REVIEW : SCARLETT BRIGHTLY ESSENCE TONER & GLOWTENING SERUM

23.44

 


Udah aku sangka kalau Scarlett akhirnya bikin Toner juga. Setelah ngeluarin serum dan moisturizer, Scarlett mulai cicil produk lainnya yaitu face wash dan masker. Kemudian akhirnya Scarlett ngeluarin Essence Toner. Tentu aku kepo banget pengen nyobain produk ini, setelah sebelumnya udah cocok sama serum Brightening nya. Seneng banget liat perkembangan Scarlett yang dulunya baru ngluarin body lotion dan body care sekarang bisa bikin serangkaian face skincare gini. Selalu seneng kalau ada brand lokal yang maju dan dikenal msyarakat kaya Scarlett gini. Karena Scarlett bebas merkuri dan hydroquinone, udah terdaftar di BPOM, harganya uga sangat affordable (Cuma 75 ribu rupiah aja net buat semua item) dan dikenal masyarakat jadi sekarang cewe-cewe Indonesia makin terhindar dari skincare gak jelas.

Akhirnya aku coba dua produk sekaligus. Aku coba Scarlett Brightly Essence Toner, dan Scarlett Glowtening Serum. Aku pilih kedua varian tersebut karena aku butuh skincare untuk mencerahkan dan lembabin kulit aku. Aku rasa kedua combo skincare ini oke banget buat aku.

Kita bahas satu-persatu dari Essence Tonernya dulu, ya!

Jadi, Essence toner ini packagingnya berbentuk pump. Aku suka karena jadi higienis dan praktis. Nggak usah khawatir tmpah karena ada tutupnya. Warna produknya pink karena ini seri Brightly. Scarlett sengaja bikin produknya punya warna supaya nggak ketuker antara seri acne dan seri brightly. Selain kita jadi lebih mudah ngebedainnya, warna ini bikin keseluruhan penampilan produk ini lucu banget. Produk ini tidak ada aromanya. Untuk teksturnya sendiri, Essence Toner Scarlett sangat cair. Aku lebih sering aplikasin produk ini menggunakan kapas karena lebih merata aja di kulit. Karena teksturnya cair, dia lebih cepet menyerap di kulit. Tapi tetep ada rasa lembab tanpa kerasa berat. Tonernya bener-bener tipe toner yang aku suka.

Kandungan toner nya hampir sama dengan serum Brigthlynya yang udah pernah aku bahas sebelumnya. Ada Vitamin C yang bisa meningkatkan produksi kolagen dan mencerahkan kulit, Glutathione (ingredients hero di semua produk scarlett) yang bikin kulit cerah, witch hazel extract membantu meredakan peradanganplus bikin pori-pori kita jadi kenceng, jeju propolis extract meregenerasi kulit dan menjaga tekstur kulit agar lebih halus dan kenyal, allantoin yang bisa melembabkan sekaligus menenagkan iritasi pada kulit , niacinamide si ingredients favorit aku untuk meminimalkan proi-pori juga bikin kulit cerah  dan grape water untuk melembabkan, menenangkan serta menyegarkan kulit.  Ingredientsnya bener-bener kaya dan tentu berguna buat kulit kita.

 

Kalau serum Glowtening ini, kemasannya sama seperti rangkaian serum lainnya isinya sama-sama 15 ml juga. Perbedaannya kalau serum Glowtening ini, produknya berwarna putih sedangkan seri serum lainnya bening. Produk ini pun nggak ada aromanya plus teksturnya ringan banget pas udah diaplikasiin ke kulit meskipun agak kerasa tebel  dan susah diambil produknya. Dan karena teksturnya yang ringan ini, produk nya jadi gampang nyerep di kulit plus nggak ninggalin rasa lengket sama sekali. Aku pribadi nggak ada masalah sama tekstur dan produknya secara keseluruhan.


Serum ini memang kalau aku liat dari kandungannya fokusnya beneran ke glowing. Ada Tranexamid acid, olive oil, calendula oil, allantoin, dan licorice extract. Tranexamic acid sama olive oil ini duo ingredients adalan aku kalau lagi pengen glowing skin yang juga bikin kulit lembab plus kuatin skinbarrier. Ada calendula oil yang bisa bikin garis-garis halus dan tanda penuaan pudar. Ada juga allantoin seperti di Essence Toner yang bisa melembabkan sekaligus menenangkan iritasi pada kulit. Hero terakhirnya ada Licorice Extract yang bisa mencerahkan kulit. Nah produk ini diklaim aman buat ibu hamil dan menyusui, tapi tentu lebih baik tanyakan ke dokter masing-masing ya, ibu-ibu. Menurut aku juga serum ini cocok buat segala jenis kulit karena ringan, nyaman, nggak lengket terus ingredientsnya cenderung aman.





Gimana rasanya pak kedua produk ini bersamaan?

Aku ngerasa kalau kulit aku glowing dengan atau tanpa makeup. Nggak ada reaksi negative juga selama pake keduanya. Terus aku juga merasa kalau kulit aku lebih cerahan dan bekas jerawat di pipi kiri aku agak-agak pudar. Kondisi kulit aku ada di fase yang oke juga sehingga aku jarang pakai makeup. Pokoknya aku merasa cocok dan puas dengan kedua produk ini. Aku merekomendasikan kedua produk ini buat temen-temen yang sedang ingin mencerahkan kulit, memudarkan bekas jerawat, dan ingin kulitnya glowing.



Buat temen-temen yang mau beli, bisa ke official shop nya Scarlett Whitening di e-commerce kesayangan temen-temen atau bisa juga langsung klik link berikut ini : @scarlett_whitening | Linktree

 

Semoga membantu!

Rinda~

You Might Also Like

0 komentar

Skilled-daydreamer