Rangkaian Night Skincare Minggu Ini

15.28




Kemarin saking gatau mau ngapain akhirnya bikin video night skincare. Terus kayaknya mending kalau gue bikin blog aja soal skincare kemaren sekalian mencatat perjalanan gue ber-skincare. Karena mungkin suatu hari nanti gue lupa skincare apa aja yang bagus.
Nah, fyi gue pake skincare tergantung mood di hari gue pake skincare. Kemarin lagi mood pake skincare yang hydrating jadi produknya kebanyakan fungsinya hydrating. Di bawah ini bakal gue sebutin produknya apa aja, harganya berapa, beli dimana dan mini reviewnya. Semoga suka.




Senka All Clear Oil Whip

Jadi, ini adalah produk dari Senka untuk jadi first cleanser. Ada dua varian, ada yang All Clear Oil biasa ada yang All Clear Oil Whip. Perbedaannya kalau yang si All Clear Oil Whip ini, minyaknya dirubah bentuknya jadi foam. Dampaknya, pemakaian jadi lebih irit. Dan tetep efektif-efektif aja sih. Ini cocok buat temen-temen yang mau belajar pake first cleanser atau yang nggak suka cleansing oil yang terlalu kerasa minyak.
Tapi jujur gue lebih suka cleansing oil yang kerasa minyak sih. Contohnya yang enak itu kose softymo.
Beli dimana? Di sociolla ada, di drugstore juga ada. Sayang lagi ga bisa pergi-pergi.
Harganya? Rp 150.000 untuk 150 ml.

Senka Perfect White Clay

Pertanyaannya, bedanya apa sama yang biru? Kalau yang putih ini mengandung clay jadi lebih deep cleansing. Katanya nggak baik dipake setiap hari. Gue pakenya..... kadang setiap haari sih. Tapi nggak menimbulkan efek apa-apa. Tapi sebaiknya pake yang biru aja kalau mau dipake setiap hari. Gue nggak merasakan efek buruk dari pake ini setia hari, tapi ya untuk jaga-jaga ya jangan.
Gue suka dua varian cuci muka senka ini. Gue udah pake dua, yang Senka Perfect Whip dan Senka Perfect White Clay. Dua-duanya cocok, nggak bikin kering, dan tidak ada wanginya. Udah sekitar 8 bulan-an kali ya pake Senka ini. Dan belom ada kepengen ganti.
Beli dimana? Di Sociolla ada, di drugstore kesayangan temen-temen juga ada.
Harganya? Untuk ukuran gede 120 gram harganya  Rp 62.000 .



Yves Rocher Hydra Vegetal Toner

Sebenernya dibilang bagus banget ngga, dibilang jelek juga ngga. Cukup sesuai dengan klaim sih. Sebagai hydrating toner, menurut gue dia udah bekerja cukup baik. Cukup lembab kok, karena selama pake ini nggak ada keluhan kulit kering juga. Yang patut dipertimbangkan sih katanya ini ada kandungan alkoholnya, tapi di gue sendiri ga ada efek negatif plus tetep lembab juga. Baunya aga gak suka sih tapi nggak ganggu juga. Pokoknya gue bakal pakai ini sampe abis.
Beli dimana? Store yves rocher di mall-mall di C&F juga ada. Di Sociolla dan di Shopee Mall juga ada. Dan dia sering diskon di store maupun di e-commerce.
Harganya? Untuk 200 ml, yang mana cukup banyak harganya Rp. 139 000 dan lagi diskon di shopee mall jadi Rp 97.300.

Raiku Water Essence

Ini bagus banget sih buat bikin kulit lembab dan senantiasa teraga lembabnya. Mungkin ya, mungkin ini cocok buat yang kulitnya dehidrasi. Kulit gue keadaanya udah jauh lebih baik dibandingkan tahun 2017, dimana kulit gue dehidrasi parah. Dan ketika pake essence ini kulit gue kerasa lembab banget bahkan kadang kalau males nggak dilanjutin pake moisturizer dan tetep lembab-lembaba aja.
Review agak panjangnya udah pernah gue bikin di sini:

REVIEW: RAIKU HYDRATING FACE MIST & WATER ESSENCE


Beli dimana? Sociolla, dan ecommerce lainnya. Cek aja instagramnya raiku @raikubeauty
Harganya? Rp 148.000.



Laneige Time Freeze Firming Sleeping Mask

Gue suka ini sebenernya karena dia mengandung kolagen. Melembabkan. Dan bikin glowing. Dan gue harap bisa menyamarkan tanda-tanda penuaan di usia gue yang 22 tahun. Hahahah. Nanti kayaknya kalau udah sukses gue bakal repurchase ini deh. Kalau sekarang kayaknya nggak duu, meskipun melembabkan.
Nah terkadang kalau pake ini besoknya muncul jerawat kecil-kecil gitu yang kalau udah kering bakal jadi kaya komedo gitu. Tapi kalau besoknya pake lagi sih ngga. Gatau lah pokonya love hate-relationsip sama dia.

Beli dimana? Gue dulu di althea korea belinya.
Harganya? Hmm agak sulit cari harganya karena udah jarang ditemuin ternyata. Pokoknya ini ada dikisaran 300-450 ribu.



Raiku Eye Serum


Meskipun ini produk eye, dia ringan dan gampang nyerep. Jujur karena di mata gue nggak ada begtu banyak masalah jadi gue gak tau dia efektif atau nggak. Tapi buat yang baru mulai belajar pake eye skincare bisa banget dimulai dari sini karena ringan banget dan nggak kerasa tebel.
Beli dimana? Sociolla, dan ecommerce lainnya. Cek aja instagramnya raiku @raikubeauty
Harganya? Rp 148.000. tapi di shopee mall diskon jadi Rp 110.000.

Nivea Strawberry Shine

Lip Balm terbaik adalah lipbalm Nivea. No debat. Murah. Teksturnya nggak tebel dan nggak serminyak serta berlemak yang biasanya bikin nggak nyaman. Lipbalm ini tuh kaya bisa menyerap ke bibir gitu rasanya, nggak kaya lipbalm lain yang Cuma ngasih lapisan di atas bibir. Dan ini bikin bibir jadi lembut. Sejak rajin pake nivea udah nggak pernah ngerasain kesiksa karena bibir kering. Pokoknya suka banget.
Beli dimana? Dimana-mana. Di indomaret juga ada.
Harganya? Murah 20 ribuan lah. 



Sekian deh cerita skincare gue. Karena sering ganti urutan skincare sepertinya ada part dua nya.

Bye bye see you ~
Rinda~


You Might Also Like

2 komentar

  1. Penasaran ama sleeping mask laneige yang itu... Sekarang jadi banyak variannya ya si sleeping mask laneige

    BalasHapus
  2. Waah ketemu lagi sama yg suka cleansing oil Kose. Mulai penasaran banget jadinya XD

    BalasHapus

Skilled-daydreamer