pemakaian.

Pemakaian pertama, rasanya GATELLLL banget. Banget. Nggak kuat aku tuh. Tapi lama -lama gatelnya berkurang. Dan besok-besokannya idung jadi lebih halus gitu komedonya lenyap.

Pemakaian kedua, masih gatel dan efeknya kerasa dua hari setelah pemakaian kulit keliatan mulius gitu. Cakep deh pokoknya.

Pemakaian ketiga gak jauh beda efeknya sama yang pertama dan kedua, cuman gatelnya udah nggak parah.

Di pemakaian ke empat, mungkin karena kulit gue lagi jelek-jeleknya ada jerawat kusem, banyak komedo mendem makanya kerasanya gatel plus pedih tiada terkira. Aseli pedih banget. Emang gak langsung kerasa sih, tapi besok paginya ketika bangun kulit jadi nggak se gradakan kemarin. Komedo yang kemarin udah jauh berkurang. Komedo yang bikin kasar pipi gitu loh yang kalau dipencet putih.

Dan karena sadar komedo melemah, aku jadi semangat nulis ini. Heheheh terima kasih The Ordinary :’). 



Kelebihannya :
Ampuh buat komedo, simple tinggal diemin dan cukup seminggu sekali.
Kekurangan:
Kadang suka susah dicari, sekalinya ada mahal. Gatel, makanya harus kuat kitanya!

Beli dimana ? di Instagram houseofmakeup.
Harganya sekitaran 170-an deh kalau ga salah. Pokoknya houseofmakeup itu yang paling murah harga peeling solutionnya.

Selamat mencoba gengs~
Rinda~

You Might Also Like

4 komentar

  1. IH ASLI SIH RINDA RACUN AMAT.

    Baru buka2 reading list blog.. lah post ini menarik perhatianku. tapi juga menambah jadi wishlist -_-

    jahad kaoooooooo


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    BalasHapus
  2. the ordinary ini menarik banget sih ya, aku jd penasaran juga jadinya mau cobain xD

    BalasHapus
  3. Serem sih kalo setinggi itu aku ga berani pakai karena kulitku sensitiffff haha aku ga berani pake yang ada AHA BHA nya pokoknya. Tapi ikut senang karena kamu sudah menemukan solusi komedo rinnn

    BalasHapus
  4. Tinggi banget AHA BHA nyaaa. Tapi aku tergoda pengen punya iniii.

    BalasHapus