Review : Avoskin Silkyluz Bohemian Soap

13.24




Assalamualaikum,

Beberapa waktu lalu sempet sedikit penuh perjuangan dalam mencari sabun cuci muka. Gara-gara suatu produk sunscreen dan gara-gara mudik kemudian disambung kegiatan KKN yang mana airnya jelek, akhirnya muka aku kering. Padahal seumur-umur ini wajah selalu minyakan. Senbenernya nggak kering di semua bagian sih, jatohnya jadi kombinasi dengan kering di sekitar pipi dan sedikit minyak di T zone dalam cuaca tertentu.

Udah coba beberapa face wash jatohnya malah kering yang mengganggu sampai aku hampir menyerah dan nggak cuci muka sama face wash T_T.

Sedih.

Nggak lama kemudian, aku akhirnya nyobain si produk ini. Nama lengkapnya Avoskin Silkyluz Bohemian Soap. FYI, ini adalah produk avoskin pertamaku. Akhirnya nyoba avoskin setelah gagal nyobain gara-gara si essence nya selalu sold out.

Jadi Avoskin Silkyluz Bohemian Soap ini, yang jadi jagoannya adalah Kojic Acid. Kojic Acid ini adalah agen pencerah wajah gitu setau aku. Dan ini natural, karena bisa ditemukan pada jamur setau aku. Di jepang kandungan Kojic Acid populer buat mencerahkan wajah, dan mengurangi tanda penuaan. Dalam hal ini, flek hitam. 

Selanjutnya, ada Lavender, Coconut a.k.a kelapa, Olive a.k.a minyak zaitun, dan grape oil untuk menutrisi kulit. Ada juga kandungan goat’s milk alias susu kambing dan madu untuk menjaga kulit kita tetap lembab dan terhidrasi dengan baik. Cocok dengan yang aku inginkan. Pokoknya asal nggak bikin kering aku udah seneng kok.





Oh iya, belom bahas kemasannya. Kemasan sabun ini kotak biasa tapi warnanya lucu. Kemasannya desainnya kece sih kalau kata aku. Begitu di buka sabunnya dilapisin plastik gitu, dan ini sabunnya besar ya sehingga gak tau kapan abis nya.

Aku simpen dia di kamar mandi gitu karena selain bentuknya batang, aku anaknya nggak neko-neko kak, di rumah aja T_T. Kalau mau dibawa pergi-pergi potong aja sedikit kan jadi praktis :) dimasukin ke case kecil gitu atau plastik  kan bisa.
Aromanya wangi natural khas aromatheraphy gitu enak banget. Ini juga poin plus buat ku karena aku suka aroma begini.


Cara pakenya adalah, pertama-tama temen-temen basahin dulu wajah dan leher, kemudian buat busa dengan membasahi sabun dan baru diaplikasikan busanya ke seluruh wajah plus dipijat erlahan-lahan. Setelah itu, bilas sampai bersih.
Tips siapa tau belom pada tau gimana caranya pake sabun -_-


more  about avoskin silkyluz bohemian soap



Aku bener-bener ngerasa sabun ini aman karena dia selain bahan-bahannya natural dia juga nggak menghasilkan banyak busa. Biasanya yang nggak banyak busa ini cocok buat manusia berkulit kering seperti aku. Dan emang bener pas dipake ke wajah dia nggak ada rasa ketarik sama sekali plus lembut di kulit. 

Meskipun ini nggak bikin kering, nggak ada perasaan kaya dibilas tapi nggak bersih gitu, semoga paham maksudku. Efek setelah cuci muka yang aku rasa adalah kerasa bersih tanpa kering, dan hal itu bikin aku lega karena biasanya selalu kerasa kerontang kulit ini. 

Soal klaimnya sendiri, katanya Silkyluz Bohemian Soap ini noncomedogenic a.k.a nggak menimbulkan komedo. Aku setuju sih karena emang nggak membuat aku komedoan. Bahan-bahan nya juga natural dan Alhamdulillah nggak bereaksi negatif di kulit aku. Mungkin ini bakal cocok juga di temen-temen mengingat bahannya natural.

Kalau soal mencerahkan atau nggak, aku nggak tau karena kulit aku wajahnya udah nggak bisa putih lagi alias udah mentok. Mungkin akan cocok banget buat temen-temen yang pulang dari liburan dan ingin ngembaliin warna kulit lagi. Kandungan kojic acid sepertinya bakal banyak bantu. Tapi tujuan aku pribadi emang cuma pengen sabun yang nggak bikin kerontang,  jadi aku luv sama sabun ini.





Kesimpulan :
+ nggak kering !
+ aromanya enak
+ nggak bereaksi negatif
+ nggak bikin komedoan
- Bentuknya mungkin kurang praktis, tapi untuk aku nggak masalah.

Untuk yang mau coba Silkyluz Bohemian Soap atau produk avoskin lain, avoskin bisa di beli di websitenya yaitu www.avoskinbeauty.com atau di beli di beberapa e-commerce dan re-seller resmi seperti Shopee, Tokopedia, Lazada dan online shop Avo Store di Instagram.

Buat yang lagi kesulitan nyari sabun anti-kering, mungkin ini jawabannya .
Semoga membantu~

Rinda~

You Might Also Like

0 komentar