Aku, 2020, dan Semua Hal di Antaranya

10.09



Meskipun tahun 2020 ini adalah tahun yang $%^@# buat beberapa orang, buat aku 2020 tetep seru dan penuh dengan hal yang patut untuk disyukuri. Di tahun 2019 aku nggak menulis tentang hal-hal yang aku syukuri sepanjang tahun. Akhirnya saya menyesal karena tidak ada hal yang bisa dikenang dan dibaca lagi. Jadi, di bawah ini aku akan nulis apa aja yang terjadi di 2020 dan momennya berkesan banget. Enjoy :p .


 Pak Irfan Sakit di malam tahun baru

Jadi, pacarku ini sendirian di malam tahun baru. Kita berencana makan di Suis Butcher Setiabudhi. Tapi pas kita janjian saat dia pulang kerja, badannya panas bangett kaya mau meledak. Panas banget. Jadi aku nyuruh dia pulang, tapi di rumahnya nggak ada siapa-siapa. Akhirnya aku stay di sana nggak tidur karena ngompres kepala dia. Saking panasnya sampe ngigo gak jelas dan sampe mau nangis. Seharian ujan di Bandung pas tanggal 1 Januari 2020, Jakarta kebanjiran dan kita nonton beritanya di TV. Untungnya besokannya dia mendingan, kita gofood makanan enak seharian sampai dia akhirnya malemnya panas lagi. Terus tentu saja kita pergi ke dokter besoknya.

 

Aku Ngajar di Sekolah

Sebenernya aku ngajar di sekolah juga tahun 2019, tapi di 2020 ini beda sekolah. Beda suasana, beda karakter siswa, beda karakter guru. Di sekolah swasta ini, rekan-rekan sesame bapak ibu gurunya baik banget, akrab dan betul-betul banyak membantu aku. Tapi siswanya …… haduh. Tapi seru sih, banyak sekali hikmah yang bisa dipetik. Banyak bersyukurnya juga.

 

Jualan Ayam dan Sembako

Selama pandemic aku mencoba jualan ayam dan sembako. Jadi gue anterin gitu ke rumah yang pesen. Seru! Hahaha duitnya lumayan juga. Tapi lama-lama nggak dilanjutin soalnya focus gue kebagi dan jadinya keluar rumah terus.

 

Tes Masuk S2 dan Berhasil Meskipun Penuh Drama

Aku belajar setiap hari sebelum tes. Bener-bener obsessed banget untuk bisa S2 di ITB :’) . Akhirnya aku berhasil masuk setelah drama dulu pas pengumuman. Aku salah masukin nomor induk pendaftaran, jadi yang muncul adalah pemberitahuan kalau aku nggak diterima. YA NANGIS. Tapi ternyata aku salah masukin nomor induk. Udah bikin panic semua orang sampe ikutan sedih dan udah cari-cari pendaftaran kampus lain tapi ternyata aku salah masukin nomor registrasi. Bahlull. Nah, kuliahnya mulai tanggal 18 Januari 2021 wish me luck!

Tes CPNS (dan gagal)

Tahun ini aku tes CPNS, gagal sih. Tapi seru Alhamdulillah. Bener-bener struggling banget aku hapalin doa qunut wkwkwkw. Kalau gak tes CPNS mungkin aku gak akan ngerasain deg-degan tes hafalan dan tes ngaji. Semoga meskipun nggak keterima, tes CPNS ini ada faedahnya untuk aku.


Mulai Baca Buku (kembali)

Setelah sekian lama nggak pernah baca buku, akku akhirnya baca buku lagi. Menemukan berbagai bacaan seru sepanjang tahun ini. Merasa hidup lebih berwarna karena ditemenin sama berbagai buku. Seneng banget karena sebelumnya nggak pernah terpikir untuk baca buku. Terima kasih kepada pandemic yang bikin kita semua bosen, akhirnya aku menemukan minat baca kembali. Aku juga nulis beberapa catatan soal buku-buku yang auku baca di blog contohnya kaya gini :

 

 

 

Dikelilingi Orang-Orang Baik

Bersyukur banget karena dikelilingi orang-orang baik. Keluarga, teman, keluarga pacar, keluarga di tempat aku kerja. Semuanya baik dan aku merasa sangat disayang sama orang-orang di tahun ini. Semoga bisa begini seterusnya karena tanpa dikelilingi orang-orang tersayang aku mau jadi apa?

