Skincare (yang terasa) Personal

01.50


Halo, semuanya

Assalamualaikum, salam sejahtera.

Masih dalam rangka kolabrasi agustus bareng temen-temen beautiesquad, di malam yang hampir pagi ini gue menulis soal skincare yang terasa personal banget buat gue karena belinya bukan dari influence para beauty blogger dan beauty vlogger atau selebram-selebgram yang berseliweran di hampir semua platform sosial media.

Masing-masing skincare yang akan gue bahas di sini adalah skincare yang gue beli atas ide sendiri. Random banget kategorinya dari masker sampe toner. Pokoknya simak aja deh ya semogaada yang cocok. Nah, sebelum terlalu jauh, mari kita pamerkan dulu banner kolaborasi bulan ini, kemudian langsung bahas skincare yang pertama. 



Nature Republic Bamboo Charcoal Mud Pack

Gue beli ini karena harganya nggak terlalu mahal dan menarik banget. Kalau nggak salah untuk ukuran 150 gram harganya nggak sampai seratus ribu. Secara tekstur mirip banget sama Innisfree supervolcanic jeju itu, tapi kandungannya jauh berbeda. Ini bahannya areng bambu gitu. Efeknya kurang lebih hampir sama. Bikin wajah lebih kerasa bersih dan kerasa komedo makin gampang keluar aja abis maskeran pake ini. Kekurangannya pun kurang lebih sama dengan Innisfree supervolcanic. Sama-sama susah di bersihin dan karena ini kemasannya tube, terkadang susah dikeluarinnya. PR banget deh. Tapi ini oke buat yang mau coba masker dengan kualitas sama seperti Innisfree Supervolcanic tapi dengan harga yang lumayan murah.

Beli dimana? Althea korea.

Harganya? Sekitar  Rp. 85 000



 

Wardah Sunscreen Gel

Udah langganan karena ngerasa cocok banget sama sunscreen wardah ini karena harganya sangat murah. Buat gue, sunscreen harganya harus terjangkau biar makenya nggak pelit. Teksturnya pas seusai sama yang gue mau. Lembab banget. Agak sedikit greasy di awal tapi nggak ganggu buat gue. Gue memang penggemar sunscreen dengan efek lembab dan agak greasy sih. Enak banget kalau ditumpuk sama makeup. Bikin lebih kerasa nempel. Harganya murah pula. Tapi sayangnya ini udah pasti ga cocok buat yang kulitnya berminyak. Tapi untuk yang kulitnya kering, mungkin bisa kamu coba.

Beli dimana? Dimana pun bahkan di indomaret aja ada.

Haarganya ? Sekitar Rp.30.000 rupiah.


NIVEA Strawberry Shine

Gue pertama kali coba produk nivea karena dikasih sama safira pas abis sidang. Suka banget sampe akhirnya beli lagi dan lagi. Terasa spesial karena selalu mengingatkan gue sama sidang. Tapi beli lagi karena produknya bagus banget. Lembab dan bikin bibir sehar. Sejak pake ini, gue kayaknya ga pernah ngerasain bibir kering parah. Udah gitu, harganya murah banget. Gak ada alasan untuk gak beli lagi.

Beli dimana? Dimanapun ada di indomret juga ada .

Harganya ? Sekitar Rp. 20 000.





Avoskin Hydrating Treatment Essence

Ga ada bosennya bahas produk ini. Sering banget gue bahas sampe bosen ga sih kalian?

Ini adalah essence, gue pake sebagai toner. Ada niacinamide sama centela asiatica dan efeknya bikin bekas jerawat cepet banget pudar. Ini terasa personal karena gue pertama kali nyoba produk ini di acara launchingnya. Ternyata bagus banget dan ketagihan sampe abis tiga botol.

Beli dimana? Website avoskin, dan di ecommerce kesayanganmu.

Harganya? Rp.100 000 sajah.

Kose Suncut UV Protect Spray

Gue beli ini pas mau ke surabaya. Pilihan yang tepat karenaa gila banget panasnya. Lumayan oke buat perlindungan ekstra kalau lagi traveling. Karena dia spray, bisa dipake di atas makeup. Finishny matte dan kerasa powdery jadi gak akan ngerusak makeup. Efektif atau nggaknya jujur nggak tau. Karena kadang suka insecure juga ini sunscreen ga nempel di muka saking bener-bener ringannya. Tapi pasti beli lagi sih kalau udah abis.

Beli dimana? Di shopee.

Harganya ? sekitar Rp. 150 000.

Avoskin Miraculous Refining Serum

Pertama kali coba produk ini dari kerjasama dalam rangka ulang tahun Bandung Beauty Blogger. Terus suka dan akhirnya beli lagi. Buat yang suka produk chemical exfoliator wajib coba produk ini karena kerjanya sangat oke. Tapi ini khusus buat kamu yang udah coba chemical exfoliator karena kandungannya cukup tinggi. Ini produk favorit banyak orang karena selalu sold out.

Beli dimana? Website avoskin, dan di ecommerce kesayanganmu.

Harganya ? Sekitar Rp. 180 000.


 

 Laneige Time Freeze Firming Sleeping Mask

Gue suka karena sesuai yang gue mau, gue cari sleeping mask yang melembabkan tapi rich. Sejujurnya gue nggak giu nge-fans sama si Laneige Sleeping Mask biru. Perbedaan produk ini dan yang biru, produk yang gue suka ini punya kandungan untuk firming dan anti-aging gitu. Lumayan buat belajar pelan-pelan mencegah penuaan. Dan lembab banget sampe pagi jadi gue percaya produk ini oke untuk anti-aging. Tapi kadang kalau skincare kita terlalu ‘lembab’ efeknya ada jerawat kecil-kecil putih gitu. Tapi dua hari juga ilang tanpa bekas, sih.

Beli dimana? Gue beli di Althea, tapi belakangan gue tau di ilotte juga ada.

Harganya? Jujur gatau.

Laneige Clear C Peeling Mask

Terkesan banget sama produk ini karena ini salah satu Produk Laneige fullsize gue pertama kali. Suka banget karena beneran bikin cerah dan muka kerasa lebih seger ketika selesai pake masker ini. Secara tekstur juga suka banget karena ada butiran semacam biki buah gitu. Meskipun biji buah teksturnya halus dan nggakda rasa pedih sama sekali di kulit. Satu-satunya physical exfoliator yang gue sukai sepenuh hati. Tapi nggak beli lagi produk ini karena belum rejekinya aja.

Beli dimana? Gue beli di Althea, tapi belakangan gue tau di ilotte juga ada.

Harganya? Jujur gatau jugaa.

Laneige Mini Pore Water Clay Mask

Beli ini karena gue rasa, masker yang Clear C nya bagus namun gue ingin suasana baru, jadilah beli produk ini. Sejak pakai Clear C Peeling Mask gue percaya kalau produk masker Laneige bagus. Gue nggak sepenuhnya salah tapi masker ini nggak se-oke-banget itu juga. Tapi lumayan mengesankan karena teksturnya bener-bener watery meskipun dia clay. Kalau ada uang lebih ini patut dicoba.

Beli dimana? Gue beli di Althea, tapi belakangan gue tau di ilotte juga ada.

Harganya? Sekitar Rp. 350 000

Dah segitu aja produk yang gue bahas. Semoga bermanfaat ya! Temen-temen juga bisa cari referensi lain dari temen-temen beautiesquad yang lain.

Sekian dari gue, sampai ketemu di blog selanjutnya.

Love,

Rinda~


You Might Also Like

0 komentar

Skilled-daydreamer