Review : Wardah Essential Sunscreen Gel & Wardah Aqua Fresh Essence

23.37

 


Halo semuanya,

 

Seneng banget akhirnya bias bikin blog lagi. Post terakhir aku bahas soal kuliah, dan aku nggak bisa nge-blog lagi setelah itu karena kuliah. Padahal lumayan banyak juga yang pengen aku share, terutama skincare. Pada blog kali ini aku akan bahas dua produk yang udah pengen banget aku share dari lama. Cuma baru semper sekarang.

Produk yang kali ini mau aku bahas adalah dua produk sunscreen dari Warah. Aku rencananya mau nulis perbandingan dari dua sunscreen mereka. Yang pertama ada Aqua Fresh Essence UV Shield SPF 50 PA++++ dan yag kedua ada Essential Sunscreen Gel UV Shield SPF 30 PA+++.

Aku sebenernya sudah pake sunscreen wardah dari kemasan lamanya. Aku suka banget karena untuk kulit aku yang normal to dry, sunscreen gel wardah yang kemasan lama nyaman banget dipake. Nggak bikin kering, nggak lengket, dan meskipun keliatannya di wajah agak oily ketika ditumpuk dengan bedak hasilnya agak glowing gitu. Selain itu, harganya murah banget jadi nggak saying untuk reapply dan pke banyak-banyak. Jujur agak panic karena si kemasan lama diskontinu. Khawatir nggak cocok sama produk baru tapi akhirnya aku coba aja dan syukurlah salah satu dari produk baru ini cocok. 




Dari nama sudah jelas banget kalua perbedaan dari kedua sunscreen ini adalah proteksinya. Kandungan SPF nya yang Essential Sunscreen Gel lebih rendah, hanya SPF 30 PA+++. Yang kemasan biru lebih menang banget karena SPF nya 50 dan PA++++. Mengingatkan aku sama sunscreennya biore. Kemasannya sama-sama tube ukurannya sama juga. Harganya nggak jauh beda, yang biru lebih mahal tapi masih sama-sama terjangkau kok. Di bawah 50 ribu rupiah.

Yang aku rasakan, kedua produk ini gak ada aromanya. Kalau di bandingin secara penampilannya, si tube biru ini keliatannya lebih kuning. Setelah diblend dikit pun keliatan kalau si tube biru lebih cair gitu, teksturnya watery. Bener-bener kayak biore. Kalau untuk tekstur, yang tube kuning sama banget kaya sunscreen gel sebelumnya, tapi aku rasa agak lebih ringan gitu dari sunscreen gel yang kemasan lama. Tube kuning ini teksturnya lebih ke gel, dibandingkan yang biru lebih keras berat dan lebih kerasa lembab.



Setelah diaplikasikan ke wajah rasanya tube biru lebih cepe menyerap dan rata karena balik lagi. Teksturnya seperti air. Nyaman karena nggak ada rasa lengket, gak ada whitecast, agak-agak glowing sih tapi nggak parah aku rasa bakal cocok untuk semua jenis kulit terutama yang berminyak. Kalau untuk yang tube kuning, teksturnya gel, menyerap lebih lama, kerasa lebih lembab, ada whitecast di awal tapi nggak masalah sama sekali buat aku karena kita jadi tau mana yang udah kena sunscreen dan mana yang belum. Setelah rata emang kerasa agak berminyak di wajah tapi aku nggak masalah. Setelah ditimpa bedak jadinya cakep banget, tapi mungkin yang kulitnya berminyak nggak akan cocok.

                                                                               

Nah, pada akhirnya aku lebih suka yang tube kuning alias Wardah Essential Sunscreen Gel SPF 30 PA+++ karena lebih lembab dan nggak pedih di mata. Yang tube biru aku sering kali ngerasa pedih di mata padahal aku nggak pake juga di deket-deket mata. Tapi kalau yang tube kuning, meskipun aku kadang pake deket mata, dia baik-baik aja. Saking parahnya si tube biru ini, aku sampe pernah naik motor dan harus minggir karena perihnya nggak nyaman banget. Memang proteksinya lebih tinggi, tapi kalau nggak nyaman, buat apa? Jadi bye.




Jadi kesimpulannya, aku yang kulitnya normal to dry lebih pilih tube kuning karena cukup lembab dan nggak pedih di mata. Produk ini murah banget, bahkan seinget aku ga nyampe 40 ribu dan bisa didapetin dimana-mana.

 

Semoga tulisan aku membantu kamu yang lagi cari-cari sunscreen.

Bye ~

Rinda~



You Might Also Like

0 komentar

Skilled-daydreamer