Iseng: Rekap Sunscreen-Sunscreen yang Pernah Aku Pake

11.19


Jadi, aku kemaren keabisan sunscreen sampe akhirnya aku, alias gue memotong sunscreen wardah kesayangan menjadi dua. Dengan maksud supaya bisa tetep pake sunscreen. Setelah dipikir-pikir, gue masih punya beberapa sunscreen lain.

Alasan gue membuat Blog ini adalah karena, ternyata baru gue sadari, memilih sunscreen juga cukup PR. Keputusan gue memotong sunscreen wardah adalah karena gue terlalu cinta sama formulanya yang pas banget di kulit gue. Jadi, di bawah ini akan dibuat pembahasan singkat dari beberapa sunscreen yang pernah gue pake, agar kalian bisa menemukan sunscreen yang tepat.


1.       Petal Velvet Sunaway SPF 50 PA ++++ by Althea Korea 


Kalau yang suka baca blog gue, pasti inget kalau gue tahun lalu kerjasama dengan Althea Korea. Dan gue dapet produk mereka yang salah satunya adalah sunscreen ini. Sesuai namanya, dia punya finish yang velvety. Sedikit kurang cocok buat yang kulitnya kering karena dia bener-bener seperti bedak yang berbentuk cair. Nggak ada lembab-lembabnya sama sekali. Plus dia juga white cast. Positifnya, dia ringan banget di kulit. Selain itu, dia tidak bikin berminyak sama sekali.

Sepertinya ini cocok buat yang kulitnya berminyak karena nggak bikin kusem plus nggak bikin minyak bertambah banyak juga.

Bisa dibeli di : website atau aplikasi Althea Korea in.althea.kr

Harganya :  Rp.202.000 kalau lagi diskon kaya sekarang bisa jadi Cuma 104.000


2.       L’oreal UV Perfect Matte & Fresh 


Menurut gue, ini adalah sunscreen yang cocok untuk semua jenis kulit. Hasil akhirnya matte tapi nggak kerasa kering. Cuman dia susah banget dikeluarin dari wadahnya. Tapi sekadang udah ada versi sachetnya sih. Kalau SPF nya sendiri udah 50 dan udah PA ++++ .

Ini bisa dibeli literally dimana  pun bahkan indomaret.

Harganya? Kalau yang full size di sociolla sekitar Rp.99.000 kalau yang sachet sih Rp.25000 an kalau gak salah ya. Tapi adekku sempet beli yang sachet Rp.11.000 kalau beruntung.

3.       Erha TruWhite Activator Day Cream SPF 25 PA ++ 


Ini sebenernya adalah day cream, tapi ada SPF nya jadi gue pake dikeadaan darurat sebagai sunscreen. Ada whitecast. Tidak terlalu lembab tapi cukup sih nggak kering juga. SPF nya jujur kurang gede. Tapi ini bisa sebagai pengganti lah kalau kepepet.

Belinya? Di Erha terdekat yang ada di mall juga menjual produk ini. Tapi di Sociolla juga ada ternyata.

Harganya  sekitar Rp. 200.000 an.


4.       Wardah Sunscreen Gel 

Ini favorit banget sampe gue gunting. HAHA. Jadi SPF nya 30 udah ada PA +++ kalau menurut gue udah cukup sih. Yang paling gue sukai adalah teksturnya sangat enak di kulit. Tidak lengket. Tidak kering sama sekali. Dan tidak terlalu berminyak kalau di kulit gue. Ada minyak sih sedikit di T zone. Dan mungkin tidak akan cocok untuk yang kulitnya berminyak. Tapi buat yang kulitnya normal dan ada minyak dikit di T-zone, ini mungkin adalah sunscreen untuk kamu.

Beli dimana? Dimana-mana ada wey!

Harga Cuma sekitar Rp.30.000 alias murah banget.



5.       Kose Suncut UV Protect Spray 


Sunscreen tapi bentuknya spray. Gue nggak saranin untuk dipake sehari-hari, tapi gue saranin kalau mau jalan-jalan, atau kalau kamu pengendara motor, atau kalau kamu suka jalan kaki, beli lah ini. Praktis tinggal semprot. Kaya nggak pake apa-apa. Meskipun ada kerasa powdery dikit. Tapi ini nggak berpengaruh secara signifikan. Kalau yang males re-apply sunscreen ini jawabannya.

Beli dimana? E-commerce sih. Aku gak tau apakah ini udah ada di took.

Harganya? Sekitar Rp.150.000-an

Oke sekian pembahasan tentang sunscreen. Sebenernya ada satu lagi yang oke yaitu skin aqua. Reviewnya udah aku bikin di bawah ini :

Review : Skin Aqua Sunscreen

Semoga bermanfaat dan see you !



Rinda ~

You Might Also Like

0 komentar

Skilled-daydreamer