REVIEW : MAYBELLINE SUPER STAY CRAYON INK + SWATCH SEMUA SHADES

17.52



 Assalamualaikum gengs,


Jadi gue nyobain lipstick baru, dan menurut gue ini salah satu lipstick matte terbaik, serta merupakan salah satu lipstick matte yang ternyaman dari beberapa lipstick yang gue pernah pake. Ini merupakan produk dari Maybelline, yang sebelumnya udah pernah ngeluarin lip product lain dalam bentuk cream.

Kenalan dulu sama produknya lebih jauh, nama lengkapnya adalah Maybelline Super Stay Ink Crayon. Sesuai namanya ini lipstick crayon. Terciptanya lipstick ini itu tujuannya untuk bikin kita lebih gampang mengaplikasikan lipstick kapanpun dimanapun. Ada sepuluh warna semuanya, dan di sini gue bakal nunjukin sembilan warna.




 Gue bakal bahas dari kemasannya dulu. Cantik banget, ramping, dan useful karena di bagian belakangnya udah ada rautan alias pengserut buat bikin lipcrayon nya lebih runcing , sehingga temen-temen nggak usah bawa lip liner lagi karena lipcrayon ini bisa sama presisinya dengan lipliner. Finishnya bisa jadi rapi banget dan bisa juga bikin efek bibir lebih full dengan satu produk ini. Dengan kemasan se simple, se sederhana serta se useful ini, memudahkan juga buat dibawa-bawa tanpa harus riweh bawa-bawa pengserut dan menuhin pouch makeup karena ramping. Warna dari kemasannya juga cakep banget. Mempresentasikan warna asli dari lipsticknya. Oh iya, ini lipsticknya matic gitu, diputer ke atas kalau udah abis. Pengserutnya dipake buat bikin crayonnya lebih runcing. Dan jatohnya lipcrayon ini bisa double job sebagai lip liner juga.


Satu hal lagi yang perlu dicatat, meskipun namanya crayon, Maybelline Super Stay Ink Crayon ini ukurannya ramping sehingga pas dengan ukuran bibir nggak seperti lipcrayon pada umumnya.




Oh iya, Untuk nama shadenya, bisa di lihat pada angka yang tertera di bagian bawah, di sticker putih. Tapi kalau buat nama shadenya secara lengkap, ada di plastic segel yang sudah aku tandai juga di gambar. 




Dari aromanya, jujur gue nggak pernah menemukan lip berbentuk stick atau crayon yang se-enak-ini baunya. Teksturnya pun enak, dibilang creamy banget nggak, dibilang chalky juga nggak sama sekali. Bener-bener deh ini teksturnya juara banget. Ketika diaplikasiin ke bibir meskipun kita tanpa usaha keras, warnanya udah jelas banget, lipstick bold nya sangat pigmented, tapi warna nude nya juga sama pigmentednya.  Ketika diaplikasiin kerasa buttery, tapi nggak kerasa berat. Bonusnya, dia nggak beleberan sama sekali. Cepet banget nge-set. Pengen sungkem sama yang bikin formulanya kenapa bisa se oke ini.

Oh iya, lipcrayon ini jatohnya hasilnya kaya lipstick matte gitu. Agak berbeda dengan lipcream sebelumnya, ini lebih nyaman di bibir dan nggak se-lengket pendahulunya. Kalau secara ketahanan, lipcreamnya lebih juara, tapi untuk ukuran lipstick, ini lipstick tahan lama juga sih menurut gue. Gue pake dari jam 7 sampe jam 5 sore masih ada aja.Pun kalau warnanya memudar pun, mengaplikasikan lagi lipstick ini di bibir kita sangat mudah, glides smoothly, dan praktis karena ukurannya pas. Ini lipsticknya waterproof juga lumayan, karena ketika aku mandi pake lipstick, lipsticknya masih ada haha.



Baru punya bentar udah pake lipsctik ini berkali-kali.

Di bawah ini bakal gue tunjukim swatch ke sembilan warna di tangan serta di bibir, plus juga deskripsi tiap shade nya kaya gimana.








15 - Seek Adventure : Warnanya nude coklat, yang kalau di gue jatohnya jadi agak pucet. Cocok untuk jadi base ombre, karena kemaren sempet nyoba dijadiin base ombre dan hasilnya oke.




20 – Enjoy The View : Ini warna nude orange coklat gitu. Warnanya nggak terlalu neon dan oke banget dipakai sehari-hari full makeup ataupun tanpa makeup. Ini sih yang paling my lips but so-much-better.

30 – Seek Adventure : Ini warnanya pink agak pucet gitu kalau di gue. Gue yakin ini lebih cocok buat yang kulitnya putih.


25 – Stay Exceptional : Warnanya coklat, mauve pink gitu.
35 – Treat Your Self : Kalau cari lipstick Pink, ini jawabannya. Ini pink fuschia gitu tapi gatau kenapa cakep banget. Dan lumayan cocok di gue yang jarang banget bisa cocok sama Lipstick pink fuschia.





50 – Own Your Empire : Ini jujur favorit. Merah aja gitu tanpa terlalu warm atau terlalu cool. Kayaknya yang suka lipstick merah bakal suka ini deh.
45 – Hustle in Heels : Ini juga warna merah tapi nggak se-kereng dan se-intens Own Your Empire. Masih wear-able juga.
40 – Laugh Louder : Warnanya merah ke orange yang cukup oke dan nggak neon-neon amat.




 05 – Live On the Edge : Cakep. Parah. Ini warna favorit kedua dari semua lipstick maybelline matte . Warnanya coklat menuju cooltone. Cakep dipake sendiri atau dicampur sama nomor 20. Udah dibawa-bawa sama gue setiap hari.
55 – Make It Happen : Cakep juga, warnanya ungu, vampy tapi nggak lebay dan oke banget juga menurut gue.

Kesimpulannya, ini adalah salah satu Lipstick Maybelline yang bisa temen-temen jadiin pilihan kalau cari lipstick anti-luntur,  lipstick yang tahan lama, dan sekaligus water-proof , dan nyaman juga ini jawabannya. Maybelline udah berubah banget sih dari mulai terenal karena semua line maskaranya oke, sekarang kalau  nyari merk lipstick yang bagus, maybelline juga termasuk deh. Semua Maybelline matte lipsticknya oke, termasuk  si The Powder Mattes, Superstay Lip cream, dan tentu saja di Super Stay Ink Crayon ini.

Harganya terjangkau banget, hanya Rp. 99.000,00 dan bisa didapatkan di drugstore, di ecommerce, di departement store, dan di toko kosmetik kesayangan kamu.

See you, dansampai bertemu dengan ratjun-ratjun lipstick lainnya.

Rinda ~ 

You Might Also Like

5 komentar

  1. Isthi Ud - www.isthiud.com7 Maret 2020 19.59

    05 cakeup Rinnn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jujur iya, cakep banget semuanya yg vampy-vampy

      Hapus
  2. Aku juga naksir yang Live on the Edge, nude dengan sentuhan bold emang cakep sih. Btw bentuknya sungguh menyelamatkan bibir dari insiden lipstick kecoret/jembret yakk 😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak banget ya yang suka live on the edge. Jujur lebih nyaman juga dari yang cream.

      Hapus
  3. Wow di kamu cakep yg merah merah rin

    BalasHapus

Skilled-daydreamer