MINI REVIEW MOISTURIZER YANG PERNAH AKU PAKE

17.17

 




Rasanya udah lama bangt nggak ngonten beauty di blog. Jujur, idenya udah dari tahun lalu mau bikin mini review untuk semua moisturizer yang pernah aku pake. Apalah daya, semuanya Cuma wacana doang dan baru hari ini terwujud. Aku harap ulasan ini membantu, ya!

Jadi, aku mencoba beberapa produk moisturizer yang berbeda. Sengaja, karena aku ingin mendapatkan produk moisturizer terbaik. Ternyata di Indonesa produk moisturizer saat ini pilihannya banyak banget! Brand lokal, impor, sampai brand yang biasa ada di drugstore semuanya mengeluarkan produk skincar baru.

Supaya jelas, aku akan gambarkan produk seperti apa yang aku inginkan. Jadi kulit aku ini dibilang kering, nggak. Tapi berminyak juga nggak. Ada di antaranya lah. Untuk produk moisturizer, aku menyukai produk moisturizer yang super lembab. Aku suka yang teksturnya cream dan agak tebal di kulit. Aku suka moisturizer yang lembabnya sampai pagi, lengket gapapa. Mungkin kita berbeda dalam preferensi tapi sepertinya uraian aku akan membantu temen-temen untuk menentukan beli moisturizer yang mana.

 

Clinelle Moisture Glow

Yang aku suka dari produk ini adalah kemasannya yang praktis. Keunggulan lainnya adalah produk clinelle seri ini nggak mengandung bahan-bahan tambahan seperti pewarna, parfum, paraben dan lain-lain. Tekstur produk ini gel, agak tebel, dan lembab di kulit. Seinget ku, moisturizer ini cukup aku suka karena lembab sampai pagi. Cuman kekurangannya dia agak susah nyerep. But aku nggak masalah, sih. Harganya cukup terjangkau  untuk 50ml harganya sekitar 100 – 150 ribu. Aku rasa akan cocok dengan semua jenis kulit. Worth to try!

 

Sukin Purely Ageless Restorative Night Cream

Memutuskan membeli night cream ini karena ada kata-kata ageless nya. Bener-bener sesuai ekspektasi. Teksturnya cream, sangat tebel, susah di blend, agak gerah, tapi lembabnya aweeeettt bangeetttt. Nggak pernah ngerasa kulit kering selama pakai produk ini jadi night cream. Produknya tanpa parfum dan bahan tambahan lainnya, plus cruelty free juga. Yang aku kurang suka, dia tutupnya rapuh, kemudian cepet kadaluarsa karena isinya 120 ml tapi hanya bisa dipake enam bulan aja. Aku nggak bisa menghabiskan produk ini dalam enam bulan karena hanya perlu dikit aja untuk melembabkan satu wajah. Sisanya aku pakai jadi body lotion aja. Harganya sekitar 240 ribu untuk satu jar besar ini. Sayangnya nggak banyak yang jual produk ini di e-commerce. Sepertinya seri ageless ini nggak masuk Indonesia.

 

Elsheskin Deep Hydration Calming Moisturizer

Aku cukup suka dengan produk ini. Kemasannya tube dengan pump jadi praktis banget. Saat pakai produk ini aku ada trip ke luar kota dan bener-bener ngerasa kalau kemasan seperti ini sangat praktis. Tapi sayangnya isinya lumayan dikit ya, jadi cepet habis Aku bener-bener berharap isinya lebih banyak. Menurut aku, sejujurnya kurang lembab karena aku suka pelembab yang bener-bener tebel. Teksturnya cream tapi agak sedikit watery. Mudah di blend, mudah menyerap, nyaman sekali di kulit dan cukup lembab. Cukup ya, bukan lembab banget. Sebetulnya, untuk kulit berminyak pun sepertinya akan cocok-cocok aja pakai produk ini sebagai night cream. Di produk ini juga nggak ada parfum atau pewarnanya. Produk ini cocok buat yang mau belajar rajin pakai skincare, atau buat cowok-cowok yang nggak mau ribet. Ini patut dicoba. Harganya sekitar 130 ribuan untuk 30ml.

