REVIEW: AVOSKIN YOUR SKIN BAE PANTHENOL 5% + MUGWORT + CICA HERO BARRIER SERUM

09.43

 


Halo, semuanya !

Seneng banget sekarang brand lokal udah beragam banget pilihannya. Beberapa waktu lalu happy banget karena ngeliat avoskin ngeluarin produk baru dari line Your Skin Bae. Sebelumya udah nyobain serum juga dari line Your Skin Bae ini yang varian Advance Glow dengan bahan aktif Niacinamide 12% + Centella Asiatica. Aku suka. Produk baru avoskin yang lagi aku coba adalah Serum Skin Barrier Superhero dengan bahan aktif Panthenol 5% + Mugwort + Cica. Buat yang sering eksfoliasi, dan buat yang kulitnya gampang perih serta punya spot kemerahan di wajah pasti bakal suka banget sama serum ini. Karena sesuai namanya serum ini berfungsi untuk memperkuat skin barrier.

 Sebelumnya, ayo kita kenalan dulu sama skin barrier. Skin barrier adalah lapisan pelindung kulit paling luar dan bertugas menjaga kulit dari kerusakan yang disebabkan faktor luar. Skin barrier ini bisa rusak, kerusakan skin barrier bisa ditandai dengan kulit yang merah, gatal, lebih sensitive, mudah mengelupas, terasa kering , kerasa ketarik,  bahkan jerawat. Pokoknya, bisa jadi alasan kulit kita bermasalah itu karena skin barrier rusak. Ibarat kata nih, pelindungnya rusak pasti bakal banyak bahaya yang dateng. Kita juga harus tau faktor apa aja yang bisa bikin skin barrier rusak, penyebabnya antara lain ada : sinar UV, pembersih muka yang berbahan keras, kulit yang dehidrasi, over exfoliating, stress, dan banyak faktor lainnya.


Terus gimana kalau kita mengalami tanda-tanda di atas? Nah Panthenol 5% yang ada di serum ini bisa menjadi jawabannya. Panthenol adalah pro vitamin B5 yang bisa membantu untuk memicu regenerasi sel sehingga skin barrier kamu bisa jadi lebih sehat,  juga sebagai anti-inflamasi untuk meredakan peradangan seperti kemerahan, selain itu bisa bantu juga untuk menahan kadar air di kulit plus melembabkan kulit. Kunci skin barrier sehat ada di hidrasi dan kelembaban. Selain itu di serum ini ada kandungan Centela Asiatica dan Mugwort  yang bisa bikin kemerahan di kulit jadi kalem serta punya peran sebagai anti bakteri.

Kita bahas sedikit soal kemasan dan tekstur produknya. Seperti serum pada umumnya, kemasannya botol pipet. Botolnya bening dengan warna hijau, khas line Your Skin Bae. Kemasannya kokoh banget dan keliatan cantik  buat dijejerin di meja skincare. Isinya 30 ml, dan untuk varian Skin Barrier Superhero ini bisa dipakai hingga 12 bulan setelah dibuka. Tekstur serum ini cukup thick mengingatkan aku dengan lendir di lidah buaya. Bener-bener mirip kaya gitu. Nggak ada warna dan nggak ada aroma. Ketika diaplikasikan ke kulit bener-bener terasa lembab dan meskipun teksturnya cukup tebel, surprisingly cepet menyerap.


 Aku sudah pakai serum ini kurang lebih dua-minggu-an. Aku ngerasa kalau serum ini cocok banget dipake sebagai skin calming setelah maskeran atau setelah pake exfoliating toner. Kalau aku pribadi, aku pakai serum ini sebagai skincare routine pagi dan malam. Semiggu sekali aku selipin Avoskin Miraculous Refining Serum di malam hari kemudian di pagi hari aku pakai Avoskin Your Skin Bae Skin Barrier Superhero ini sebelum pakai Sunscreen.
Permasalahan kulit aku sebenernya nggak terlalu banyak , sih. Kulit aku cukup normal meskipun begitu  aku ngerasa kulit kurang terhidrasi. Di daerah sekitar hidung ada spot yang kerasa perih dan merah. Tapi,  setelah aku pake serum ini aku ngerasa kulit lebih lembab dan sehat. Nggak banyak juga jerawat yang muncul. Terus daerah sekitar hidung yang sering kali perih dan merah jadi kalem banget dan udah nggak pedih lagi. Aku suka banget sih sama serum ini karena aku pribadi suka banget pake serum eksfoliasi. Bener-bener kombinasi yang oke.




Aku merekomendasikan serum ini ke semua temen-temen. Karena…… ini diperluin sama semua orang nggak sih? Kesehatan skin barrier penting apapun masalah kulit kita. Serum ini udah bisa temen-temen dimana-mana. Di website avoskin, dan  di e-commerce kesayangan temen-temen.
 
Semoga membantu!
Rinda ~


 



You Might Also Like

3 komentar

  1. Rindaa, aku juga lagi pake ini.. Enak yah teksturnyaa..

    BalasHapus
  2. Permasalahan kulit yang kamu sebutin, aku lagi alamin sekarang. Masuk buylist!

    BalasHapus
  3. Wah keliatan loh menyamarkan bekas jerawat mu rinda. Akupun suka sama serum ini!

    BalasHapus

Skilled-daydreamer