REVIEW : AVOSKIN MIRACULOUS ACNE SOLUTION SERIES

01.55



Meskipun kulit aku bukan tipe acne-prone setiap bulan pasti ada masa-masa jerawatannnya. Penyebabnya macem-macem banget, kadang karena terlalu banyak konsumsi dairy products, kadang juga karena gak cuci muka, atau kadang  juga karena kita yang nggak kenal sama kulit sendiri. Aku yakin bukan cuma aku yang mengalami hal serupa, semua orang apalagi cewek-cewek pasti merasakan lah ada jerawat tiap bulan entah itu jerawat mendem, jerawat kecil-kecil, atau jerawat yang ada matanya. Apapun jenisnya, jerawat sama-sama ganggu, dan sudah barang tentu kita pengen segera terbebas dari jerawat.

Yang paling utama dalam merawat kulit, tentu saja kita harus kenal kondisi kulit. Kira-kira apa sih yang dibutuhin kulit kita? Jenis kulit kita apa sih? Apa yang kita ingin perbaiki dari kulit kita? Jangan lupa kuatin basic skincare, dan kalau perlu gunakan rangkaian skincare yang sesuai sama permasalahan kulit kita. Karena akhir-akhir ini ada beberapa jerawat yang gatel, sakit, dan sangat mengganggu aku coba satu rangkaian skincare acne dari brand favorit aku sepanjang masa. Siapa lagi kalau bukan Avoskin.

Tanggal 17 November kemarin, Avoskin meluncurkan satu rangkaian skincare baru yang khusus menangani jerawat, nama rangkaiannya adalah Avoskin Miraculous Acne Solution. Rangkaian ini terdiri dari empat produk, ada Bubble Serum Infused Cleanser, Miraculous Acne Micro Serum, Miraculous Acne Spot Treatment, dan Overnight Liquid Ampoule Sheet Mask.  Produk-produk ini, semuanya mengandung Salicylic Acid yang udah terkenal oke buat menghilangan jerawat, mengurangi peradangan dan membersihkan pori-pori.

 

Kita bahas satu-persatu, ya !



Bubble Serum Infused Cleanser

Packaging produk ini lucu banget, bentuknya pump, travel friendly dan meskipun pump nggak khawatir bakal keluar isinya karena dilengkapi dengan tutup. Teksturnya kental berwarna bening dan nggak ada aroma tertentu. Saat diaplikasikan di wajah rasanya lembut banget, sesuai namanya dia lama-lama akan ngembang gitu jadi bubble. Cleansernya sama sekali nggak bikin kering meskipun khusus untuk kulit berjerawat. Sering kali produk untuk jerawat tuh efeknya kering ke kulit, tapi ini sama sekali nggak.

Kandungan utamanya ada 1% Salicylic Acid yang juga ada di semua produk pada rangkaian ini, ada 0,5% Zinc PCA untuk anti-bakteri dan untuk mengontrol kadar minyak , 2% Green Tea Extract yang bagus buat kurangin iritasi , serta 0,2% Tea Tree Extract yang udah terkenal banget buat mencegah jerawat plus ternyata tea tree bagus buat jaga kelembaban kulit.


Miraculous Acne Micro Serum

Yang aku lihat dari kemasannya, kemasan serum acne ini sedikit berbeda dari seri miraculous nya Avoskin yang lain (penggemar berat Avoskin). Kemasannya lebih ramping dan isinya 20ml. Tekstunya seperti serum seri miraculous lainnya, nggak begitu kental dan nggak berwarna tapi ada aroma tea tree nya. Teksturnya yang berupa liquid agak kental ini bikin produknya mudah diapply dan cukup cepat menyerap. Dan lagi-lagi meskipun ini adalah produk dari rangkaian acne ketika diaplikasikan di kulit rasanya lembab dan nggak bikin kering juga setelahnya. Sungguh juara, deh!

Kandungannya ada Salicylic Acid tapi konsentrasinya lebih tinggi yaitu 1,5% , ada Zinc PCA untuk bantu menghindarkan kulit kita dari bakteri, bekas jerawat disamarkan oleh kandungan WinterGreen Leaf Extract,  ada Pollyglutamic Acid yang bisa bikin kulit lebih elastis dan menghidrasi kulit. Pantes aja kulit rasanya tetep oke dan lembab selama pake produk ini.


Miraculous Acne Spot Treatment

Nah, ini yang paling bikin penasaran karena produk ini adalah produk spot treatment pertamanya Avoskin. Kemasannya seperti produk spot treatment pada umumnya, dan enaknya spot treatment-nya avoskin ini kemasnnya ada ruangnya sehingga produknya nggak luber ke-luar. Produknya berbentuk cream warna kuning, jadi keliatan banget di kulit kalau jerawatnya udah dikasih spot treatment. Kadang kalau produknya bening kita lupa udah dipake-in spot treatment atau belum.

Kandungannya ada Salicylic Acid dengan kandungan 1,5% , 2,5 % Calamine sebagai anti-mikrobia dan bantu nenangin kulit , ada Spirulina yang melembabkan plus meredakan iritasi, dan bisa juga membantu regenerasi kulit karena ada Retinol nya juga di produk ini.  

