Daily Make-Up Ku Dengan Althea Exclusive Make-Up Range

01.36



Assalamualaikum teman-teman ku.

Gue seneng banget karena beberapa waktu lalu Althea ngeluarin range make-up, kebetulan gue dikirimin juga produk-produknya. Ada concealer, Watercolor Cream Tint, Spotlight eye glitter dan eyeshadow. Eyeshadownya ini adalah kolaborasi Althea dengan Bunga Citra Lestari. Sumpah semua warnanya cakep plus pigmented.

Di bawah nanti gue mau bikin mini review sekaligus tutorial ala-ala dan swatch lip cream tint nya juga. Pokoknya bakal banyak sekali bahasan di bawah. Jujur bingung mau mulai dari mana dulu. Tapi sepertinya mau bahas soal dandan nya dulu.

By the way, this is my first time doing makeup tutorial.

Pertama-tama mau cerita dulu soal kulit gue yang penuh bekas jerawat. Sungguh aku baik-baik aja, tapi kadang kalau ingin pake bronzer atau blushon bekas jerawat ini kelihatan tidak elok dan membuat makeup jadi nggak keliatan. Menghalangi gue buat berkreasi juga.

Jadi di makeup kali ini, gue mau bikin yang sekiranya gue dandan sehari-hari aja gimana. Dan mari kita mulai.







Pertama-tama gue pake dulu produk terbaru dari Althea Exclusive yaitu Skin Relief Spot Film  Gel yang mana bisa nutupin jerawat dengan suatu lapisan gitu. Bentuknya gel lama-lama bakal kaya bikin ‘kulit’ sehingga makeup nggak langsung nepel ke jerawat kamu.







Setelah itu, gue mau mengcover bekas jerawat dengan concealer. Dengan pake concealer makeup jadi nggak terlalu berat di muka. Sedikit aja udah cukup, kita bakal tutupin yang ingin ditutupin aja. Jangan lupa pilih warna yang sesuai sama warna kulit kita. Althea Exclusive kali ini meluncurkan concealer dengan empat warna dan surprisingly ada yang cocok buat gue warnanya seneng T_T terharu. Soalnya biasanya makeup korea warnanya hampir selalu keterangan buat gue. Oh iya, shade yang gue pake adalah honey.






Kemudian setelah itu, aku nge-set concealer dan seluruh wajahku dengan Loose Powder dari Althea Exclusive juga nama lengkapnya petal Velvet Powder. Ada tiga shade yang aku pake ini yang lavender. Warnanya pink gitu, dan konon bisa membuat efek lebih cerah di wajah. Ini loose powder bener-bener lembut banget butirannya.






Setelah itu, aku membuat alis. Hehe. Cuma dibingkai aja sih terus disikat supaya lebih berbentuk. Aku merasa alis aku udah cukup tapi kalau dandan nggak ngalis juga kurang. Bingung kan.





Udah selesai ngalis aku pake eyeshadow. Sebenernya ini fotonya susah karena mata gue tuh kecil banget :( . Sehingga sulit untuk difoto. Pertama-tama gue pake nomor #2 dari Sunrise Moonrise Eye Palette, kemudian di outer cornernya pake nomor #5. Terus setelah itu pake produk barunya Althea lagi si Spotlight Eye Glitter warna Gold Light, Sumpah ini bagus banget warnanya supper cantik.  Terus abis pake eyeshadow langsung menjepit bulu mata dan menggunakan maskara.






Dalam makeup sehari-hari biasanya aku nge bronze, tapi lagi males jadi langsung pake blush on dan palette Sunrise Moonrise ini warna nomor #1 bisa digunakan juga jadi highlighter lohh!





Kemudian untuk lips aku pake watercolor cream tint Yang warna paling muda yaitu Maroon Cream 04. Aku suka deh hasilnya natural banget merah kecoklatan kaya meng-upgrade warna bibir asli. Teksturnya pun enak banget dipake. Nggak kering. Kayaknya bakalan cinta deh.


Setelah itu, inilah dia hasil aku dan-dan. Bisa dilihat perbedaanya asalnya dekil sekarang lumayan lah ya. Hehe. Lihat juga pipiku highlighternya keliatan kan?








Semoga bisa membantu teman-teman meskipun ini alakadarnya banget. Luuvvv <3

Rinda~



You Might Also Like

2 komentar

  1. Jadi mau skin reliefnyaaa 😂
    Cakep banget rin ❤

    BalasHapus
    Balasan
    1. unik banget sumpah bisa dikopekin wkwkw. Makasih ya aku sangat mengapresiasi se tinggi tingginya

      Hapus