2018-Ku

21.20

we heart it


Assalamualaikum,

Karena hidup ini seyogyanya harus disyukuri, gue mau nyoba bikin beberapa hal yang harus disyukuri dari 2018. Agar supaya tidak sambat terus.

Tidak dipungkiri, hidup ini bagaikan yin dan yang. Cieh. Ada hitam yang sendu dan gelap. Ada putih yang adem dan ceria. Tapi di antara hitam pasti ada putih sementara itu, di yang putih pasti ada hitam dan hal ini gue maknai sebagai, seburuk atau sebaik apapun, sesuatu emang ga akan sepurna. Plus, sesuatu itu akan selalu ada hikmahnya.

Bijak.
Padahal mah halah ngemeng doang. WKWKW. Tapi yaudahlah ya kita harus tetep belajar bijaksana, kalau ngga gitu mumet kak!

Jadi ini lah hal-hal yang harus disyukuri dan diambil hikmahnya dari 2018 versi aku.



1. Tahun Baru Dengan Awal Yang Indah

Tahun Baru 2018 berbeda dari biasanya karena gue ga pernah tahun baruan di luar rumah. Udah sih wkwkw. Terus akhirnya aku ketemuan sama adeknya pacar aku di tanggal 1 Januari jadi aku pikir itu start yang bagus.

Plus tahun ini ketemu ibunya pacar juga, dan ya ampuun baik banget Ibuk ini. Suka nitipin berbagai makanan buat gue, dan selalu ngasih alpuket yang gue suka. Terharu T_T.



2. Patah Hati

Pata  h hati bisa ada dalam berbagai bentuk. Dan tahun ini gue patah hati berkali-kali. Kabar baiknya, gue selalu bangkit lagi dan bisa berdamai. Setidaknya berdamai dengan diri sendiri. Hikmah lain dari patah hati ini, gue banyak sadar kalau selama ini I’m doing a great job dan patah hati ini bukan salah gue. Gue jadi pribadi yang lebih cinta kepada diri sendiri.

Tapi tahun ini adalah patah hati ter-masif gue selama hidup. Dikecewain pacar sempet, keluarga sermpet, kuliahan sempet, bahkan sama temen sendiri juga. Satu yang nggak pernah ngehianatin gue adalah uang serta passion gue, jadi gue tahun 2019 ini mau cari cuan yang banyak wkwkw dan passion gue bakal gue lebih turutin.
Nggak selamanya patah hati buruk ternyata J.


3. Blog

Sumpah ini tahun ter-baik dalam selama nge-blog. Ngerasa lebih deket sama semua member Bandung Beauty Blogger, dan Alhamdulillah banyak juga job berbayar maupun tidak J. Seneng banget ketika passion ku yang awalnya Cuma mengisi waktu luang bisa menghasilkan keluarga baru, dan materi.

Plus di akhir tahun ini gue banyak nulis curhatan, dan salah satu tulisan gue sempet jadi trending topic di grup matematika C 2015 :’) terharu banget atas apresiasi temen-temen gue yang udah baca tulisan gue bahkan di repost di instagram mereka. BAHAGIA :”)


4. Circle berkurang

Seharusnya nggak ada yang bisa dibanggain dari hal ini. Karena kalau temen berkurang tuh biasanya karena kitanya aja yang asshole. Tapi gue rasa, dalam kasus gue, bukan guenya sih yang asshole, tapi ya nggak dianggep lagi sama temen sendiri.

Hal ini nggak selamanya jelek kok, jadi kita bisa tau mana yang tulus dan nerima kita apa adanya dan mana yang tidak. Dan kalau seperti ini kita jadi lebih mudah menentukan mana temen mana bukan. Life is so much easier this way.






5. Nonton Oh Wonder

Akhirnya bisa dalam hidupku hidup nonton musisi internasional live. Bahagiaaaa banget.






6. Lebih Sering Naik Kendaraan Umum

Di tahun ini gue sering banget naik Damri dan gue bangga banget. Buat yang belom bikin resolusi, naik damri bisa jadi resolusi 2019 mu.

scroll.in


7. Nonton Final Piala Dunia

Bangga karena hal ini jarang terjadi . I was too young back then .


8. Bisa Lebih Terus Terang Kalau Ga Suka

Gue mengalami banyak sekali konflik di tahun ini karena perbedaan pendapat, gue jadi manusia yang terlalu jujur akhir-akhir ini dan orang-orang mungkin nggak suka hahaha. Yaudah lah bodo amat.



9. Teman-Teman Baik

Meskipun ada yang pergi, gue rasa temen-temen matematika C malah sangat baik ke gue. Cewek-cewek Mat C ini supporter terbaik yang pernah ada. Kadang suka terharu kalau inget gimana mereka dukung gue dan gue dukung mereka. Sungguh hangat sekali dan membuat gue sedih karena mau lulus T_T.
10. Jalan-Jalan
Jalan-jalan sendiri dan pesen transportasi untuk pertama kalinya sendrii. Nggak mewah tapi gue demen. Ternyata gue ga suka yang luxurious.Hehe.

11. Jerawatan

Gue akhirnya jerawatan parah, namun gue nggak sedih. Bohong. Awalnya sedih banget tapi dirasa-rasa, namanya juga manusia ya normal laa jerawatan. Nggak usah takut jerawatan karena kalau lo cantik mah ya cantik aja.


12. Berani Dalam Berpenampilan

Gue pake turban, dan kemudian nyukur rambut sampe pendek banget. Meskipun dinyinyirin netijen leher sama rambut kemana-mana, hal itu membuat aing happy. Berbaiakain seperti itu menambah kepercayaan diri aing. Jaid yaudah toh masih pake baju dan masih sopan, nggak usah  takut lah sama omongan orang. Ber ekspresilah !





Sebuah kiriman dibagikan oleh Rinda (@arindatan) pada



13. Pergi 

Gueyang selalu bercita-cita jadi traveer akhirnya traveling kecil-kecilan pada oktober 2018.  Disebabkan oleh Koko ku nikah. Bener-bener mandiri karena semuanya aku book sendiri. Cie. Dan seru banget ternyata bikin nagih. Lagi menjadwalkan untuk pergi ke kota lain segera. 

14. Beli Laptop 

Seneng sih karena akhirnya bisa ni laptop kebeli T_T. Soalnya udah gabisa banget laptop lama dipake. Ya wajar sih laptop lama w usianya udah lama udah sejak tahun 2011. Kan daebak banget awet sampe sekarang. Cuma bermasalah di batre sama kerboardnya yang udah halu ngetik nya -_-. 



Jadi segitu dulu dari saya, semoga ada hikmahnya J pokoknya berbahagialah teman-teman karena apalagi yang dicari kalau bukan bahagia

Rinda ~


You Might Also Like

0 komentar