DIARY MOTO : HIJRAH KE KAMERA POCKET

09.50

Udah lama nggak ngambil foto pake kamera analog. Alasannya karena aku saat ini nggak punya cukup anyak waktu untuk ‘nyucinya’ bahkan untuk motretnya juga. Sejujurnya cukup kangen untuk foto-foto pake kamera analog, tapi belakangan aku baru tau alau ternyata harganya roll film naik cukup signifikan. Jadi semakin males deh untuk foto-foto pakai analog. Namun, beberapa waktu lalu Pak Irfan bawain aku kamera digital pocket yang sempet hype banget di tahun 2005-2010 an. Aku pakai dan ternyata, seru juga ya foto-foto pakai kamera ini. Jadi, diary moto selanjutnya akan cerita dan pamer hasil-hasil fotoku pakai kamera digital Canon Ixus 175. Aku akan berusaha ambil foto yang sebaik-baiknya, so please pantengin segmen diary moto ini ya! Hahaha.

Foto ini aku ambil mulai dari h-1 bulan Ramadhan 2022 hingga kemarin tanggal 16 Mei 2022. Aku cukup banyak mengunjungi beberapa tempat selama Ramadhan ini, aku pun mudik lebaran sehingga ada beberapa foto yang mengcapture ke-chaos-an lebaran 2022 ini. Enjoy!















Kesimpulannya, menurut ku untuk foto pakai kamera pocket digital ini cahaya matahari perannya sangat besar. Kalau cahaya matahari cukup, hasil fotonya tidak jauh berbeda dengan menggunakan handphone kita saat ini. Namun, kalau foto di dalam ruangan banyak noise-nya. Wajar. Dan yang aku suka, ketika menggunakan flash di ruangan yang minim cahaya hasil fotonya jadi sangat unik dan khas banget. Semoga semaik lama makin bisa menghasilkan foto yang oke. 

 

You Might Also Like

0 komentar

Skilled-daydreamer