Diary Moto : Cerita Sebagai Pengguna Analog Pemula

15.22





Jadi, gue dan pacar punya mainan baru, yaitu kamera analog pocket dari Fujifilm dan kamera Yashica Electro 35. Gue pengen bikin satu cerita baru yang bakal dijudulin Diary Moto. Isinya tentang perjalanan, kegagalan, dan hasil kita moto pake dua kamera tersebut. Dan mungkin juga akan bahas soal hasil moto yang lain. Karena gue yakin progress kita bakal lebih keliatan dan kerasa kalau dicatet.

Oke kita langsung aja ya.





Pada bulan maret kemaren, gue pergi ke semarang membawa kamera Fujifilm Axion dengan roll film fujicolor C 200. Hasilnya oke, tapi mostly kebakar. Kebodohan yang harus dihindari oleh para pemula adalah membuka kamera ketika ada film di dalamnya. Ini penting banget kalau nggak ya hasilnya wasalam. Hasilnya bisa dilihat seperti di bawah ini.







Tapia da juga yang berhasil seperti di bawah ini :













Selanjutnya ketika pacar pulang kampung beberapa minggu lalu, doi bawa kamera Yashica Electro 35. Dan ketika mau nyoba, eh ternyata di dalemnya udah ada roll film. Akhirnya kita pake sengaja di habisin agar suaya cepet dicuci. Dipakai untuk beberpa jepret foto gue dan foto jalan. Gue yakin banget bakal kebakar karena emang kita pake ISO terlalu tinggi. Pada saat itu gue gak tau kalau ISO itu tergantung dari roll film apa yang kita pake. Dan gue pake Fujicolor C200 ya harusnya ISOnya 200. Ini pas kita pake 400 ya wasalam. Karena biasanya kan kalau di kamera digital 1000 tuh gak terang amat.


Nah, yashica ini dateng bersama flashnya yang terang banget. Sejujurnya gue juga gak tau sih apakah cahaya yang terlalu terang bia membuat foto gagal atau nggak.






Dari sekian banyak foto yang kita ambil yang berhasil diambil adalah foto gur. Itu pun hasilnya jelek. Baru akhirnya kita tau kalau rollfilm ada kadaluarsanya. Kemungkinan sih udah kadaluarsa, karena itu kamera terakhir dipake aja pacar gue kagak inget.


Ini hasilnya : foto gue.





Gue juga nggak tau ini bakal ada manfaatnya atau nggak, tapi yaudah lah ya. Hehe

Sampai bertemu minggu depan karena gue abis beli rollfilm lagi dua biji. Hehhee nggak sabar.



Rinda~

You Might Also Like

0 komentar

Skilled-daydreamer