Didi Kempot dan Aku

01.19




Buat gue alias aku, didi kempot adalah bagian dari hidup. Dan gue yakin ini berlaku buat hampir seluruh anak-anak keturunan jawa. Kenapa tiba-tiba didi kempot? Gatau, lagi obsessed aja sama mas-mas yang udah nggak muda lagi ini.

Awalnya karena ada salah satu pengguna twitter yang upload keseruan mereka nyanyi cidro pas Mas Didi Kempot lagi manggung. Mendadak gue kangen lagu-lagu Didi Kempot. Sebenernya dari awal tahun ini pun gue udah suka dengerin lagu-lagu campur sari, tapi waktu itu dengerin nya lagu Mbak Waldjinah yang kalau sekarang mungkin cocok nya kita panggil nenek. Beliau udah lumayan tua, semoga panjang umur dan sehat selalu.

Akhirnya kudengerin lah lagu Sewu Kutho, Parangtritis, Stasiun Balapan, dan semua lagu-lagu hits dan gue nyanyi. Berujung sekarang hampir tiap hari dengerin Didi Kempot. Dan nyanyi. Karena gue hapal.

Bukannya ikut-ikutan trend, sekarang gue ngerasa kangen aja. Sedikit menyesal sempet misuh-misuh dalam hati ketika Bapak ku muterin lagu ini di mobil. Papa suka dengerin doi dulu. Bahkan gue belajar mobil ditemani suara Mas Didi.

Dan setelah dipikir-pikir lagi, lagu campur sari bakal punah kalau kita nggak dengerin. Jujur, campur sari musiknya enak. Indonesia banget. Jawa banget. Membuatku bangga karena aku orang jawa. Dan aku mulai belajar mencintai budaya jawa.

Ah, coba aja dulu gue mau lebih terbuka soal musik. Mungkin gue bisa nyanyi bareng Papa. Mungkin juga bisa lebih jago Bahasa jawa. Memang penyesalan itu di akhir

Rinda~


You Might Also Like

0 komentar

Skilled-daydreamer