 





Overnight Liquid Ampoule Sheet Mask

Jujur, suka banget sama sheet mask ini karena bahan sheet nya beda dari yang lain. Nyaman banget seperti pakai jelly di wajah. Jadi sheet mask ini menggunakan bio-cellulose sebagai bahan dasar sheetnya, bahan ini akan memudahkan penyerapan kandungan sheet mask  serta bisa mempermudah kita dalam pemakaiannya karena sangat mudah disesuaikan dengan bentuk wajah.  Yang aku rasain, masker ini kerasa adem banget di kulit padahal nggak masuk ke kulkas. Essence-nya nggak terlalu banyak jadi nggak mubazir dan nggak jadi netes-netes ke leher essence nya. Nah, sheet masknya ini dilindungi sama sheet yang kasar dan agak tebal pada bagian depan dan belakang. Jadi nanti akan ada tiga lapisan gitu di produknya. jangan bingung ya :D




Kandungannya, masih ada Salicylic Acid, Niacinamide yang bikin wajah cerah, Hazel Extract yang kaya anti oksidan dan Carica Papaya Extract yang melembabkan tapi tetep mengontrol minyak. Memang setelah dipake langsung auto-lembab tanpa lengket karena kebanyakan essence. Ini bener-bener oke dan sangat recommended.

Nah produk-produk ini bisa dipakai setiap hari sebagai skincare pagi ataupun malam jadi jangan khawatir harus ganti rangkaian skincare di pagi hari. Temen-temen tetep bisa semua rangkaian ini di pagi atau malam hari. Tapi balik lagi liat kondisi kulit kalian ya! kalau aku Alhamdulillah gak apa-apa. 

Gimana rasanya setelah pake produk ini?

Aku puas sekali, karena jerawat kecil-kecil bisa hilang dalam semalam. Jerawat mendem dan yang ada matanya pun jadi lebih cepet reda. Bahkan kulit aku udah jauh lebih baik dalam lima hari aja. Produknya pun sangat gentle dan nggak kerasa ada tingling sensation ataupun rasa pedih-pedih lainnya bahkan ketika kita pake spot treatmentnya. Bonus, meskipun line ini focus sama jerawat, dia ngak ada rasa kering sama sekali mulai dari cleanser sampe spot treatment gak ada yang bikin kering. Mengobati jerawat bukan berarti mengorbankan yang kelembaban kulit.

Aku akan lampirkan beberapa foto before dan after setelah pakai produk ini. Secara umum, wajah aku keliatan baik-baik aja. Tapi sejujurnya kalau dilihat lebih dekat, ada aja jerawat mendem dan kawan-kawannya.  Jadi, jerawat aku bulan ini berkumpul di pipi kanan penampakan before afternya sebagai berikut,  bahkan ini before-after-nya direpost sama admin Avoskin di Instagram :) .

 


Bisa diliat kalau jerawat aku udah pada ilang dan tinggal bekasnya aja. Dah proses ini hanya makan waktu lima hari yang mana cepet banget. Jadi buat yang pumya jerawat bisa banget cobain produk ini karena ampuh dan nyaman di kulit!

Produk apa yang paling aku suka? Jujur bingung karena aku suka semuanya, tapi yang paling favorit aku rasa adalah spot treatment-nya.Alasannya, spot treatment Avoskin ini nggak ada rasa perih sama sekali, nggak ada bau juga, plus bisa mempercepat sembuhnya jerawat. Spot treatment-nya benar-benar bekerja dengan baik.

 Aku merekomendasikan seluruh rangkaian ini buat temen-temen yang bermasalah dengan jerawat sama seperti aku. Terutama Spot Treatment-nya. Produk ini bisa dibeli di official websitenya avoskin, sociolla, juga di shopee officialnya avoskin. 


Semoga membantu ya! 


Rinda~

You Might Also Like

6 komentar

  1. setuju sih, sesenang itu sama sheet masknya karena lucu banget ya bahannya. Asli nempel di wajah enak banget dan senyerap itu jadinya serumnya. Hasilnya wajah juga langsung bagus hahaha

    BalasHapus
  2. Sheet mask-nya emang enak banget siiih.. dipakenya enak, nggak banyak essence yang kebuang. Langsung menyerap kayaknya gara-gara bio-cellulose nya ituu. Jadi wondering sheet mask avoskin yang lain kayak gini juga nggak ya? Kalo iya, aku mau cobain aaah >.<

    BalasHapus
  3. Awalnya aku bingung juga sama Sheet Masknya kenapa ada 3 lapisan. Wah ternyata, canggih bener. Sheet masknya bisa nempel banget di wajah dan bener! Kerasa adem.

    BalasHapus
  4. Aku suka serumnya punya tekstur kental meskipun ada wangi tea tree, so far nggak mengganggu wanginya ini.

    BalasHapus
  5. Aku suka serumnya punya tekstur kental meskipun ada wangi tea tree, so far nggak mengganggu wanginya ini.

    BalasHapus
  6. Line ini juga bikin jerawat mendemku jadi lebih terkontrol. Paling suka sama cleansernya

    BalasHapus

Skilled-daydreamer