MOBILAN 101 #2 : REKOMENDASI BENGKEL, DAN TEMPAT-TEMPAT YANG RELEVAN UNTUK MERAWAT MOBIL KAMU

22.17


Karena disuruh sama Fira nonton video restorasi mobil, aku jadi pengen nulis soal beberapa tempat yang berhubungan dengan mobil di Bandung, dan aku rekomendasikan untuk cewek-cewek. Pokoknya, tempat-tempat di bawah ini adalah yang terbaik menurut aku dari segi pelayanan, kelengkapan, kualitas dan harga. Tempat-tempat ini udah aku datengin dan aku coba sehingga semuanya berdasarkan pengalaman aku. Semoga bermanfaat!

 


Shop and Drive untuk Ganti Oli dan Beberapa Komponen di Mobil

Jangan lupa ganti oli. Dan buat cewek-cewek yang nggak paham-paham amat soal mobil (seperti aku) bengkel yang nggak tipu-tipu adalah kunci. Kadang kalau ke bengkel takut disuruh ganti yang macem-macem padahal niat awalnya cuma ganti oli. Syukurlah aku ketemu Shop and Drive. Aku biasanya ganti oli di cabang Setiabudhi. Mas-mas nya baik, cuma kasih tau yang penting harus diganti dan nggak maksa. Pokoknya pekayananya bagus. Nggak rese sama sekali.

Kalau di Shop and Drive, ketika kita ganti oli cukup bayar olinya aja. Jadi ibarat kata nih kita beli oli gratis proses ganti oli.

Selain oli di sini jual berbagai macam keperluan mobil. Ada air radiator, ada wiper, ada shock juga di sini. Pantengin terus instagramnya Shop and Drive siapa tau ada promo. Oh iya, kalau nggak salah Shop and Drive ini juga bisa dipanggil ke rumah kalau misalkan mobil kamu mogok. Jadi praktis dan solutif banget gak sih?

 


JTech Car Specialist Buat Kamu yang Bingung Mobil Kamu Kenapa

Kalau misalkan kamu ngerasa ada keanehan di mobil tapi kamu bingung penyebabnya apa. Nggak usah pikir panjang mending langsung ke sini aja. Lokasinya ada di Jalan Sukajadi deket Richeese Flamboyant. Menurut aku tempat ini istimewa karena dia punya scan tools. Jadi kita bisa langsung tau mobil kita rusaknya di sebelah mana (btw, yang biasanya punya scan tool itu bengkel-bengkel resmi aja) Irit waktu dan nggak usah tebak-tebak-an lagi. Nah di bengkel ini, berbagai macam merk mobil ditanganin. Pas aku ke sini beberapa bulan lalu, ada Ford, Daihatsu, Suzuki, sampai Fiat juga ada. Sedangkan mobil aku sendiri Nissan dan bisa ditangani dengan baik. Yang punyanya (kita sebut saja Pak Rian) sangat berpengalaman dan super-duper smart. Pak Rian bener-bener baik, mau bagi-bagi ilmu dan nggak maksa-maksa untuk ganti suku cadang (kata pacar aku soalnya doi yang ngobrol). Kalau dirasa butuh ganti, Pak Rian pasti bilang. Tapi kalau nggak urgent, beliau juga ngomong. Bener-bener jelas, nggak banyak basa-basi, dan ditangani dengan baik. Ada rencana juga untuk benerin kaki-kaki di sini. Kalau waktu pertama kali ke sini, aku berniat cari tau penyebab mobil overheat (yang akhirnya bener setelah ganti motor kipas).

