REVIEW : DEWPRE PREMIUM CICA SUNSCREEN

10.22

 






Di awal-awal belajar pakai skincare sulit banget menemukan sunscreen, apalagi yang spf nya tinggi. Produk lokal biasanya hanya ngeluarin paling mentok spf 30. Dan itu juga kayaknya belum ada PA +++. Menurut aku, aga kurang ya proteksinya apalagi kalau kita suka aktivitas di luar ruangan dan berenang. Seneng sekali sekarang udah ada sunscreen dari brand lokal yang SPF nya udah 50, bahkan 50+ dan juga ada PA++++. Bonus, produknya juga waterproof. Produk apakah itu? Di bawah aku akan bahas lebih detail. Nama lengkap produk ini adalah Dewpre Premium Cica Sunscreen. Setelah aku jatuh cinta sama facial washnya, aku juga suka dengan sunscreen ini. Simak terus, ya siapa tau Dewpre ini yang temen-temen cari.

Sunscreen ini kemasanya tube dengan volume produk 35ml. Kemasannya warna hijau khas dewpre. Mudah dibawa-bawa ke manapun karena kecil dan tidak makan tempat sama sekali. Aku suka produk dengan kemasan tube gini karena kalau udah gak kelua produknya, tinggal kita gunting aja kemasannya XD.

Produk ini punya aroma lembut yang nggak mengganggu. Produknya punya tekstur creamy menurut aku. Sedikit agak tebal dari sunscreen yang biasanya, wajar untuk physical sunscreen. Bahkan menurut aku untuk ukuran physical sunscreen, ini cukup mudah diaplikasikan di wajah. Ketika diaplikasikan di wajah, cukup bisa glides smoothly on skin. Seperti umumna physical sunscreen, produk ini pun ada sedikit whitecast. Tapi kalau kita meratakannya dengan telaten sejujurnya whitecastnya nggak terlalu kentara. Menurut aku masih aman dipakai sendirian tanpa ditimpa makeup. Soalnya pacarku pakai sunscreen ini untuk sehari-hari dan tidak terlihat abu-abu atau putih gitu. Lama kelamaan whitecastnya akan memudar kok.

Untuk aku pribadi, whitecastnya pun sama. Nggak terlalu kentara, namun setelah kena air wudhu lebih kelihatan kalau ada whitecast. Namun jangan sedih, karena gak lama kemudian whitecastnya nggak akan terlalu keliatan.

Di awal-awal kita mengaplikasikan di kulit, rasanya emang agak ada lengketnya. Tapi setelah rata dan nge-set rasanya ringan banget, loh! Seperti pakai sunscreen chemical biasa. Dan di kulitku yang kering, ataupun di kulit pacarku yang berminyak, sunscreen ini nggak bikin kerasa kering dan nggak memicu minyak keluar berlebihan juga. Nyaman di kulit dan jujur, cukup awet karena meskipun sudah terkena air wudhu dia masih stay di kulit. Seperti tadi aku bilang, ada whitecast tapi lama-lama whitecastnya berubah jadi jauh lebih kalem.

Temen-temen bisa lihat di bawah ini untuk tahu gimana sunscreen ini setelah di ratakan. Kalau dari gambar, whitecastnya bahkan tidak terlihat sama sekali. Ada efek glowingnya juga!

Selain punya SPF 50+ dan PA ++++, produk ini pun mengandung Cica, Green tea dan niacinamide. Cica, seperti kita tau bisa meredakan iritasi dan kemerahan. Terus ada greentea sebagai pecegah jerwat sekaligus mengurangi minyak berlebih, dan ada niacinamide yang memang cocok banget disandingkan sama sunscreen karena bisa bantu mencerahkan, menghidrasi plus memicu kolagen. Nggak Cuma protect, tapi bisa sekaligus merawat kulit juga.  

Aku merekomendasikan sunscreen ini untuk temen-temen yang seperti aku, sering naik motor siang hari, buat temen-temen yang suka berenang, atau untuk temen-temen yang kerja nya di lapangan. Sunscreen dengan SPF yang cukup tinggi dan anti luntur seperti ini pasti cocok buat temen-temen!

Beli dimana? Temen-temen bisa dapetin di websitenya dewpre, shopee, ataupun tokopedianya dewpre.

Semoga membantu, dan sampai jumpa di post selanjutnya!

 

Rinda~

You Might Also Like

0 komentar

Skilled-daydreamer