Review : Scarlett Whitening Body Care (Body Scrub Romansa, Brightening Shower Scrub Pomegranate, Fragrance Brightening Body Lotion Charming)

21.26

 

Halo semuanya,

Kali ini gue lagi rajin pake body care. Inget ya, yang harus dirawat bukan Cuma kulit wajah, tapi kulit badan juga. Kemaren-kemaren kerasa kalau kulit rasanya lebih kering dan kusem. Akhirnya aku jadi lebih semangat pakai beberapa produk body care. Nah, yang lagi rutin aku pake akhir-akhir ini adalah produk paling hits sejagad Instagram dan twitter. Bahkan udah nyampe ke tiktok. Seneng banget akhirnya produk ini sampai dirumah dengan selamat. Packingnya aman banget satu-satu dikasih bubble wrap jadi aman dan mulus banget saat sampai rumah.  

Produknya adalah rangkaian body care dari Scarlett. Aku saat ini menggunakan ketiga rangkaian produknya. Aku pakai Scarlett Body Scrub Romansa, Scarlett Brightening Shower Scrub, dan Scarett Fragrance Brightening Body Lotion. Ketiga produk ini mengandung Vitamin E untuk menutrisi kulit dan Glutathone untuk membantu mencerahkan kulit. Sudah pakai sekitar hampir satu bulan, jadi jangan heran kalau nanti liat fotonya kemasannya udah bocel-bocel nggak jelas. Itu karena seringi dipake ! XD.

Nah mungkin kita bahas satu satu ya, dari body scrub dulu 



Scarlett Body Scrub Romansa

Body scrub ini ukurannya cukup besar. Kemasannya jar dan ternyata isinya ada sekitar 325 gram, lumayan banyak karena sudah dipakai sekitar sepuluh kali dan masih ada setengahnya. Aroma dari body scrub yang varian romansa ini harum bunga yang seger gitu. Teksturnya lumayan padat kalau dibandingkan dengan scrub pada umumnya. Butiran scrubnya meskipun ukurannya kecil tetap terasa halus di kulit. Jadi body scrub dari scarlett ini bukan tipe body scrub yang hars ke kulit. Setelah digunakan juga nggak menimbulkan merah-mmerah seperti kalau pakai scrub yang kasar.

Oh iya, supaya lebih maksimal efeknya tentu kita pakenya harus bener. Cara pakainya adalah kita balurkan body scrubnya ke bagian tubuh yang kita inginkan. Terus tunggu dua atau tiga menit baru kemudian gosok dan bilas. Setelah menggunakan body scrub ini, nggak ada rasa kering sama sekali. Justru rasanya lembab banget, dan lembut. Menurut aku kalau pakenya rutin, body scrub ini bisa membantu mencerahkan kulit dan bikin kulit jadi terjaga kelembabannya. 





Scarlett Brigtening Shower Scrub

Untuk yang suka sabun dengan efek melembabkan pasti suka banget sama Brightening Shower Scrubnya Scarlett. Jadi produknya ada di kemasan botol bervolume sekitar 300 ml. Tutup dari kemasan botolnya rapet dan meskipun isinya lumayan banyak, botolnya compact buat dibawa-bawaa traveling. Gemes banget warna produknya karena botolnya adalah plastik bening kita bisa liat dari luar, keliatannya cantik banget. Shower scrubnya warna ungu bening dihiasi butiran scrub halus warna merah dan biru jadi makin cantik. Fungsi dari scrubnya ini adalah supaya bisa lebih maksimal dalam membersihkan kulit. Meskipun ada scrubnya, kita tetep bisa pake setiap hari karena scrubnya sangat lembut.

Yang aku suka dari produk ini adalah aromanya enak pol. Abis mandi, kamar mandi langsung semerbak wangi banget. Wanginya seger sekaligus lembut jadi bikin semangat mandi. Selain karena aromanya enak, shower scrub ini melembabkan. Jadi ketika pakai ketiga produk body care ini, aku jadi nggak perlu sering-sering re-apply lotion. 



