Skincare Terbaik Selama 2020

21.33

 

Gak kerasa tahun ini udah mau berakhir. Selama 2020 Cuma haha hehe doang terus tau-tau udahan. Tahun ini berkesan karena kerasa lama tapi kerasa cepet. Berkesan juga karena aku udah menemukan rutinitas skincare yang cocok dan kulit nggak begitu rewel. Kali ini aku mau bahas beberapa produk yang aku pake dan aku beli lebih dari satu kali di tahun 2020 ini. 



Neutrogena Deep Clean Hydrating Foaming Cleanser

Meskipun belum sampe ngabisin satu tube, aku udah beli produk ini dua kali. Awalnya nyuruh pacar pake skincare, terus dia ternyata suka sama cuci muka yang aku pinjemin. Jadi aku beliin satu lagi untuk aku karena punya aku nggak dibalikin.

Nggak terlalu hydrating sih, cuman aku suka banget karena meskipun hydratingnya kurang dia nggak sampai kering banget. Masih nyaman dipakai dan kerasa bersih nggak ada rasa licin seperti sabun cuci muka yang bikin lembab. Cowo-cowo pasti suka banget pake Neutrogena ini. Kemasannya juga nggak keliatan ke-cewek-cewek-an. Kekurangannya mungkin dia ini ada warna dan ada aromanya. Mungkin untuk yang kulitnya sensitif nggak akan cocok.

 

Wardah Sunscreen Gel

Suka banget. Gampang dicari karena dimana-mana ada. Harganya terjangkau. Aku udah gak tau abis berapa tube karena kalau habis pasti langsung beli lagi. Teksturnya gel tapi gelnya agak thick. Sangat lembab, nggak ada whitecast, cuman di awal ada kaya whitecast sebentar nggak lama dia hilang. Nah sayangnya mungkin ini nggak akan cocok untuk yang kulitnya berminyak. Finishnya glowing gitu soalnya.


Avoskin Hydrating Treatment Essence

Bosen nggak aku bahas ini? Hahaha jujur masih suka meskipun sering kali sold out dimana-mana. Hampir semua orang yang aku racunin produk ini endingnya suka.  Meskipun namanya essence, aku pake dia sebagai toner dan kalau abis makeup aku suka seprotin dia juga ke wajah. Hasilnya makeup lebih nyatu sama kulit.

Ada centella asiatica dan ada niacinamidenya jadi oke banget untuk mengontrol jerawat dan menghilangkan bekas jerawat. Cukup lembab juga tapi kalau untuk aku pribadi masih kurang, tapi gapapa karena emang bener-bener membantu buat hilangin bekas jerawat.

 

N’Pure Centella Asiatica Toner

Nah karena si Avoskin kadang suka sold out akhirnya aku mencoba mencari alternatif toner lain. Posisi waktu itu insecure banget karena si avoskin udah mau abis dan mau beli ga ada yang jual. Terpaksa deh harus cari toner lain yang kandungannya kurang lebih sama. Bertemulah aku sama N’Pure Cica toner. Kandungannya sama, ada centella asiaticanya dan ada niacinamidenya. Bedanya, N’Pure ini nggak mengandung alcohol. Dan mungkin karena nggak ada alkoholnya, toner ini lebih melembabkan dari pada punyanya avoskin. Tapi kalau soal menghilangkan bekas jerawat Avoskin Hydrating Treatment Essence tetap juaranya. Oh iya, kemasan N’Pure ini juga lucu banget, di dalam  kemasannya ada daun centella asiaticanya alias daun pegagan. 


Viva Milk Cleanser Bengkoang

Di tahun 2020 ini nggak banyak makeupan. Dan entah kenapa, aku merasa kalau pake cleansing balm saat nggak full makeup itu kulitku sering muncul bruntusan. Di sisi lain aku juga ngerasa kalau micellar water kurang bersih. Iseng-iseng nyoba beli milk cleanser ini dan ternyata cocok banget plus betul-betul sesuai dengan keinginanku. Bersih, nggak bikin bruntusan, nggak bikin kering juga. Harganya pun murah :).

Avoskin Miraculous Refining Serum

Sudah memasuki botol ke-tiga dan mungkin akan terus beli. Jatuh cinta sama formulanya yang pas banget buat aku. Dia bener-bener bantu menghilangkan bekas jerawat dan menghilangkan komedo yang bikin kulit jadi bertekstur. Sayang banget sama produk ini. Aku nggak pake setiap hari karena kandungan AHA dan BHA nya cukup tinggi. Meksipun begitu, efeknya tetep terlihat di kulit. Jujur sejak kenal Avoskin Miraculous Refining Toner ini, nggak pernah khawatir sama bekas jerawat karena pasti bisa ilang.

 

Cuma segitu aja produk yang membuat aku jatuh cinta di tahun ini. Aku merasa udah cocok banget dengan semuanya. Semoga mereka bisa terus bekerja dengan baik di kulitku. Semoga bisa bermanfaat juga dan menjadi inspirasi buat temen-temen yang lagi pengen beli skincare. Thank you and see you on my next blog <3

 

Rinda ~


You Might Also Like

1 komentar

  1. Suka banget sama reviewnya rinda, apa adanya wkwkwk. Baru bgt kepikiran pengen mnt request skincare eh pas buka ig ada di bio ehehehe. SEMANGAT Rin ditunggu yang lainnya xoxo Luv❤️

    BalasHapus

Skilled-daydreamer