College Talk : Dandan Sendiri Saat Wisuda

23.15





Jadi gue berhasil mewujudkan salah satu impian gue yaitu makeup sendiri saat wisuda. Deg-degan jujur dan butuh waktu lumayan lama dari biasanya gue dandan. Gue rasa banyak juga temen-temen yang pengen dandan sendiri untuk wisuda sehingga gue akan menulis beberpa hal yang bisa diperhatikan supaya tidak menyesal.


skincare dan beberapa properti lain yang gue pake




1.       Pastikan Udah Biasa Dandan
Kalau temen-temen nggak biasa dandan sehari-hari mending urungkan niat dan balik kanan. Karena ketika udah biasa dandan jadinya kan nggak asing lagi dan udah paham betul produk-produk makeup dipakenya harus gimana. Plus ketika udah biasa dandan, minimalnya pasti udah tau kondisi kulit serta karakteristik muka kita. Bisa sih yang belom biasa dandan untuk dandan sendiri, tapi ya harus latihan minimal 3 bulan sebelum hari h.

2.       Foundation
Paling penting dalam makeup wisuda adalah complexion alias makeup wajah. Seringkali gue liat yang makeupnya melt atau crack atau cakey. Jadi jauh-jauh hari baiknya beli foundation serta cari yang hasilnya sesuai sama yang kalian mau. Cari yang coveragenya full dan awet. Kalau yang berminyak bisa pake yang hasil akhirnya matte, tapi kalau aku pribadi yang kombinasi, gue nyampurin dua foundation. Seperti di gambar. Pake innisfree yang my foundation dan pake wet n wild. Alasannya karena my foundation coveragenya oke banget tapi terlalu dewy gitu takut geser. Kalau wet n wild matte tapi ngak dead matte. Plus innisfree gue terlalu netral jadi agak sedikit banget abu gitu. Tapi pas dicampur wet n wild jadinya sangat pas dengan warna kulitku.

Kalau bisa pake dulu seharian supaya tau kualitas dan ketahanannya gimana.





3.       Eyeshadow
Pilih warna eyeshadow. Latihan beberapa kali. Dan sehari sebelum wisuda coba praktekin lagi san tentuin mau pake warna apa aja pas hari H biar gak pusing.

4.       Eye makeup
Selain eyeshadow, bulu mata tidak kalah penting. Kalu pake maskara, boleh aja tapi plis yang water proof. Kalau mau pake bulu mata, tipsnya coba tempelin bulu mata asli pake lem bulu mata ke  bulu mata palsu supaya bersatu dan kompak. Eyeliner juga berguna bikin jarak antara bulu mata asli dan bulu mata palsu jadi nggak bolong.

Tips lagi, kalau suka sama hasil alis yang keliatan ada rambutnya bisa pake lem bulu mata untuk bikiin efek tegak gitu. Dijamin alis on seharian.

5.       Contour dan blush dan highlighter
Ini nggak penting amat sebenernya, cuman menurut gue lebih enak p-ake contour cream/stick dan juga ditimpa pake contour powder/compact supaya lebih awet. Begitu pun dengan blushon. Biar lebih awet bisa pake cream blush dan ditimpa powder. Dan blend dengan benar supaya keliatannya nggak kaya nemplok ke muka.

Kalau untuk highlighter, kalau aku sih sukanya yang glowing basah gitu jadi aku pake highlighter cukup banyak di pipi dan didagu. Tapi ketika udah berminyak keliatannya kurang oke. Jadi pake highlighter secukupnya aja ya gengs.

6.       Lip
Aku pake Maybelline Superstay supaya awet. Aku rasa bebas sih wisuda mau pake lipstick apa aja asalkan nyaman dan awet. Karena nggak akan ada waktu buat touch up.







7.       Antisipasi wajah berminyak atau kering
Bawa bedak atau kertas minyak karena buat yang berminyak pasti butuh. Kalau yang kering ini akah tricky sih aku nggak tau gimana caranya. Tapi emang kalau kulit kering lebih baik pake pelembab yang lumayan banyak dan tunggu sampe nyerep supaya kuolit lebih punya kelembaban. Aku sehari sebelumnya emang maskeran dulu pake sheet mask jadi kulit nggak kering banget.


Udah sih paling gitu doang. Kalau misalkan ada tambahan boleh disimpan di kolom komentar.






Selamat wisuda~

Rinda ~

You Might Also Like

1 komentar

  1. Iya sih ya Rind, impian banyak orang mah acara penting dandan sendiri. Hemat budget juga beybbbb~
    btw ku jadi pengen foundie si wnw deh.

    BalasHapus

Skilled-daydreamer