 

Sering kali beli suku cadang sendiri karena cowok-ku demennya begini

Kosambi Ekspress dan Hendra Motor Untuk Yang Mau Beli Suku Cadang Nissan

Kalau kita browsing di google dimana beli suku cadang untuk Nissan, pasti jawabannya di dua toko ini. Dan memang bener. Harganya bersaing dan bisa dipastikan yang kita butuhkan ada. FYI, suku cadang Nissan itu sering kali stocknya kosong. Dan kalau kosong, untuk re-stock lagi bisa sampai dua bulan. Solusinya ya, kita cari di toko lain syukur-syukur ada. Jujur saat ini belom nemu toko suku cadang Nissan yang lain. Belum nemu juga suku cadang Nissan yang replika dan harganya beda jauh. Yang udah-udah suku cadang yang nggak original Cuma beda 50 ribu doang sama yang original. Jadi mending beli yang asli gak sih?

Kalau soal harga, Kosambi Ekspress sama Hendra Motor nggak jauh beda, sih. Tapi kalau di Hendra Motor bisa di tawar. Asal Ko Hendranya ada aja. Hehe. Untuk lokasinya Kosambi Ekspress tentu ada di Kosambi, nggak gitu jauh sama Toko Tiga. Kalau Hendra Motor, lokasinya di Banceuy.

 




Coolplus Buat Yang Pengen Ganti Kaca Film dengan Budget Pas-Pasan

Jujur agak-agak sayang uang kalau harus ganti kaca film karena kaca film yang oke harganya mahal. Apalagi awal tahun kemaren aku abis ganti kaleng dan abis lumayan banyak. Akhirnya setelah pacar browsing-browsing tempat ganti kaca film murah, kita ketemu sama Coolplus. Jadi Coolpluas ini brand baru. Harganya, jujur aja miring banget. 700 ribu udah bisa dapet untuk seluruh kaca untuk mobil kecil. Aku berniat ganti kaca film depan aja karena kaca film bawaan masih lumayan oke. Dan akhirnya berangkat lah ke Coolplus yang lokasinya ada di deket SD Mohamad Toha.

Untuk ganti kaca film depan, harganya sekitar 600 ribuan untuk tipe dua. Di sini tersedia 4 tipe kaca film dengan presentasi tolak sinar matahari yang berbeda. Pengerjaannya cepet. Rapi. Hasilnya bagus juga. Mas-masnya ramah, terus tempat nunggunya nyaman banget. Bonus minuman juga gratis. Pokoknya se-oke-itu. Coolplus ini ada di beberapa kota di Indonesia. Jadi buat temen-temen yang pengen coba ganti kaca film boleh datang ke sini. Ada garansinya juga loh!  Boleh juga tengok-tengok instagramnya dulu @coolplus.id 

 

Cuci Mobil Super Cepet di CheckPoint

Biasanya, pacar suka nyuci mobil di Clean 88. Tapi bingung kenapa reviewnya jelek di google (?) jadi aku nggak mau nyuci di situ. Setelah menimbang-nimbang aku akhirnya memutuskan cuci mobil di checkpoint jalan Dr.Sutami. Biayanya 60 ribu. Dan jujur kaget banget woy nyucinya keroyokan. Di sini mas-mas yang nyucinya banyak banget. Alhasil jadi cepet banget proses nyucinya. Hasilnya bersih dan memuaskan kok. Jadi aku sepertinya akan balik lagi nyuci di sini.

 

Udah deh segitu aja. Semoga nanti bisa bahas-bahas soal mobi lagi ya setelah aku benerin kaki-kaki. Hehehe Thank you so much !

 

Rinda ~


You Might Also Like

2 komentar

  1. Jujur yang bikin kaget ketika lihat harga ganti kaca film masa cuma habis 700rb untuk semua kaca?
    Kalo cuci mobil, di Cileunyi mah ada namanya Termo Station Car Wash itu cuma 50rb ngerjainnya keroyokan dan hasilnya oke banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Serius ada. Tapi, tolak panasnya kalau nggak salah cuma 40%. Aku pake yang tolak panasnya kalau ga salah 60% apa ya(?) aku pun lupa. Worth the money !!

      Kalau cuci mobil, papa aku sukanya yang deke rumah. Tapi waktu itu abis ganti oli di setiabudhi jadi nyucinya di checkpoint ajah soalnya deket.

      Hapus

Skilled-daydreamer