Review : Scarlett Body Serum dan Perbedaannya dengan Scarlett Fragrance Body Lotion

09.39

 


Halo semuanya!

Setelah sekian lama gak nulis, aku kayaknya akan mulai coba rajin nulis lagi. Aku menulis ini karena baru aja aku coba body care baru. Aku biasanya pakai body care yang ada aja. Nggak bayak syarat yang penting bisa lembab aja. Tapi, karena sekarang aku pengen segala sesuatu serba sat-set, aku lagi mencoba pakai body lotion yang udah sekalian wangi biar aku nggak usah ribet pake body mist dan parfum. Aku pun lagi mencari produk body lotion yang cepat menyerap sekaligus nggak lengket untuk hari-hari. Alhamdulilllah aku menemukan body care dengan kriteria yang aku mau.

Kalau soal body care wangi, kita udah tau lah ya siapa ahlinya body care wangi di Indonesia. Siapa lagi kalau bukan Scarlett. Saat ini body care Scarlett semakin lengkap karena ada Scarlett Body Serum !!! Kayaknya Scarlett ini punya line body care yang terlengkap di Indonesia ada body scrub ada, body wash ada, body  lotion ada, sekarang ada body serum bahkan ada body cream juga! Mulai sekarang body serum ini jadi body care ter-favorit buat aku dari Scarlett, karena formulanya bener-bener sesuai dengan keinginan aku.

 Oke, jadi aku memilih varian Charming. Salah satu wangi paling populer dari semua line body care Scarlett. Aku pilih varian ini karena wanginya cukup cocok dengan yang aku suka. Aku ingin wangi fresh floral tapi tetep lembut dan nggak terlalu kenceng. Kalau dari deskripsinya, varian Charming ini punya wangi yang Charismatic, Attractive in manner, likeable. Menarik. Aku rasa varian Charming ini cocok buat orang yang cari wangi mewah, luxurios dan proper untuk dipakai sehari-hari maupun dipakai ke acara yang lebih formal karena ada amber dan cedarwood yang tercium di aromanya. Selain itu ada jasmine dan saffron, kalau aroma jasmine nya ini kerasa banget sih buat aku. Bonus, mau Body Lotion ataupun Body Serumnya, wangi dari keduanya sama-sama awet banget ! Jujur aku jarang banget pake parfum kalau udah pakai produk line Charming ini. Jadi kalau kamu ingin mempersingkat waktu, Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion atau Scarlett Body Serum varian Charming bisa jadi pilihan kamu.

  

Yang ingin aku bahas selanjutnya adalah, perbedaan dari produk Scarlett Charming Fragrance Brightening Body Lotion dan Scarlett Charming Body Serum. Kan sama-sama buat melembabkan kulit, apa bedanya?? Well, somehow beda. Dan aku rasa kamu harus punya dua-duanya. Untuk Body Lotion, menurutku cocok digunakan di sore hari atau malam hari saat kamu nggak terpapar matahari. Atau ketika kamu ingin kulit kamu lembab dengan baik. Pembeda Body Lotion dan Body Serum yang paling terasa adalah teksturnya! Body Lotion punya tekstur yang lebih ‘rich’ dan lebih ‘berat’ cocok buat kamu yang kulitnya super kering seperti aku. Walaupun dia lebih ‘rich’ dan terasa lebih ‘berat’, Body Lotion ini cepet banget menyerap dan diaplikasikan. Aku yakin 100% produk ini udah re-formulated karena teksturnya jauh lebih baik dari versi pertamanya pas awal-awal muncul. Aku udah pakai Body Lotion ini dari dulu jadi aku paham banget perbedaannya apa. Kalau kamu nggak suka dengan produk Body Lotion yang lama, kamu harus coba yang sekarang ! 



Nah, untuk produk Body Serum selain kemasannya yang lebih ramping dan jelas berbeda dibanding Body Lotion, Body Serum ini teksturnya lebih watery, sangat sangat cepat menyerap. Tetap wangi tahan lama dan ada UV PROTECTION!!! Penting banget karena aku memang butuh body care dengan UV Protection untuk dipakai siang hari saat keluar rumah atau bahkan ketika di rumah aja. Perfect buat siang hari dan saat keluar rumah karena cepet menyerap, sama sekali nggak lengket nyaman digunakan sebelum beraktivitas, ada UV Protectinnya pula!   

