Review : Elsheskin Deep Hydration Calming Moisturizer

09.44




 Halo, temen-temen!

Kalau temen-temen udah lama baca blog ini, pasti tau banget kalau aku masih mencari moisturizer yang oke untuk kulit ku satu-satunya ini. Aku juga yakin temen-temen juga pasti banyak yang juga sama-sama mencari moisturizer. Nah, udah sekitar dua minggu ini aku coba moisturizer baru. Produk lokal, dan kualitasnya sangat-sangat oke *chef kiss*. Namanya adalah Elsheskin Deep Hydration Calming Moisturzer. Aku suka banget, dan aku ingin temen-temen semua keracunan juga.

Jadi Elsheskin baru saja ngeluarin produk moisturizer. Ada dua varian, yaitu Hydra Boost Oil Free dan yang aku pakai Deep Hydration Calming Moisturizer. Nah, ada alasannya juga kenapa tersedia dua varian. Varian yang Hydra Boost lebih pas untuk kamu yang punya kulit cenderung berminyak. Dari namanya, udah tergambar kalau moisturizer Hydra Boost Oil Free ini punya formula yang bebas minyak. Karema kulit aku lebih cenderung kering akhir-akhir ini, aku lebih pilih varian Deep Hydration Calming Moisturizer. Meskipun cocok untuk kulit cenderung kering, tekstur dan finishnya juga sangat-sangat bisa dipakai untuk yang berminyak. Pokoknya oke banget.




Dari packaging luarnya, ini gemes banget. Warnanya pink dengan kemasan yang doff, menurut aku bikin kelihatan modern. Yang paling aku suka adalah produk ini kemasannya pump. Cocok buat traveling, selain itu higienis juga. Kita nggak perlu colek-colek buat aplikasiin produknya. Kemasannya menang banget sih di hatiku. Meksipun aku harap kemasannya bakal ada yang lebih besar lagi.

Kalau dari segi tekstur, menurut aku teksturnya milky. Dibilang cream bukan, tapi gel juga bukan. Di antara keduanya lah. Kalau diaplikasikan ke kulit, sekali usap pun sudah rata dengan baik. Kalau di blend lagi bakal menyerap sempurna dan ninggalin hasil akhir glowing yang mana bikin kulit kelihatan sehat. Setelah kita pakai, rasanya kulit lembab tapi nggak lengket. Ringan banget. Tapi, meskipun ringan lembabnya bisa awet sampai pagi kalau dipakai di malam hari. Oke banget, sih menurut aku.

Klaimnya, Deep Hydration Calming Moisturizer ini bisa menghidrasi, menenagkan dan melembabkan kulit. Terus memberikan serta mengunci kelembaban. Bisa merawat kulit iritasi, sensitive bahkan bisa buat penderita eczema dan rosacea. Membuat kulit menjadi glowing, kenyal, halus, dan memperkuat skin barrier. Dan yang paling mencengangkan, katanya sih produk ini bisa meningkatkan level hidrasi kulit sampai 13,5% dalam 24 jam. Hebat banget, kan?


Detail komposisinya

Kandungannya apa aja? Ada Ceramide, Hyaluronic Acid, Aloe Vera, Royal Jelly, Aquaxyl, dan Calendulla Flower. Ceramide, Aquaxyl, Aloe Vera dan Hyaluronic Acid berperan sebagai bahan aktif untuk memberikan kelembaban dan menjaga kulit supaya tetap lembab. Kemudian Calendulla bagus untuk merawat kulit yang iritasi. Ada Royal Jelly yang membantu mengatasi peradangan di kulit dan untuk anti-aging juga.

Tapi, gimana efeknya di kulit? Apakah klaimnya bener? Menurut aku bisa dibilang bener. Aku ngerasain kalau kulit lebih lembab, glowing, dan nggak begitu bermasalah. Dulu, di sekitar hidung sering kali ada perih tapi sejauh ini udah nggak kerasa, sih. Kulit aku bukan tipe kulit sensitive tapi aku rasa produk ini bakal baik-baik aja untuk kulit sensitive. Dari awal pake hingga sekarang gak ada reaksi negatif, dan bahan-bahannya menurut aku cukup gentle. Jadi mungkin temen-temen yang kulitnya sensitive bisa coba.

Moisturizer ini bisa dipakai siang dan malam, tapi aku merasa cukup dipakai ketika malam hari karena lembabnya bisa bertahan sampai besokannya. Urutan pakenya di akhir step skincare setelah pakai serum. Aku pake produk ini di pagi hari biasanya ketiak ingin makeup. Karena lembab banget, hasil dandan nya juga jadi lebih nempel dan natural.



Selain bisa digunakan untuk step terakhir, bisa juga pakenya di campur dengan serum Elsheskin kesukaan kamu. Aku lihat teknik ini di Instagramstorynya mas @danangwisnu, namanya teknik smoothies. Jadi kita campur satu pump serum dengan tiga pump produknya, kemudian kita campur dan gosok di telapak tangan dan aplikasikan merata di kulit. Proses pake skincare lebih cepet. Kayaknya bakal sering-sering pake teknik smoothies ini.





 

kiri : sebelum pake Elsheskin Deep Hydration Calming Moisturizer
kanan : setelah pakai Elsheskin Deep Hydration Calming Moisturizer 
Lembab dan glowing 


Aku merekomendasikan produk ini buat temen-temen yang punya kulit normal to dry, dry, dan normal. Karena Elsheskin Deep Hydration Calming Moizturizer ini melembabkan dengan sangat baik tanpa ada rasa lengket dan nggak nyaman. Kemasannya travel friendly, gampang ditemukan dimana-mana produknya, harganya juga terjangkau hanya Rp. 129 000. Gak ada alasan buat nggak coba!

Bisa dibeli di mana?

Shopee : https://shopee.co.id/elsheskin_

Website : https://www.elsheskin.com/

 

Kenalan juga sama Elsheskin lebih jauh, dan lihat-lihat produk meraka yang lain (dan gak kalah bagus)

Instagram : https://www.instagram.com/elsheskin/?hl=id

Ayo beli!!

 

Rinda~

 

 

 

You Might Also Like

0 komentar

Skilled-daydreamer