Make-Up Untuk Kerja #dirumahaja

11.04





Halo semuanya,

Jadi post kali ini masih berkaitan dengan  kolaborasi bersama @beautiesquad. Sebelumnya gue udah collab juga di tanggal 14 kemarin. Topiknya skincare selama di rumah aja. Kali ini collab nya tentang makeup untuk work from home. Sebetulnya ini makeup gue ini sangat-sangat nggak penting, tapi yaudah lah ya siapa tau ada yang bermanfaat dari ritual makeup gue ini, wkwkwk. Mohon disimak sampai bawah yaaa.




Jadi, sebetulnya tidak work from home, tapi ini adalah makeup yang sehari-hari gue lakukan pas mengajar. Tidak terlalu mencolok, yang penting keliatan masih idup aja. Produk yang gue pake juga ini kebanyakan lokal kok.

Pertama-tama gue pake foundation. Tipis aja asalkan bisa mengcover bekas-bekas jerawat. Nah yang gue pake adalah innisfree my foundation. Ini adalah foundation yang amazing banget. Bisa mengcover bekas jerawat, ringan, dan warnannya masuk banget di kulit gue. Meskipun nggak begitu tahan lama, karena finishnya emang satin menuju dewy, ini cakep banget hasilnya di muka.




Nah setelah pake foundie tipis yang palingan Cuma satu pump itu, langsung pake blush. Kalau temen-temen ingin tahan lama, bisa di set pake bedak dulu. Karena gue nggak akan lama-lama juga pake makeupnya jadi nggak akan di set. Langsung lanjut pake blush on. Gue pake blush on dari fanbo, namanya my blooming cheek blush on. Gue pake nomor 5 yang udah ada shimmernya. Warnannya cantik banget, coral gitu plus udah ada shimmernya jadi tetep glowing meskipun tanpa highlighter. Ini glowingnya natural dan nggak lebay sama sekali. Ini woth to buy deh! Asli! Cobain!
Gue udah pernah bikin full reviewnya di sini :


Gue pake lipstick. Sebenernya kalau lagi males gue Cuma pake lipstick doang. Pastikan pilih warna lipstick yang nude dan bikin wajah keliatan seger. Bebas mau nude pink atau nude orange, tapi kedua warna itu yang paling cocok dan bisa dibilang kuncian makeup no makeup buat sehari-hari. Khususnya buat ngajar di sekolah. Gue pake Raiku Lip Cream shade 10.Queen Debbie . Nyaman banget dipake, warnannya supper cantik. Worth to buy juga, produk lokal juga. Jadi ngga ada alasan ya untuk nggak beli!




Kemudian yang paling epic dalam proses makeup gue adalah alis. Karena sebenernya alis gue udah gondrong gue cuman tinggal nyikat doang. Tapi dia tuh turun banget, untuk nge-hold alis gue yang kaya alisnya master shifu ini, gue pake lem bulu mata. Ter inspirasi dari Teh Riesa, dan sekarang Tasya Farasya juga pake lem  bulu mata buat alis. Di bawah ini ceritanya adalah foto before after nyikat alis pake lem bulu mata. Semoga keliatan bedanya gimana :’).



Terus biar agak niat, gue pake eyeliner dari Instaperfect by Wardah. Ini hasilnya matte, tapi jujur gak begitu awet, sering kali pas diliat lagi si tengahnya udah bolong padahal belom juga dua jam. Tapi seenggaknya dia nggak meleber kemana-mana pas udah lama. Cuman tiba-tiba ilang aja gitu. Kayaknya yang eyeliner holic nggak akan begitu suka sama si wardah ini. Padahal finishnya oke banget.
Terus udah deh makeupnya jadi.





Buat sehari-hari mah makeup nggak usah ribet-ribet. Selain irit waktu, biasain kalau pagi-pagi gak usah banyak mikir supaya banyak cadangan energi sampe nanti siang.






DI atas tadi adalah beberapa cewek-cewek beautiesquad yang berpartisipasi dalam collab ini. Temen-temen bisa juga liat hasil makeup cewek-cewek @beautisquad lain, salah satunya punya Kak Faradila. Tinggal klik namanya aja untuk sampai sana.




Sekian.

Rinda~


You Might Also Like

0 komentar

Skilled-daydreamer