 

(Akhirnya) Punya Mobil Sendiri (dan bayar pake uang sendiri)

Gak nyangka mimpi aku waktu SMA bisa terwujud. Dengan bantuan orang tua dalam proosesnya, tapi tetep aku bayar sendiri. Akhirnya bisa bertemu dengan mobil pertamaku yang aku beli sendiri. Rasanya tentu bahagia banget.Sebenernya aku ingin beli mobil ya untuk membahagiakan orang tua aku. Mobil papa aku udah tua banget umurnya, dan nggak matic. Kalau mobilnya matic, mama aku bisa belajar dan dengan kondisi mobil yang tahunnya agak muda, tentu papa aku kalau mau sekedar pergi sama mama jadi lebih nyaman. Gitu aja sih keinginanku, kalau aku sendiri lebih sering pergi naik motor karena aku ga suka macet hahaha. Semoga selalu dikasih rejeki untuk membahagiakan orang-orang tersayang.

Dengan punya mobil sendiri ini, rasaynya lebih peka sama kondisi mobil. Lebih peka juga untuk ngebersihin mobil. Padahal sebelumnya nggak pernah :p. Duu waktu kuliah aku juga bawa mobil honda jazz 2006 dibeliin bapak ku, tapi di jual karena satu dan lain hal. Setelah dipikir-pikir kasian juga si mobil Jazz soalnya aku bener-bener ga ernah banget ngurusin dia. Tapi di mobil ini akum au berubah :’) .

 

Road trip

Sempet road trip bareng Pak Irfan tahun ini. Pokoknya seru!!! XD

 

Dandanin Adek-nya Pacar dan Mama-nya Pacar

Adiknya pacarku wisuda, seneng banget! Bonusnya, aku ngedandanin dia sama Mamanya. Jujur deg-degan banget apalagi alis. Alisnya dia beda banget sama alis aku, bonus, sebelumnya nggak pernah dandanin orang dari nol. Biasanya kalau dandanin orang ya tinggal pakein alis atau pasangin bulu mata. Bener-bener tanpa pengalaman : ) . tapi Alhamdulillah akhirnya berhasil dan cakep lagi. Awet juga makeupnya dari pagi, udah dipake wushu, malem masih on. Bener-bener bangga banget sama diri sendiri. Semoga nanti banyak kesempatan lagi buat belajar dandanin orang.

 

Pak Irfan Soleh

Tahun ini banyak banget momen bareng Pak Irfan, terus nggak banyak berantem juga haha lol. Banyak foto pak Irfan di galeriku, banyak juga tempat yang kita kunjungi di tahun ini. Dan aku pertama kali ke rumah Mama nya Pak Irfan di kampong halamannya itu tahun 2020 ternyata! Dan sejak saat itu kayaknya ada kali 5 kali ke sana hahaha. Thank you Pak Irfan for being nice dan nemenin aku kemana-mana mulai dari nemenin beli ciput sampai nemenin ke samsat. <3

 Bersyukur dengan Kondisi Kulit 

Alhamdulillah ngerasa bersyukur sama kondisi kuliku. Kulit aku bukan tanpa masalah, selalu ada jerawat, komedo, bekas jerawat yang item-item. tapi Udah bisa menerima dan bersyukur. Karena aku udah berusaha merawat dan udah jauhh lebih baik dibandingkan kulitku dulu. Sekarang udah lebih kenal sama kulit sendiri dan lebih sayang sama diri sendiri jadi udah gak berani insecure soalnya..... gila gue keren banget gini ngapain insecure :p. 

Dikasih Kesehatan

Ini yang paling penting di 2020. Kesehatan. Sempat dikagetkan dengan lingkungan satu circle ada yang kena, terus Pak Irfan sempet swab. Tapi Alhamdulillah negative. Bener-bener kuat kita tahun ini. Biasanya dikit-dikit pilek, tapi selama 2020 pilek baru sekali itupun Cuma 1 hari. Bener-bener gak bisa lepas dari vitamin c dan multivitamin. Beriusaha jaga makan sampai berat badan naik tai gak peduli dah yang penting sehat dulu aja. Biasanya olahraga di jogging track tapi semua jogging track tutup, jadi ganti olahraga jadi jalan kaki. Pokoknya se-susah itu menjaga diri supaya tetep sehat dan waras di tahun ini.

 

Semoga tahun 2020 juga ada hikmahnya buat temen-temen yang mungkin baca. Tapi kayaknya gak ada yang baca sih. Mau ada yang baca atau nggak, aku tetep berharap semoga tahun 2021 ini tetep ada selalu momen yang bikin bahagia. Tetep jaga kesehatan dan semoga tetep dikelilingi orang-orang tersayang. Cheers for another great year!

 

Rinda~

 

 

You Might Also Like

1 komentar

  1. Selamat tahun baru ndaaa aemoga tahun ini lebih baik dari sebelummya yessss

    BalasHapus

Skilled-daydreamer