Skincare Routine untuk Para Pria (alias Skincare Routine Pak Irfan)

00.21

Halo semuanya, jadi dari dulu pengen banget bahas skincare untuk cowok. Gue ngerasa kalau cowok-cowok juga membutuhkan skincare. Merawat diri tidak terbatas oleh gender. Pemberian dari Tuhan harus dijaga baik oleh hamba laki-laki ataupun perempuan. Sayangnya memang di Indonesia sendiri skincare masih identik sama perempuan, hal ini juga jadi salah satu alasan kenapa para pria ini males pake skincare. Kadang suka takut dianggap kecewe-cewean padahal mah jerawat dan kulit kusam kan tidak memilih gender, bro.

Pacar gue tipe orang yang males banget pake skincare. Tapi karena selama pandemi ini di nggak begitu sering ke kantor, plus gak diburu-buru waktu seperti biasanya dia jadi mau mencoba. Gue pertama ngajak dia pake skincare dengan mantra “mau pake skincare gak? Nanti aku beliin”. Terus doi mau dan sekarang pake skincare kalau inget.

Jenis kulit cowok gue ini cukup berminyak. Kadang berjerawat. Punya beberapa spot bekas jerawat soalnya kalau jerawatan hobinya dipencet. Jadi gue berusaha mencarikan skincare yang cepet menyerap, nggak greasy, plus nggak bikin kusem. Skincarnya simple aja, cuma Cleansing, toning, moisturizing. Harusnya pake sunscreen, cuman sampai sekarang belum nemu sunscreen yang cocok jadi gue pakein daycream aja. Plus ada produk pelembab bibir karena bibirnya sering kering pecah-pecah. Berikut di bawah ini ulasan tentang produknya, step pakai produknya akan gue jelasin setelah bahas semua produk. 




Viva Milk Cleanser

Jadi sebelum cuci muka, gue selalu nyuruh dia pake first cleanser. Sebelumnya sih, pake micellar water. Tapi gue ngerasa kalau micellar water nggak cukup oke untuk jadi first cleanser namun cleansing oil gue rasa terlalu greasy untuk first cleanser. Soalnya dia nggak pake makeup. Karena gue juga pake viva milk cleanser ini, dan suka sama hasilnya  gue memutuskan untuk beliin dia viva milk cleasner ini.

 

Sabun cuci muka (di gambar sih Garnier tapi Pak Irfan pakenya Neutrogena)

Foto ini diambil pas kita lagi ke luar kota. Dan kita berdua sama-sama nggak bawa sabun cuci muka. Padahal sabun kita sama perisis -_-. Kita sama-sama lagi make Neutrogena Hydrating foming cleanser. Cuman karena ga bawa akhirnya beli Garnier di alfamart. Sejujurnya teksturnya hamper sama, jadi nggak begitu masalah sih. Nah Neutrogena dan Garnier ini tipe sabun cuci muka yang nggak terlalu melembabkan, cuman nggak bikin kering ketarik. Gue suka sih kedua-duanya. Pak irfan juga. 



N’pure Marigold Toner

Setelah cuci muka, Pak Irfan (maksudnya, pacar aku) pake toner. Dia pengennya toner anti-aging, jadi gue beliin varian marigold ini. Lumayan oke kok, nggak ada reaksi negatif dan gue rasa ada efek bikin cerahnya. Soalnya di toner ini ada kandungan niacinamienya sih. Kemasannya, jujur bagus banget. Botolnya dari kaca da nada bunga marigold benerannya di dalem botol. Cantik banget. Teksturnya sangat watery, ringan banget, tapi tetep kerasa lembab. Cocok buat cowok-cowok karena biasanya kalau cowok nggak suka sama skincare greasy. 



N’pure Cica Night Cream

Gue pilih produk ini sebagai night cream karena setelah baca-baca review, gue rasa kriteria nightcream ini cocok buat Pak Irfan. Teksturnya agak-agak gel jadi nggak akan kerasa lengket plus cepet nyerep. Gue juga suka karena produk ini mengandung Centela Asiatica yang bagus buat mencegah jerawat, serta ada niacinamide yang bisa bikin wajah keiliatan lebih cerah.   

N’pure Cica Day Cream

Kalau pagi-pagi sebelum keluar rumah, setelah pake toner Pak Irfan pake Cica Day Cream ini. Teksturnya cream tapi menurut gue nggak berat. Nggak greasy juga dan nggak bikin berminyak sepertinya. Soalnya selama pake produk ini, Pak Irfan nggak pernag ngeluh. Kandungannya sama dengan si Night Cramnya, cuman ada tambahan SPF 25. Jadi bia dipake sebagai pengganti sunscreen karena Pak Irfan gak nemu sunscreen yang cocok.

Pure Papaw

Jujur, ini bagus banget. Bahkan buat gue sendiri Pure Papaw ini salah satu lipbalm paling ampuh dan enak dipake. Bener-bener bikin bibr lembab secara kilat. Bonus dia nggak kerasa berat di bibir terus nggak keliatan minyakan banget kalau dipake, makanya cocok banget buat cowok. Oh iya, si Pure Papaw ini nggak ada aroma dan nggak ada warnanya juga. Selain dipake di bibir, produk ini juga multi fungsi, bisa dipake di area kulit yang super kering juga.

 

Gimana cara makenya?

Kalau malem : viva milk cleanser – sabun cuci muka – toner – night cream – pure papaw (kalau dirasa perlu)

Kalau pagi : sabun cuci muka – toner – day cream

Kenapa nggak pake essence atau serum?

Sebenernya gue ngerasa Pak Irfan belom butuh sih. Menurut gue, kalau dia mau pake serum dia harus rajin basic skincar dulu.

Udah deh gitu aja.

Semoga blog kali ini ada faedahnya khususnya buat cowo-cowo atau para cewe yang mau ngajak cowoknya pake skincare. Semoga semuanya istiqomah :).

 

Bye~

Rinda~ 


You Might Also Like

0 komentar

Skilled-daydreamer