Review : Scarlett Herbalism Mugwort Mask & Seriously Soothing Gel Mask , Masker Lokal yang Wajib Kamu Coba !

10.12

 

Udah lama banget nggak nulis di blog. padahal, aku coba beberapa skincare yang aku suka dan mungkin temen-temen bakal suka. jadi di kesempatan kali ini aku sempatan nulis meskipun cukup sibuk. Semoga kedepannya lebih sering lagi nulis-nulis review produk karena produk lokal sekarang bener-bener oke semua. Skincare daily aku pun mostly produk lokal. Dan sekarang, aku mau bahas soal masker wash-off lokal yang lagi aku pakai. Performanya oke, apalagi yang varian hydratingnya! Please baca sampai habis karena, pasti temen-temen akan pengem beli!


Produk wash-off mask ini adalah produk dari brand Scarlett, udah nggak asing tentu saja karena iklannya ada dimana-mana. Bonus produknya udah makin lengkap dari shampoo sampai moisturizer wajah pun ada. Aku udah cukup lama penasaran ingin coba produk maskernya. Karena kayaknya, baru Scarlett doang deh produk lokal yang meluncurkan produk masker gel hydrating gini. 



Well, aku nggak cuma pakai satu varian. Aku punya dua varian wash-off mask dari Scarlett. Ada yang namanya Herbalism Mugwort Mask dan ada Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask. Kalau dari kemasannya, dua-duanya sama sama punya kemasan jar dan ada spatulanya. Tapi yang saru bening, yang satu warna ijo. Cukup praktis dan aman karena di dalemnya ada tutup yang kedua supaya nggak bocor. 


Untuk kandungannya, si Herbalism Mugwort ini sesuai dengan namanya. Mengandung Mugwort sebagai kandungan utamanya yang bisa menenangkan kulit. Ada juga citamin C, niacinamide dan Glutathione si ingredients andalannya scarlett. Ketiganya ini membantu mencerahkan kulit. Plus si Vitamin C bisa nge-boost produksi kolagen di kulit. Ada juga Bamboo Charcoal untuk agent deep cleansingnya. Ada Alantoin juga yang tetep bikin kulit lembab meskipun abis deep cleansing. 



Sedangkan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask kandungan utamanya adalah Niacinamide yang membantu mencerahkan wajah. Ada juga vitamin C yang sama-sama mencerahkan dan nge-boost kolagen, kemudian ada Grape Fruit Water, Seven Berry Extract dan Gingseng Extract yang bikin kulit terhidrasi dan soothing. 


Kita bahas dari yang Herbalism Mugwort Mask ya! Sebelum aku buka kemasannya, aku pikir teksturnya akan sedikit kasar dan padat. Malahan, kebalikannya. tekstunya agak seperti gel dan nggak kasar sama sekali. Mudah diaplikasikan, baunya nggak ganggu, dan cukup gentle untuk ukuran masker wash-off yang tipe deep cleansing kayak gini. 


kalau untuk yang Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask, teksturnya gel, bening, ada aromanya yang enak dan gak ganggu sama sekali. tentu mudah diaplikasikan dn ADEMM banget di kulit. Aku suka banget sejujurnya, karena adem dan relaxing. Setelah dicuci pun masih ada kerasa ademnya. Sesuai namanya, dia ini juga hydrating banget setelah dipakai. Dia bukan tipe masker yang akan kering jadi pakai sesuai instruksi aja ya.  




Cara menggunakannya, pastikan wajah temen-temen bersih kemudian aplikasikan maskernya secara merata ke area yang diinginkan. kalau kemarin, aku pakai dua masker sekaligus dalam satu waktu. Aku ingin area dahi lebih terhdrasi dan area hidung lebih bersih karena sering kali area hidung aku agak berminyak. Setelah rata, diamkan sekitar 15 hingga 20 menit. Kemudian bilas dengan air hingga bersih. 



Gimana rasa setelah pakai? 

Untuk yang pakai Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask, kerasa adem plus lembab. Definitely, my favourite!! Kalau yang Herbalism Mugwort, kerasa lebih bersih tanpa ada rasa pedih dan sakit-sakit seperti masker yang aku coba sebelum-sebelumnya. Dan keduanya menurut aku memberikan efek cerah dan fresh setelah pakai. Kalau dipakai rutin, mungkin akan cerah beneran karena ada kandungan niacinamide. Aku pun memakaikan masker ini ke suamiku dan dia approved, sih! Haha. Next pasti aku akan ajak dia maskeran bareng lagi. 



Jadi, aku sangat merekomendasikan kedua produk ini buat temen-temen. Kalau pengen masker untuk after feelings yaang clean dan bebas minyak tanpa pedih dan tingling, bisa coba Herbalism Mugwort. Kalau suka masker yang setelah dipakai jadi adem, hydating dan bikin kulit lebih calm udah pasti akan suka Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask. 


temen-temen bisa langsung cek instagram-nya Scarlett di @scarlett_withening atau langsung ke e-commerce official-nya! 


Well, Semoga membantu!! 


Rinda ~


You Might Also Like

0 komentar

Skilled-daydreamer