Iseng 22 : Film yang Seru Untuk Ditonton #2

22.22



Assalamualaikum, temen-temen.

Kalian lagi suka apa ?

Kalau aku, lagi suka minum teh dan dengerin radio.

Kemarin pas lagi denger radio, penyiarnya bilang kalau di 2016 film-filmnya emang nggak begitu bagus, tapi lagunya asik-asik. Dan kayaknya aku setuju sih.


Awalnya aku mau bikin tulisan soal “Film terbaik 2016” tapi kayaknya nggak jadi, setelah aku sadar kalau aku nggak banyak nontondi bioskop selama 2016.


Mungkin karena anak sekolahan dan beberapa anak kuliah sudah mulai libur, di statistik aku banyak yang nyari rekomendasi film. Emang sih kalo liburan di rumah tanpa film rasanya hampa banget. Tapi liburannya tinggal dikit lagi ya buat dedek-dedek SMA SMP? Tapi gapapa. Berhubung banyak yang butuh rekomendasi, jadi aku mau bikin lagi rekomendasi film part 2. Isinya adalah film-film yang menurut aku seru buat di tonton, nggak ada kriteria khusus juga.


Nah, temen temen bisa liat rekomendasi film yang pertama dan rekomendasi lagu-lagu juga di bawah sini :




Aku harap selera kita nyambung ya :D.


Oke kita mulai saja





1.     Sing Street


Ini film tahun 2016, tapi aku ngerasa film ini nggak tayang di bioskop. Untuk yang suka film Begin Again pasti suka banget sama film ini. Sama seperti  Begin Again, film ini banyak diramaikan sama lagu-lagu enak. Cerita nya adalah tentang Cosmo yang suka sama Raphina yang mana dia adalah seorang model. Sebenernya yang lebih utama sih,  soal Cosmo serta band nya.


Keren banget  kalo buat aku film ini, dan yang suka band-band jadul kayak Duran Duran, atau The Cure pasti suka juga sama lagu-lagu yang ada di film ini. Cerita Cosmo dan Raphina nya juga seru. Apalagi latarnya adalah Dublin tahun 80-an.








2.     Hacksaw Ridge

Ini aku nonton di bioskop dan baru kemaren-kemaren. Ini seru banget ya ampun kayanya ini yang terbaik selama 2016 versi aku.

Film yang di adaptasi dari kisah nyata seorang tentara pada WWII yang nggak mau pegang senjata. Gimana caranya coba? Yah, sebenernya dia tenaga medis. Tapi bener-bener di medan perang! Jadi kalau nggak bawa senjata ya..... sama aja bunuh diri. Btw, ini film pertama nya Mel Gibson setelah 10 tahun istirahat, mendadak kagum sama Mel Gibson gara-gara film ini.

Super recommended lah pokoknya , banyak pelajaran yang bisa diteladani dari film ini tapi sama sekali nggak bosenin, suasana perang nya juga dapet banget! Jadi teman-teman harus nonton!  






3.     Grave of The Fireflies
Ini  animasi dari Studio Ghibli. Latar WWII sama seperti Hacksaw Ridge, tapi tokoh utamanya adalah dua orang anak-anak. Seita dan Setsuko adiknya. Film ini menceritakan hidup mereka yang serba sulit. Film ini juga nilainya bagus banget. Di Rotten Tomatoes dia 97% dan di IMDB  8,5 dari 10.
Bagus banget filmnya, pasti abis nonton ini pada baper :’( .






4.     Salute d’Amour
Film korea ini salah satu kesukaan aku. Dan teman-teman cowok juga pada nonton, ternyata mereka suka! HAHAHAH!
Intinya adalah tentang seorang Kakek-kakek yang jatuh cinta sama Nenek-Nenek. Kelanjutannya..... silahkan teman-teman menontonnya, aku rasa sih gak akan nyesel  :).






5.     Your name

Your Name a.k.a Kimi no Na Wa adalah animasi jepang lain yang membuat aku baper. Ceritanya tentang seorang cowok dan cewek yang terpisah jauh banget, tapi sering kali mereka ketuker pas bangun tidur. Jadi cowok itu bangun-bangun jadi si cewek dan sebaliknya. Eh, ternyata masalah mereka nggak sesederhana itu. Ada hal besar yang harus mereka selesaikan. Seru banget dah pokoknya.