 

Kalau untuk kandungannya, pada dasarnya Body Lotion dan Body Serum sama-sama mengandung ingredients jagoannya Scarlett yaitu Glutathione, Kojic Acid, Niacinamide, dan Vitamin C bahan-bahan yang kita semua kenal bagus utntuk mencerahkan. Tapi, Body Serum punya lebih bayak bahan aktif, diantaranya Glycolic Acid, Ceraminde 2, Hyaluronic Acid, Shea Butter, dan Titanium Dioxide. Meksipun banyak bahan aktif, formulanya cukup gentle untuk kulit sensitif. 




Meskipun sebelumnya aku sudah bahas kapan aku pakai Body Lotion dan Body Serum, aku akan jelaskan lagi lebih detailnya. Jadi biasanya aku menggunakan Scarlett Charming Fragrance Brigtening Body Lotion sehabis mandi di sore hari dan sebelum tidur. Aku suka after effectnya yang membuat kulit aku lebih lembab dan lembut secara cepat tapi nggak lengket sama sekali tapi lembabnya sangat terasa. Sedikit ada efek tone up nya tapi hanya samar-samar aja, cukup berbeda feelsnya dengan produk yang belum di re-formulasi. Nah, ketika pagi hari akan pergi kerja atau  ketika gak kemana-kemana aku pakai Scarlett Charming Body Serum. Teksturnya lebih watery dan ringan menyerap dengan sangat cepat tidak lengket sama sekali. Nggak terlihat ada tone upnya tapi nggak masalah sama sekali. Terus kalau lagi iseng juga aku sering re-apply keduanya karena wanginya tahan lama dan praktis gak perlu pakai wewangian apapun lagi aku sudah merasa wangi.

Setelah menggunakan produk ini selama beberapa hari. Aku juga merasa kulit aku lebih cerah dengan perfect combo Scarlett Charming Fragrance Body Lotion dan Scarlett Charming Body Serum. Memang sih, hasil kulit yang lebih cerah butuh waktu. Tapi kulitku yang selalu kena sinar matahari ini, udah mulai kembali ke warna aslinya sediki-sedikit.




Buat kamu yang mencari produk body care yang lembab, nyaman di kulit, dan wanginya super tahan lama aku sangat merekomendasikan kedua body care dari Scarlett ini, Fragrance Brightening Body Lotion dan Charming Body Serum. Kalau kamu kulitnya sangat sangat kering aku merekomendasikan untuk coba Body Lotionnya. Tapi kalau kamu butuh body care yang bisa menemani aktivitas kamu dan juga butuh yang punya UV Protection cus langsung aja beli Scarlett Charming Body Serum.

 

So far, aku suka banget degan body care nya Scarlett khususnya Body Serumnya. Selain karena nyaman dipakai, hasilnya juga cukup keliatan mencerahkan kulit aku. Aku lampirkan fotonya di bawah ini. Tapi inget,mungkin hasilnya beda-beda ya untuk setiap orang.

 


Beli dimana , sih?

Nggak usah bigung harus beli dimana. Sekarang produk-produk Scarlett hampir bisa dibeli dimanapun. Termasuk di Super Market. Tapi kalau nggak mau ribet, temen-temen bisa langsung klik link ini: Beli produk Scarlett yang Asli. Hal yang harus diperhatikan, setelah jadi populer dan disukai banyak orang produk-produk dari Scarlett ini juga ada yang memalsukan! Sebel banget. Jadi, supaya kita yakin dengan keaslian produk yang kita punya, Scarlett udah memfasilitasi untuk cek keaslian produk yang kita punya di link ini : Cek Keaslian Produk.

 

Semoga setelah baca cerita aku dan body care Scarlett di atas bisa bantu kamu untuk nentuin mau beli produk Scarlett yang mana.

 

See you !

Rinda~ 







You Might Also Like

1 komentar

Skilled-daydreamer