 

Dewpre Paeonia Brightening Cream

Dewpre adalah brand lokal yang baru-baru muncul di pasar skincare Indonesia. Kualitasnya oke-oke termasuk moisturizernya. Aku pribadi suka karena meskipun teksturnya gel, ternyata lembabnya oke di aku. Sama seperti elsheskin di atas tadi, produk ini juga cream tapi agak gel watery gitu. Butuh waktu untuk menyerap di kulit, nyaman, dan lembab.sepertinya akan cocok untuk kulit kering atau berminyak. Produk ini ad aromanya. Aromanya kembut dan tidak menganggu sih buat aku. Harganya sekitar 200 ribuan untuk 50ml. Cobai, deh!

 

Studio Tropik Rich Skin Barrier Cream

Ini adalah produk favorit aku di artikel ini. Produk ini bener-bener memenuhi ekspektasi aku dalam segi tekstur dan ras lembab. Produk ini benar-benar sesuai namanya. Teksturnya cream. Bener-bener cream putih tanpa ada rasa waterynya sama sekali. Ketika diaplikasikan mudah sekali rata, ngga seperti produknya sukin. Nyaman di kulit, meskipun agak ada rasa gerah tapi aku nggak terganggu. Lembabnya awet sampai pagi dan menurut aku moisturizer ini bagus banget. Bravo Studio Tropik!

Namun sejujurnya produk ini nggak cocok buat yang kulitnya berminyak. Untuk yang kulitnya berminyak, studio tropic ngeluarin produk yang sama dengan tekstur yang berbeda. Kemasannya warna hijau.

Trueve Advance brightening Gel

Aku cukup suka dengan produk ini. Meksipun teksturnya gel, dia tetep bisa melembabkan sampai pagi. Agak sulit menyerap dan butuh waktu untuk menyerap sempurna. Agak sulit menyerap karena teksturnya ada diantara lotion dan gel. Tapi buat yang kulitnya dry, pasti suka sih. Ada aromanya, tapi nggak ganggu karena lembut. Packagingnya pump gitu kayak punyanya somethinc. Agak rempong sebenernya kemasan kaya ini, tapi produknya bagus jadi aku maafkan.

L’oreal Revitalift Crystal

Aku dapet produk ini dari acara bareng L’oreal. Sebenernya gak pernah tertarik untuk cba produk skincare dari L’oreal karena gatau kenapa aku pribadi ngerasa skincare dari L’oreal nggak akan se oke itu, dan memang produk ini pun sesuai dengan ekspektasi aku. Nggak menyebabkan hal-hal yang negative tapi juga nggak memberikan hasil yang luar biasa. Biasa aja.

Teksturnya gel watery dan mudah diaplikasikan. Cukup lembab meskipun lembabnya nggak terlalu tahan lama. Yang aku nggak suka adalah, wanginya terlalu strong menurut aku meskipun sebenernya nggak terlalu mengganggu juga. Yang jenis kulitnya oily mungkin akan cocok, ya. Aku tetep pakai produknya meskipun aku kulitnya kering. Sayang aja, ingin aku abisin. Meskipun performanya biasa banget.

Skintific Ceramide barrier Repair Moisturizer Gel

Beli ini karena kayaknya semua orang ngomongin produk ini di platform manapun. Sebenernya, lagi-lagi performanya biasa aja di aku yang kulitnya dry. Tapi pacar aku yang kulitnya oily cocok banget. Aku cukup bisa ngerti kenapa produk ini populer banget. Yang pertama teksturnya ringan, mudah menyerap dan nggak lengket sama sekali. Bener-bener cocok sama yang kulitnya oily. Kalau kulit kamu dry, mungkin lebih baik jangan beli produk ini. Teksturnya gel yang watery gitu, ada aromanya tapi nggak strong seperti L’oreal. Kemasannya cantk banget juga sih. Harganya bisa dibilang terjangkau juga.

 

Segitu doang sih, aku juga coba beberapa moisturizer dari merk lain. Nanti aku akan coba review juga siapa tau membantu!

 

Sampai jumpa!

Rinda ~

 

You Might Also Like

0 komentar

Skilled-daydreamer