Day-Skincare Routine Edisi #dirumahaja

21.31




Halo semuanya,
Hari ini mau bahas soal skincare di pagi hari ketika nggak kemana-mana. Seperti bisa dilihat di foto produknya Cuma empat biji. Karena memang rada males juga skincarean ketika nggak kemana-mana. Di bawah akan gue bahas secara singkat tenang produk-produk yang gue pake. Sebelum terlalu jauh, sekalian jelasin dulu bagaimana kondisi kulit gue. Jadi kulit gue saat ini kondidinya normal. Tidak terlalu berminyak, dan tidak terlalu kering. Hal yang gue ingin perbaiki dari kulit gue adalah tekstur kulit dan bekas-bekas jerawat hitam yang tersebar di beberapa area wajah. Karena ingin meratakan tekstyr biasanya gue menggunakan kandungan chemical exfoliator. gue juga menggunakan kandungan niacinamide untuk memudarkan bekas jerawat hitam. Namun di pagi hari gue nggak terbiasa menggunakan chemical exfoliator, dan skincare gue di bawah keduanya punya kandungan niacinamide. Mungkin yang berminat bisa baca rangkaian night skincare  gue di post sebelumnya. Semoga pembahasan rangkaian morning skincare/day skincare ini bisa membantu <3.




Oh iya, blog ini dibuat untuk ikutan collab bulan Juni bareng temen-temen @beautisquad



Senka Perfec White Clay
Cuci muka pake produk senka karena cuman adanya itu T_T. Tapi ini cukup oke kok nggak terasa kering dan tidak menimbulkan efek negatif apapun sejauh ini. Dan bahkan di adek gue senka ini katanya bikin nggak jerawatan dan dia suka. Sampe beli sendiri. Terus hati-hati juga ya kalau beli mending di yang terpercaya aja karena adik gue beli di shopee terus keliatan palsu, jadinya gue beliin deh yang beneran di sociolla.
Harga: sekitar 50 ribuan.
Beli di mana: di Sociolla aja, atau di watson.

Avoskin Hydrating Treatment Essence
Cinta banget sama produk ini, dan tidak lama lagi memasuki botol ke-tiga. Meskipun namanya Hydrating Treatment Essence gue pake ini sebagai toner. Membantu banget untuk ilangin bekasi item jerawat apalagi kalau digabung sama essencenya benton yang high content essence. Ada kandungan niacinamidenya dan centela asiaticanya. Kalau gak salah ya. Jadi memang oke untuk bekas jerawat terus bikin kulit kalem. Aromanya minty-minty gitu dan kerasa adem di kulit. Suka banget deh. Harganya  juga terjangkau
 Harga : Rp 99.000
Beli di mana: Shopee avoskinofficial, Sociolla, dan websitenya avoskin.



Erha21 Truwhite Activator Spf 25 Day Cream
Ini day cream tapi ada spf 25-nya. Karena kita nggak kemna-mana sih gue rasa spf 25 cukup ya. Ini enak banget karena bikin efek tone up dan nggak kerasa kering tapi nggak bikin ada minyak plus ringan sekali. Suka sih lumayan. Kandungannya juga ada niacinamidenya jadi bisa sambil memudarkan hiperpigmentation alias bekas jerawat item. Tapi harganya.....
Harga: Rp 195.500
Beli di mana: Website erhastore sih yang paling aman.

Nivea Strawberry Shine
Lip balm murah dan terbaik sejauh ini. Nggak kerasa tebel dan nyaman banget dipake. Meskipun ringan dan nggak kerasa terlalu ngelembabin tapi bener-bener oke bikin bibir lembab. Sejak pake nivea rutin rasanya nggak pernah ngerasain bibir kering parah gitu. Setiap sebelum pake lipstick selalu pake lipbalm dulu.
Harganya : Rp 20.000
Beli di mana: Borma dan dimana-mana di shopee officialnya nivea juga ada. Sering diskon pula.

Udah deh segitu doang.
Temen-temen juga bisa cek post temen-temen @beautisquad lain salah satunya punya Nada. 
Semoga ada faedahnya deh meskipun reviewnya pendek :).

Rinda~




You Might Also Like

3 komentar

  1. skin care ku juga jadi simple banget 👌

    BalasHapus
  2. wAH.... Aku jg suka si senka white claynya, justru aku lebih suka ini drpada yg perfect whip

    BalasHapus
  3. kemarin direkomendasiin senka yang putih juga nih, jadi makin penasaran pengen nyobain hihi

    xoxo,
    Ai

    BalasHapus

Skilled-daydreamer