REVIEW : MENOLAK TUA DENGAN DUO SERUM DARI ELSHESKIN (REJUVENATING NIGHT SERUM & 5 IN 1 EYESTIAL NIGHT SERUM)

22.58



Hai semuanya!

Seneng banget akhirnya aku nyobain produk ElsheSkin yang udah dari dulu bikin aku penasaran. Jadi kali ini aku mau ceritain secara singkat aja dua produk ElsheSkin yang ada di skincare routine malam aku. Kenapa malam? Karena dua produk ini mengandung retinol. Seperti yang kita tau, retinol sebaiknya digunakan di malam hari. Nah produk yang aku pakai adalah ElsheSkin Active Rejuvenating Night Serum untuk wajah dan ElsheSkin 5 in 1 Eyessential Night Serum untuk area mata.

Jadi kita bahas dari packagingnya dulu. Dua-duanya di kemas dalam box merah, bedanya untuk Rejuvenating Night Serum dia punya botol pipet selayaknya serum wajah dipasaran an menampung 20 ml serum. Tapi, untuk 5 in 1 eyessential Night Serum dia punya botol pump kecil untuk menampung 18 ml produk. Kemasannya  cantik banget dan keliatan mahal. Secara tekstur, si Rejuvenating Night Serum lebih watery teksturnya dibanding kan Eyessential serum yang lebih ke-gel. Mereka tidak berwarna dan tidak ada aroma. Sepertinya ElsheSkin memang nggak memasukan bahan-bahan tambahan ke produk-produknya.






Kalau ngomongin soal kandungan di-kedua serum ini, sebaiknya kita bahas satu-satu aja dimulai dari Rejuvenating Night Serum. Dalam serum ini ada Retinol, Multi-Peptide, Hyaluronic Acid, Niacinamide, PHA, dan Licorice Extract. Detailnay kita bahas di bawah ini :

Retinol, seperti kita kenal selama ini bantu untuk menyamarkan tanda-tanda penuaan. Yang berbeda dari serum ini, jenis retinolnya adalah 1% encapsulated retinol yang lebih stabil dan tidak mudah teroksidasi. Selain itu retinol di serum ini gentle, bisa mengontrol produksi minyak di kulit sekaligus sebagai anti-oksidan. Retinolnya juga dibuat dengan teknologi tim-released jadi bekerja perlahan-lahan dan bertahap ketika menyentuh kulit, makanya lebih gentle karena kulitnya nggak kaget.

Multi-Peptide di serum ini juga bisa membantu menyamarkan garis halus dan tanda-tanda penuaan. Serum ini jadi efektif karena ada dua agent sekaligus yang bisa membantu mencegah penuaan.

Hyaluronic Acid juga masuk dalam list ingredienst serum ini. Jadi meskipun ada retinol kulit kia nggak akan kering dan kalau di aku kerasanya kulit jadi lembab.

 

Niacinamide. Aku penggemar berat niacinamide, karena selain bisa memperkuat skin barrier niacinamide juga di aku bikin bekas jerawat kehitaman jadi pudar.

PHA fungsinya unuk memaksimalkan pergantian sel kulit.

Licorice Extract (aku baru denger nama ingredients ini) fungasinya ternyata untuk mencerahkan dan memudarkan flek hitam. Mantap pol lengkap banget serum ini.

 


Selanjutnya untuk 5 in 1 Eyessential Night Serum, ada beberapa kandungan yang sama. Serum ini mengandung Retinol, Hyaluronic Acid, Vitamin C, Red Algae Extract, Apple Stem Cell, dan Poly Glutamic Acid.

Di Eyessential Night Serum juga terkandung Retiol dan Hyaluronic Acid seperti serum sebelumnya. Fungsinya pun sama aja. Jadi kita bahas ingredients yag belom kita omongin.

Vitamin C di serum ini bisa membantu merangsang produksi kolagen. Selain itu vitamin C di serum ini stabil banget dan tetap bekerja dengan baik tanpa arus di pH rendah.

Red Algae Extract berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit dan memberikah efek lifting di kulit. Jadi cocok banget buat yang punya kerutan.

Apple Stem Cell adalah hasil dari kultur jaringan apel muda yang bisa menangkal efek radikal bebas dan menjaga jaringan kolagen supaya tetep ada di kulit kita.

Poly Glutamic Acid adalah hasil fermentasi kedelai dan bisa memberikan efek lembab 10 kali lebih lembab dibandingkan Hyaluronic Acid. Bayangkan betapa lembabnya area mata kita :’).

Ingredients di 5 in 1 Eyessential Night Serum, sesuai namanya diklaim mampu untuk mengatasi lima masalah area mata dalam satu serum. Katanya sih, serum ini bisa menghilangkan dark circle, kerutan, kantung mata, bisa juga untuk mengatasi mata yang saggy, dan puffy.


atas : before bawah : after kelihatan bekas jerawat memudar dan keliatan lebih sehat 

Gimana rasanya pake kedua serum ini?  Aku suka bengat dengan testur Rejuvenating Night Serum yang sangat cepat menyerap dan tidak aa tingling sensation selama pake. Aku juga jadi berubah dalam memandang retinol. Aku kira pake Retinol itu bikin kulit jadi kering, ternyata pakai serum ini tidak membuat kulit aku kering sama sekali. Bahkan aku ngerasa cukup lembab. Sepertinya karena ada Hyaluronic Acidnya jadi kulit aku nggak kering. Formulanya pas banget ! Sejauh ini, ElsheSkin Rejuvenating Night Serum ini adalah Serum dengan Retinol favorit aku.  Seteah dirasakan, kulit jadi lebih cerah juga dan bekas jerawat cukup memudar.

Kalau untuk 5 in 1 Eyessential Night Serum ini, sejujurnya aku nggak berkespektasi apa-apa. Aku nggak punya permasalahan berat di area mata. Pokoknya,  aku suka teksturnya pas untuk mata. Nggak greasy tapi lembab, cepet menyerap dan nggak bikin milia. Bahkan milia aku keliatannya jadi ‘kering’ selama aku pak serum ini. Tapi, pas lihat foto sebelum pake serum dan sesudah pake. Kelihatan banget area mata lebih cerah. Nggak nyangka sama sekali. Makasih banyak untuk ElsheSkin yang sudah memberikan aku kesempatan nyobain eyeserum canggih kaya gini. Juara banget !!!


 

afternya mata udah nggak ada area gelapnya 

Aku merekomendasikan kedua serum ini buat temen-temen yang pengen nyobain retinol, dan temen-temen yang bermasalah dengan area mata khususnya yang area matanya gelap seperti aku. Harganya terjangkau untuk serum retinol. Apalagi memang udah terbukti oke banget performanya sangat memuaskan.

Bisa dibeli di berbagai e-commerce, Sociolla, atau bisa klik langsung di sini!  

 Sampai ketemu di review selanjutnya.

 

Rinda ~

 

 


You Might Also Like

0 komentar

Skilled-daydreamer