6.     Whiplash

Sebenernya aku ngga ngerti kenapa aku suka sama film ini. Selain itu, banyak banget hal yang aku ngga ngerti soal film ini. Tetapi, untuk ditonton, film ini lumayan seru. Ada beberapa hal yang bisa diteladani dari film ini. Yang paling penting, setelah nonton ini, kita jadi tahu kalau main musik itu sama sekali nggak gampang. Aku suka Miles teller yang jadi pemeran utama di film ini. Whiplash ceritanya adalah tentang seorang cowok dan pengorbanannya supaya jadi drummer yang hebat. Aku agak sedih sih nontonnya. Tapi keren deh, serius !





7.     Himitsu no Akko-Chan

Nonton film ini pas nonton bareng di sekolah. Waktu itu pelajaran bahasa jepang kemudian guru PPL nya membuat kita jadi nobar. Dan aku akhirnya suka sekali dengan film ini karena asik aja sih kalo menurut aku. Jadi ada seorang anak kecil bernama Akko Chan yang punya cermin ajaib, dengan cermin itu dia bisa berubah jadi apapun yang dia mau.. Terus gitu deh. Meskipun biasa banget, tapi untuk aku ini cukup asik buat ditonton.





8.     When in Rome

Genrenya komedi romantis. Banyak hal konyolnya, ringan banget buat ditonton, apalagi saat kita nggak mau kebanyakan mikir. Ceritanay soal Beth yang dateng ke pernikahan adiknya di Italia, ada legenda yang bilang kalau ngambil koin di fountain of love, kita bakalan berjodoh sama yg ngelempar koin. Dan sialnya si Beth ini ngambil empat koin. Ngakak sih, sebenernya receh banget, tapi lumayan laah.




Cek Toko Sebelah 

Kalau yang ini masih tayang di bioskop. Aku sukak banget! Entah karena emang suka sama Ernest Prakasa atau gimana, tapi keren sih ini filmnya. Komedinya bisa bikin ngakak satu bioskop, tapi pas lagi drama, satu bioskop diem karena sedih. Yang paling aku suka adalah pasangan Mbak Ayu dan Ko Yohan. Pulang dari bioskop rasanya ingin punya kepriobadian seperti Mbak Ayu.

Kalau yang bingung mau nonton apa di bioskop, udah nonton ini aja karena bukan cuma aku aja yang bilang bagus. Penontonnya pun mencapai sejuta. Keren gak tuh? Buat aku sendiri, ini film Indonesia paling favorit sejauh ini.


Udah sih, segitu doang.



Selamat berakhir pekan teman-teman !

Rinda~  


You Might Also Like

9 komentar

  1. Setuju banget 2016 filmnya kurang asik, tapi aku penasaran sm sing street sihh, nonton aah.
    Thankyou rekomendasinya Rindaaa

    ranilukman.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sing Street seru banget :D. Makasih juga Kak Rani udah mampir

      Hapus
  2. Aku pengen nonton Kimi no Na Wa deh kayaknya seru. Kalo nonton film gitu biasanya streaming/download di mana kak Rinda?

    kaniarda.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru banget Arda aslideh ! Aku Kimi no Na Wa nonton di bioskop. tapiu biasanya kalo mau streaming aku ketik aja nama filmnya di google :'D

      Hapus
  3. Aku tertarik sama grave of Fireflies sama hacksaw ridges, karena... Posternya bagus, apalagi yang gambar dia anak Jepang itu tuh, gambarnya khas studio ghibli, berkesan.

    Thanks for share yaaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dua film itu bener-bener bikin sedih karena perang nya kerasa banget. :'(

      Makasih juga udah mampir Kak :D

      Hapus
  4. Hello Rinda,

    thanks review filmnya, beneran yang atas-atas filmnya aku gatau, ini aku yg kurang update aja kali ya hahahaha. Penasaran pingin nonton cek toko sebelah sih karena akhir2 ini banyak lihat review temen di socmed pada bilang worth to watch.



    www.tiffannywu.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Kak Tiffany !

      Syukurlah kalau belum tau jadi nya tau sekarang :D. Cek toko sebelah seru banget, kalo aku pribadi sih ngerasa CTS kerenbanget. Ayo Kak nonton, mumpung masih buka tokonya . makasih udah mampir:)

      Hapus
  5. aku baru nonton kimi no na wa aja, animenya memanhg seru banget..

    BalasHapus