Scarlett Fragrance brightening Body Lotion

Lotion ini dikemas dalam botol yang kurang lebih sih, sama seperti sabunnya. Cuma perbedaannya ada di tutup. Tutupnya pump,  tapi bakal aman banget buat dibawa pergi karena bisa ditutup dengan cara puter si pumpnya ke arah yang udah dikasih tau. Jadi aman banget buat masuk tas.

Aku akhirnya jadi paham kenapa semua orang suka sama body lotion ini. Kadang-kadang ada hari dimana kita ingin tampil lebih cerahan, dan body lotion scarlett ini adalah jawabannya. Selain bisa melembabkan dan menutrisi kulit karena ada vitamin E dan Glutathone, body lotion ini juga punya efek tone up

Untuk teksturnya, produk ini teksturnya sama seperti lotion pada umumnya. Tidak terlalu watery tapi melembabkan dan nggak kerasa lengket sama sekali di kulit. Cepet menyerap dan nyaman banget di kulit.

Perhatikan cara pengaplikasiannya ya!

Jadi, kalau untuk efek tone up yang lebih nyata, pastikan cara menggunakannya dengan digosok! Tapi kalau nggak ingin terlalu tone up, biasanya aku aplikasiin biasa aja dioleskan secara merata tanpa digosok yang terlalu brutal. Body lotion ini cukup melembabkan dan akan lebih awet lembabnya kalau sebelumnya pake scrub dan shower scrubnya.

 Yang harus dicatat dari produk ini adalah wanginya. Wangi banget!!! Dan wanginya ini menyerupai parfum Baccarat Rouge 540. Wanginya agak manis, mewah, dan dewasa gitu. Kalau males pake parfum, definitely body lotion ini bisa jadi penyelamat kamu. Wanginya lumayan awet, cukup semerbak juga wanginya. Aku merekomendasikan lotion ini untuk kamu yang males pake parfum atau suka lupa pake parfum. This product is for you!

Apalagi ketika lagi PSBB gini, banyak kegiatan harus dilakukan di rumah jadi  lotion yang harum awet gini bikin hidup lebih praktis, kita jadi gak usah pake parfum. Cukup pake lotion doing udah wangi seger gini.

Efeknya setelah pakai rangkaian ini selama kurang lebih tiga minggu, ada beberapa perubahan sih yang cukup keliatan. Warna kulit jadi lebih rata dan ada lebih cerah sedikit. Mungkin butuh waktu lebih lama lagi ya soalnya kulit aku bener-bener gosong kena matahari karena sehari-hari aku naik motor untuk kerja. Untuk toneup-nya, menurut aku ini toneup-nya natural dan bikin warna kulit jadi agak lebih rata dan presentable. Cocok dipake buat sebelum kondangan apalagi wanginya mewah baget.  Oh iya produk-produk dari Scarlett ini sudah terdaftar di BPOM dan tidak di tes kepada hewan loh. Jadi buat yang tim cruelty free bisa cobain langsung produk-produk dari Scarlett. 





atas: dengan Scarlett body lotion, warna kulit terlihat lebih rata  bawah : sebelum scarlett body lotion kulit masih terlihat tidak rata warnanya.


Untuk yang penasaran dan ingin coba langsung, bisa beli via Shopee di official storenya Scarlett_Whitening. Harganya sma untuk semua produk yaitu Rp. 75 000. Tapi kalu kamu beli langsung lima item bisa dapet harga special Rp. 300 000 dan dapet box exclusive sekaligus free gift dari Scarlett.

Semoga reviewnya membantu temen-temen dan bisa memantapkan keinginan beli body care nya Scarlett XD.

 

See you~

Rinda~ 






You Might Also Like

1 komentar

  1. Aku suka lotionnya yang Charming soalnya wanginya enak banget!

    BalasHapus

Skilled-daydreamer