REVIEW : SUKIN PURELY AGELESS RESTORATIVE NIGHT CREAM

15.14


 

Halo,

Hari ini nggak tau kenapa lagi pengen bikin blog. Karena matahari bersinar cerah dan enak untuk ambil foto, jadi aku memutuskan untuk nulis review night cream yang aku pake sekitar tiga bulan terakhir. Night cream yang aku maksud adalah Sukin Purely Ageless Restorative Night Cream.

Ini adalah pertama kalinya aku pake produk Sukin, pertama kali juga nyobain night cream yang ada klaim anti-anging. Di awal mungkin aku pengen cerita apa aja yang aku harapkan dari produk night cream. Aku emang suka night cream yang berat. Yang aku cari dari night cream sebenernya kelembaban aja, tapi karena usia bertambah aku juga berharap ada efek anti-aging dari night cream yang aku pake.

Di produk ini, kandungan utamanya adalah pure ribose. Katanya sih, pure ribose bisa menyamarkan kerutan. Klaimnya malah bisa menghilangkan sampai 78% kerutan dan bisa biikin kulit lebih elastis dalam dua minggu. Terlalu muluk gak sih? Kalau dilihat dari kandungannya, di night cream ini terdiri dari berbagai jenis oil seperti rosehip oil, coconut oil, dan argan oil.

 


Kita bahas dari kemasannya. Kemasannya adalah jar kaca lumayan gede karena volume produknya aja 120ml. Jarnya diutupin sama stiker informasi produk yang, di foto keliatan udah jelek banget. Jujur kemasannya agak-agak bermasalah, tutupnya terbuat dari plastik dan super ringkih banget. Baru tiga bulan doang udah jelek kaya gini. Harus ekstra hati-hati kalau pake produk ini.

Dari aromanya, agak-agak kaya lilin. Soalnya di ingredients-nya pun ada waxnya. Kalau teksturnya sendiri, night cream ini tebel. Tebel banget, sih. Warnanya putih gitu karena emang nggak ada pewarna tambahan. Produk ini tipikal produk-produk vegan gitu. Di kemasannya juga tertulis kalau produk ini nggak ada bahan-bahan tambahan.



Ketika diaplikasikan ke wajah, jujur agak susah diratain. Menyerapnya lama, dan kerasa lumayan lengket. Mungkin karena aku pakenya memang banyak banget. Kalau pakenya dikit, masih ada rasa susah diaplikasiin sih, tapi mendingan. Karena aku suka night cream yang berat produk ini cocok lah sama seleraku. Setelah dipake pun emang melembabkan banget. Kalau pagi aku bisa langsung pake toner dan sunscreen karena kulit nggak kerasa kering. Btw, tipe kulit aku normal kadang-kadang dry kadang-kadang berminyak di T-zone kalau di keadaan tertentu. Selain susah diblend dan susah nyerep, night cream ini ada warna putih gitu kalau di blend jadinya kaya whitecast-nya sunscreen tapi bukan.  

 


Setelah dipake, kerasa lembab dan pas pagi emang nggak bikin glowing yang gimana-gimana tapi kerasa lembabnya. Nggak ada reaksi negatif juga pas pake. Jujur, kerasanya garis halus di jidat agak-agak pudar loh gara-gara dia!

Secara keseluruhan aku suka-suka aja sih sama night cream ini. Cuman kalau ada option lain aku pengen coba produk lain, sih. Tapi kalau dipikir-pikir mungkin suatu saat nanti bakal pengen pake lagi. Semacam love-hate relationship gitu.


Oh iya, poin plusnya lagi ini produk murah banget. Sekitar 200 ribuan untuk 120 ml. Buat kamu yang kalau pake night cream kaya orang ngamuk, ini cocok banget.  Sayangnya, kayaknya produk yang ini belom masuk Indonesia secara resmi. Tapi banyak kok toko online yang jual di Shopee.

 

Buat yang lagi nyari, night cream mungkin ini bisa dicoba.

 

See you on my next review. Adios!

 

Rinda

You Might Also Like

0 komentar

Skilled-daydreamer