Iseng : Jalan Kaki Keliling Kota

20.34





Udah mulai memasuki waktu-waktu liburan. Tapi mungkin, liburan panjang kali ini nggak bisa sebebas liburan panjang tahun sebelumnya. Ke luar kota terlalu berbahaya untuk kondisi seperti ini, tapi diem di rumah juga rasanya kok bosen banget ya?

Ingin cerita soal aktivitas yang udah aku lakukan selama satu minggu bareng temenku. Jadi kita biasanya olahraga lari di jogging track. Tapi yak arena pandemi ini semua trek jogging tutup. Bisa aja lari di jalan raya, tapi lari di jalan raya terlalu beresiko. Mobil kenceng, terus nggak semua trotoar di kota kita mulus. Jadi ya kalau maksa mau lari tentu saja siap-siap jatuh.

Kepikiran aja tiba-tiba, kenapa nggak jalan aja? Mungkin jalan kaki satu jam sehari lebih baik dari pada nggak beraktivitas sama sekali ? Jadilah kita jalan. Nah, berikut ini adalah referensi buat temen-temen siapa tau mau jalan kaki jauh juga kaya aku dan Dyah.

Sekedar informasi, aku dan Dyah mencatat kegiatan jalan kaki kita pakai aplikasi. Aku pakai aplikasi  Health di iPhone, dan Google Fit untuk catat berapa langkah. Kalau Dyah pake Samsung Health. Dan untuk catat rutenya kita sama-sama pakai Strava.  Siapa tau aa yang berminat jalan kaki juga bisa coba download aplikasi-aplikasi yang udah kita sebut. 

 

Hari Pertama

Di hari pertama kita memulai jalan kaki, kita naik motor dan parkir kendaraan di Jalan Braga, terus Jalan lewat Jalan Kejaksaan, terus ke Jalan Tamblong, Jalan Asia Afrika, terus ke Braga lagi Lewat Museum Asia Afrika, lanjut ke Balai Kota, terus jalan lagi sampai ke KFC Dago. Kemudian pulang lagi deh ke tempat parkir kendaraan.

Di hari pertama ini ngerasa kalau kegiatan jalan kaki ini menyenangkan. Jadi besoknya kita melakukan hal yang sama. Meskipun kita sering lewatin jalan-jalan itu, ketika kita lewatnya sambil jalan kaki rasanya beda. Terus akhirnya bisa mampir ke Taman Sejarah Kota Bandung yang selama ini Cuma bisa kita liatin dari motor atau dari mobil.


Aplikasi Health di iPhone.





Hari ke-2

Hari kedua kita jalan lagi, tapi kita memilih jalan di daerah dago. Kita parkir motor di KFC Dago terus jalan ke arah ITB. Belok ke Jalan Ganesa, kemudian belok kanan ke Jalan Tamansari terus lurus dan belok lagi ke Jalan Dayang Sumbi. Setelah itu keluar lagi di Jalan Ir. H Juanda alias Dago. Terus kita memilih untuk lewat Jalan Teuku Umar, terus belok kanan ke Jalan Imam Bonjol. Terus belok kanan ke Jalan Hasanudin. Keluar lagi di Jalan Ir. H Juanda dan tinggal lurus sampe parkiran.




 

Hari ke-3

Setelah libur beberapa hari karena kita nggak bisa ketemu, kita mulai lagi jalan. Kali ini jalan di sekitar gedung sate. Rutenya terlalu ribet. Tapi kita parkir di Jalan Banda, terus jalan ke arah Taman Lansia. Ke Gedung Sate, ke Trunojoyo , pokoknya muter muter aja daerah situ sampai hampir 5 kilometer. Rasanya seru aja sih, sebagai warga Bandung nggak pernah banget foto di depan Gedung Sate. Kemaren akhirnya kesampean juga.

Bonus lainnya ketika kita jalan kaki keliling kota adalah, kita bisa menemukan berbagai restoran yang unik dan yang tempatnya gemes. 

Aplikasi Google Fit

Aku.




Dyah.

Hari ke-4

Awalnya berniat mau jalan-jalan di dalem kampus UPI. Mantan kampusku. Tapi tutup karena tanggal 24 Desember UPI cuti bersama. Akhirnya bablas ke rumah pacar aku di Cigugur Girang. Nitip mobil, terus kita jalan ke Ciwaruga. Seru juga karena ini rasanya bukan jalan tapi hiking. Jalannnya nanjak nggak kelar-kelar. Tapi awannya bagus banget pemandangan juga seger banyak tanaman. Jadi lelahnya terobati. Pas pulang lagi kita lewat rute yang sama. Tapi jalannya jadi nurun. Lebih enak karena rasanya seperti ngegelinding. Sekarang udah keabisan ide mau jalan kemana lagi.

Aplikasi Strava. 

Dyah.

Dyah.

aku

Aku dan Dyah. Tahun depan 24 tahun tapi masih kaya anak SD. 


Semoga bisa jadi inspirasi untuk temen-temen yang bosen mau ngapain. Jangan lupa tetep pake masker ya! Karena semua foto, kita masih pake masker semua.

Selamat Natal dan Tahun Baru! 


Rinda~



You Might Also Like

0 komentar

Skilled-daydreamer