Makeup Terbaik 2018

12.22





Assalamualaikum,

Tahun 2018 mau udahan bentar lagi, karena sekarang, ketika gue nulis, tanggalan masih tanggal 31 Desember. Duduk di kantin Gedung JICA FPMIPA UPI nungguin dosen lewat.

Nah tahun 2018 adalah tahun kemajuan besar untuk gue. Dan gue banyak banget pencapaian pribadi ddalam hal dandan. Gue bisa pake alis, bisa contour sedikit, bisa pake hilighter yang mana adalah produk makeup favorit gue, kemudian menemukan bahwa setting spray itu guna banget buat makeup, dan banyak hal lainnya.

Terus sekarang mau bikin kaya semacam kumpulan makeup yang gue suka banget di tahun 2018. Mungkin banyak banget yang gue suka, tapi yang gue masukin ke list ini adalah yang gue pake serrringg banget sampe buluk. Kalau nggak ada potonya maap yak.

Mulai !

1.       Wet N Wild Photo Focus Foundation in Golden Beige
Foundation pertama dan satu-satunya punya gue. Heheh. Dulu gue kalo dandan Cuma lipstickan doang. Beauty blogger abal-abal jadi ya gitu. Tapi gue punya keyakinan bahwa suatu hari nanti gue bisa dandan. Dan akhirnya bisa.
Ngerasa butuh foundation dan menemukan foundation ini dari rekomendasi Teh Ica. Katanya bagus banget. Ternyata emang iya gais!! Murah, coverage cukup, enak dipake, nggak dead matte, nggak kering, nggak kenceng oxynya sehingga aku suka, dan yang paling penting dia nggak mantul kalau di foto! Setiap ada event aku pake ini.




2.       BYS Cosmetics Ultra Glow Palette

Buatt yang pengen beli highlighter Cuma bingung udah beli ini aja. Bagus banget, bisa natural, bisa blinding. Warna bisa dicampur karena dalam satu palet gini ada 4 warna kuning , Coklat pas buat yang kulit indonesia, Champange, dan coklat bronze gitu. Aku pake ini terus sepanjang tahun karena ini kecintaan aku. Cakep udah beli ini aja, percayalah padaku.





3.       Poppy Dharsono Eyebrow Pencil in Black
Ini pensil alis paling top sedunia setidaknya menurut gue. Ini warnanya item tapi nggak kereng. Buat gue bagus bangettt bisa bikin alis keliatan rapi tapi natural.Dan pas pake ini banyak ditanya, ngalisnya pake apa? Tidak lain dan tidak bukan ya si Poppy Dharsono Eyebrow Pencil. Cakep banget deh suerr!!

4.       Kirei Jabez Double side Brush Mascara X Eyebrow
Gue pake ini si Mascaranya doang alias Spoolie alias buat menggosok alis. Tanpa dia alisku tidak akan natural. Ini akan lebih perfect jikalau di brush eyebrownya diganti sama blending brush. Aku punya sih blending brushnya tapi jarang aku bawa karena aku punya yang lebih enak di pake.

5.       Make Over Blending Brush
Ini adalah salah satu dari keajaiban dunia!! Ini blending brush lokal tapi sumpah enak bangeeettt dipakenya membuatku ingin menangis. FYI nih guys, kualitas brushnya makeover uh bagsu-bagus. Lembut, nggak nusuk sama sekali, nggak rontok, dan kece banget cuy warnanya deh item-item misterius gitu. Aku rekomendasiin ini banget khususnya blencing brushnya.

6.       Real Technique Setting Brush
Ini serbaguna banget buat hidupku. Untuk pake blushon contour dan highlighter ukurannya pas banget. Ingin beli yang sama kayak gini tapi susah juga yaaa nyarinya. Ini perfect banget pokoknya kau nggak pernah nggak pake dia. Sayangg banget meskipun ada yang lain.


dari kiri ke kanan : Looke Cosmetics Irene - La tulipe Stay Matte 04 - Pixy Matte In Love 408 Merry Orange 



7.       Nude Lipstick

Dulu aku ga suka pake lipstick nude tapi sekarang tiap hari pakenya nude. Diantaranya yang favorit kabar baiknya adalah semuanya produk lokal!! Emang juara banget nih produk lokal sekarang bagus-bagus semua sampe bahkan kalau disuruh beli juga gue bingung -_-. Kebanyakan yang aku pake tahun ini adalah Nude-Pink dan Nude-Peach gitu. Secra tekstur ini yang aku pake nyaman semua sih meskipun ada yang lengket macam si La Tulipe tapi itu lengketnya dikit aja kok. Berikut di bawah ini adalah daftar lipstick terfavorit 2018 :
1)      Make Over Intense Matte Lip Cream (Libertine 08)
2)      Pixy Matte In Love (Merry Orange 408)
3)      Looke Cosmetics (Irene)
4)      La Tulipe Stay Matte Lip Cream (04)
5)      Loreal Infallible Pro Matte Gloss (Statement Nude)

Udah deh, kalau kalian apa Makeup favoritnya tahun ini?

Rinda~





You Might Also Like

1 komentar

  1. aku tuh seneng aku dimention ya abis WNW emang semantul ituh!

    BalasHapus

Skilled-daydreamer